Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Oleh-Oleh Khas Balikpapan Kalimantan Timur: Makanan, Suvenir, Kerajinan Unik

Termasuk kota yang sangat penting di Kaltim yaitu Balikpapan ada surga oleh-oleh khas seperti makanan, suvenir, atau kerajinan unik etnik sangat mudah ditemukan hampir di semua toko oleh-oleh. Walaupun tidak semua yang lengkap setidaknya anda dapat mengetahui apa saja khas Balikpapan Kalimantan Timur yang tersimpan di toko di pusat kota segera anda cari untuk dibawa ke daerah asal untuk diberikan kepada teman, saudara, atau kebutuhan sendiri. Pastinya traveler telah memasukan ke media sosial yang membuat para follower menjamu sebagai objek yang instagramable, tidak hanya objek wisatanya saja tetapi oleh-oleh khas Balikpapan Kaliantan timur masuk dalam wisata shopping diselingi saat anda menghabiskan waktu liburan singkat di kota yang sangat penting di Pulau Kalimantan. Simak daftar yang berhasil kami himpun di tulisan ini:

1. AKSESORIS BUDAYA SUKU DAYAK.
credit: bobo.grid.id

Sangat etnik dan unik hasil karya suku dayak yang ada di Kalimantan Timur Balikpapan dapat menjadi pilihan pertama untuk segera dilihat dilirik untuk dibeli. Pastinya dengan lekukan garis dan ukiran yang cukup rumit untuk dibuat oleh suku asli disana terlihat sangat tradisional menjadi suvenir penting untuk segera dibawa pulang dengan harga yang sangat kompetitif. Aksesoris ini masuk dalam siklus ekonomi UMKM yang sangat penting di Balikpapan mampu memberikan jenis yang dapat dipilih dimulai dari anting, gelang, kalung, atau ukuran gantungan kunci menjadi pilihan sesuai dengan selera anda untuk dipilih. Tempat yang paling rekomendasi untuk didatangi mencari aksesoris ini segera menju ke Pasar Kebun Sayur atau Pasar Impres.

2. KUE MANTAU.
credit: mantaufya.com

Jika dilihat dari fisik memang kue mantau sangat mirip dengan kue Cina yang ada dipasaran. Tapi untuk rasa dan jenisnya disesuaikan dengan keadaan geografis penduduk lokal. Jika dilihat dari sejarahnya asal kue ini ada berasal dari peranakan Cina yang telah hidup dan bermukim di Balikpapan. Mereka jual dan cocok dengan lidah penduduk lokal, untuk kue mantau ini dapat dengan mudahnya ditemukan di toko oleh-oleh dan telah menjadi khas di Kalimantan Timur Balikpapan. Dari segi harga sangat terjangkau dan dapat menjadi alternatif pilihan anda untuk dibawa puluh ke daerah asal.

3. JAJANAN KERUPUK AMPLANG IKAN.
credit: kopisenja.com

Untuk kriuk kress kerupuk sudah pasti semua orang suka dan cocok sebagai camilan snack di senggang waktu dan terbuat dari ikan segar. Tersebutlah amplang ikan yang telah menjadi pilihan bagi traveler untuk dijadikan oleh-oleh khas Balikpapan Kalimantan Timur dengan rasa yang sangat gurih. Ikan yang digunakan adalah jenis ikan tenggiri sehingga tekstur kerupuk menjadi baik dan tentu rasanya lebih enak jika menggunakan jenis ikan lainnya. Banyak sekali penjual yang menjual kerupuk amplang ikan ini dan pastinya harga sangat terjangkau.

4. SAJIAN MENU DARI SEA FOOD.
credit: eanindya.com

Masih baiknya lokasi untuk menikmati hidangan sea food memang di Balikpapan banyak ditemukan tempat makan menyediakannya. Untuk jenis tentu sangat bervariasi dan pastinya bumbu yang membalur semua sea food yang ada saat sekarang ini adalah saus Padang, asam manis, tauco, dan lain sebagainya. Dengan tingginya permintaan tentu juga ada beberapa turunan produk yang tahan lama dengan membuat jenis abon sehingga rasa lebih baik dan mudah dibawa oleh traveler ke daerah masing-masing. 

5. SNACK ONDE-ONDE.
credit: blog.traveloka.com

Mungkin anda telah merasakan onde-onde dengan isian kacang ijo, tetapi di Balikpapan ada yang khas isiannya ubi ungu yang sangat lezat. Sajian ini tetap bertahan lama dan menyambung lidah para generasi milenial saat sekarang tersaji isian dengan varian keju dan coklat, mendapat pasar tersendiri oleh para pemburu oleh-oleh khas Kalimantan Timur. Dengan harga yang sangat terjangkau ini mampu menjadi alternatif pilihan di saat anda bingung mau mencari tema oleh-oleh khas yang ada di kota penting di Kalimantan ini.

Baca juga:

6. BAKPIA.
credit: bukalapak.com

Ternyata di Balikpapan juga ada oleh-oleh khas yang telah menjadi idola bagi para penggila makanan kudapan ringan yaitu bakpia. Tidak hanya di Yogyakarta di Balikpapan juga ada dengan ukuran yang lebih besar dan pastinya memberikan rasa kenyang yang cukup lama. Untuk mengenai rasa tidak usah dikhawatirkan, dengan rasa yang manis dan mempunyai lapisan kulit yang sangat krispi saat digigit mampu membuat waktu senggang anda menjadi berkualitas. Untuk campuran atau isian sudah mulai disesuaikan dengan keinginan pasar seperti kacang ijo, coklat, keju, dan lainnya. Pastikan oleh-oleh ini masuk dalam zona belanja disana ya.

7. KUE BINGKA.
credit: fantasticrab.wordpress.com

Kue khas dari Balikpapan Kalimantan Timur yang masih tradisional mampu masuk ke dalam oleh-oleh unik ini juga tidak luput dari perhatian para traveler. Dengan rasa yang sangat manis dan lembut saat digigit ini telah menjadi makanan keseharian dalam bentuk jajanan untuk acara resmi dengan konsep kue basah. Tidak bertahan lama dan langsung santap ini tidak menggunakan pengawet sehingga anda harus memperhatikan waktu jeda yang singkat dan sampai di daerah tujuan segera di makan. Untuk rasa dapat dipilih sudah tersedia yaitu coklat, keju, rasa pandan, pisang, dan lainnya. Terbuat dari bahan-bahan kue pada umumnya seperti telur, kentang, gula, mentega, susu, dan lainnya ini mampu menggoyang lidah para turis dan tidak akan terlupakan enak dan lezatnya.

8. BATIK BALIKPAPAN.
credit: batikpunyaindoneesia.blogspot.com

Memang untuk kain batik lebih banyak di Pulau Jawa tetapi di Balikpapan juga ada. Untuk khasnya tentu dari segi model dan tema yang akan berbicara untuk satu set yang telah menjadi pakaian. Koleksi yang telah mulai dilirik ini memang mempunyai warna yang unik ini mampu tercipta motif fashion untuk acara resmi dan tidak cocok dipakai oleh pria dan wanita. Tentu pastikan setiap warna dan corak mempunyai harga dan pilih sesuai dengan budget belanja anda nanti. Bahkan untuk kain batik ini sudah ada traveler menjadikannya sebagai seserahan atau hadiah untuk keluarga bahkan untuk istri sekalipun.

9. BATU ALAM KHAS KALIMANTAN.
credit: travel.detik.com

Kekayaan alam di Kalimantan ini menghasilkan batu alam yang banyak digunakan berbagai industri seperti perhiasan hingga desain interior. Tetapi banyak ditemukan di pasar tradisional lebih cenderung ke batu mulia untuk pendamping cincin sehingga corakbentuk menjadi lebih baik. Batu asli dari Kalimantan memang terpusat di kota Balikpapan sebagai pemasarannya dengan jenis aneka ukuran pastikan anda pilih sesuai dengan kebutuhan, cocok sekali jika anda membawa istri untuk mencari pernak-pernik batu mulia ini untuk cincin atau kalung yang sedang dibuat di toko perhiasana langganannya. Langsung saja ke Pasar Kebun Sayur sebagai lokasi paling penting dan pusatnya batu alam di Kalimantan.

10. KAIN SONGKET.
credit: gulungjenebora.com

Maha karya suatu daerah akan membuat sebuah kain yang sangat fenomenal dan proses pembuatannya masih sangat tradisional. Sebagai oleh-oleh khas dari Balikpapan ini mampu menjadi destinasi wisata belanja khusus untuk anda penggemar kain songket dapat memilih dari Balikpapan ini sebagai salah satu model untuk kebutuhan nanti. Saat sekarang ini juga telah ada pakaian satu set lengkap dari songket ini tentu menjadi solusi disaat anda bingung mencari pakaian resmi untuk acara khusus seperti acara resepsi hingga acara kantor. Untuk masalah harga sangat sesuai dengan kualitas dan aan memberikan kepuasan tersendiri dengan corak yang unik untuk kebutuhan lingkungan sosial.

Baca juga:

NOTE! mencari kebutuhan yang paling disenangi oleh para traveler atau turis saat berkunjung ke Balikpapan Kalimantan Timur adalah langsung ke Pasar Sayur dan Pasar Impres. Untuk mendapatkan batu alam menjadi prioritas paling utama bagi pria dan wanita. Untuk makanan, minuman, hingga suvenir tersebar di toko oleh-oleh khas Balikpapan tersebar di lokasi disana. Tetapi untuk kedua tempat pasar ini harus menjadi destinasi awal utama sebelum anda menuju ke lokasi toko oleh-oleh disana. Semoga tulisan ini menjadi bermanfaat dan menjadi rujukan anda untuk memperoleh semua keinginan oleh-oleh nanti.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

10 Tempat Spot Terbaik Fotografi Selfie Wefie Di Kuala Lumpur Malaysia: Siapkan Kamera Segerakan Untuk Datang Kesana

credit: asiantrails.travel   Jika anda berkesempatan traveling liburan sekaligus mencari tempat spot angle terbaik fotografi selfie wefie pemula di Kuala Lumpur Malaysia tentu anda harus mengenal dan pastinya akan mendatangi rekomendasi ini sehingga tidak perlu bingung lagi harus kemana. Memang banyak spot angle terbaik lainnya jika anda sudah sering melakukan perjalanan kesana setidaknya tempat yang kami sebutkan ini sudah menjadi destinasi penting oleh fotografer pemula hingga profesional untuk mendapatkan gambar yang telah beredar di media sosial bahkan sangat fenomenal untuk sebuah pengalaman terbaik penangkapan gambar yang telah dilakukan oleh rekan fotografer lainnya. Terang-terangan gambar yang dihasilkan ini sebagai momen yang tak akan pernah terlupakan setelah anda sampai di tempat asal akan menjadi topik cerita tersendiri untuk rekan dan keluarga. Nah, jika anda ada rencana untuk melakukan perjalanan ke Kuala Lumpur Malaysia untuk mengasah aktifitas foto

Ternyata Begini Cara Meninggalkan Rumah Saat Anda Melakukan Perjalanan Traveling Bahkan Mudik Pulang Kampung Sekalipun

Saat anda berencana melakukan traveling hingga mudik pulang kampung sekalipun harus meninggalkan rumah dengan keadaan baik dan terlepas dari kealpaan seharusnya anda hindari. Situasi traveling memang semua orang akan melakukannya, harap jangan melupakan rumah tempat yang sangat penting bagi anda ini untuk hidup dan beraktifitas. Rumah saat anda tinggalkan harus keadaan baik dan terhindar dari hal yang membahayakan. Tahap penting telah siap anda lakukan mempersiapkan traveling menjadi lebih baik. Jangan anda lupakan rumah karena aset ini dengan susah payah anda dapatkan tidak pernah remehkan. Kami ingin sharing informasi saat meninggalkan rumah saat melakukan traveling atau mudik pulang kampung sehingga terhindar dari kekhawatiran dan perjalanan ini menjadi nyaman dan menyenangkan.

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.

Wisata Gratis Di Kuala Lumpur Malaysia Tidak Bayar Cocok Bagi Traveler Backpacker Pemula

Pastinya anda akan menyukai wisata gratis saat berada liburan di Kuala Lumpur Malaysia tidak mengeluarkan uang yang banyak untuk menyisir semua itinerary perjalanan nanti. Ternyata wisata seperti ini sangat disenangi tidak hanya backpacker tetapi anda yang telah berkeluarga sekalipun pasti mempertimbangkannya karena pasti memberikan manfaat hemat uang cukup besar saat budget perjalanan sangat terbatas. Pencarian informasi ini tentu banyak sekali dan kami terpanggil untuk membuat tulisan artikel agar petunjuk seperti ini bermanfaat bagi rekan pemula. Masih cukup gamang terhadap biaya yang cukup tinggi untuk dikelurkan, ternyata ada wisata gratis yang tidak bayar masih dapat dinikmati sehingga tidak ragu lagi melangkahkan kaki untuk sampai ke negeri jiran ini secepatnya. Pastinya, walau gratis anda masih dapat menikmati suasana senang dan mendapatkan kesempatan untuk menikmati suasana kota di Kuala Lumpur Malaysia dengan mudah. Ketika anda memilih dan akan mencatat lokasi mana saja yang

Bisnis Klinik Kesehatan: Latar Belakang, Cara Memulai, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Jika anda seorang dokter ahli atau spesialis yang ingin membuka bisnis klinik kesehatan sebuah peluang emas untuk memenangkan kompetisi yang masih terbuka luas. Apalagi anda punya nilai jual seperti dokter ahli atau spesialis yang banyak dibutuhkan bantuannya oleh masyarakat banyak dapat berkiprah memberdayakan semua waktu yang ada sehingga berpeluang menjadi seorang miliarder. Bisnis klinik kesehatan ini mungkin tidak semua orang mau melakukannya karena tidak ada keinginan atau belum waktunya. Apabila anda sudah punya keinginan untuk membukanya di tahun ini sebuah perjalanan awal untuk menuju ke zona kebebasan financial yang akan anda ciptakan di waktu yang tidak terlalu lama. Aamiin. I. Latar Belakang Bisnis Klinik Kesehatan. Setiap hari sudah pasti ada pasien yang sakit, diambil contoh saja flu atau pileks hingga sakit kepala. Penyakit yang rata-rata ini ditemukan sudah tentu pasti ada obatnya. Bagaimana dengan sakit pada anak, orang tua, ibu hamil, atau medical check up, dan sete

Bagaimana Cara Mengikuti Tour Kapal Di Selat Bosphorus Turki

Mengikuti tour kapal di selat Bosphorus Turki menjadi atraksi yang tidak akan anda lewatkan karena ini lah tujuan wisata yang paling banyak dilakukan oleh traveler seluruh dunia untuk menuntaskan seluruh itinerary di negara ini. Tidak dapat dipungkiri negara yang terletak di dua benua ini Asia dan Eropa dapat terlihat indah di atas kapal saat anda menoleh kiri dan kanan terlihat sudut di dua sisi ini. Pesona kota Istanbul Turki menjadi mempesona saat melihat arsitektur gedung yang yang bersejerah menjulang tinggi dan di kapal salah satu cara untuk melihat betapa indahnya negara ini. Spot terbaik untuk melihat semua ini tentu harus mengetahui cara untuk mengikuti tour di selat Bosphorus Turki saat berada di negara ini beberapa waktu. Berikut petunjuk cara terbaik yang dapat menjadi pilihan anda nanti saat berada di kota Istanbul sekitar bulan Mei atau September: credit:  befreetour.com 1. TOUR SELAT BOSPHORUS SECARA PRIVATE. Menggunakan tour dengan cara ini tentu mempunyai nilai

10 Contoh Peluang Usaha Makanan Khas Daerah, Segera Jemput Rejeki Halal

  Peluang usaha makanan khas daerah saat sekarang sudah menjadi destinasi oleh-oleh yang wajib dilakukan oleh turis sebelum pulang. Cara ini tentu menjadi peluang yang sangat bagus sekali saat pekerjaan kantoran sudah sangat sulit karena PHK dan perampingan di masing-masing instansi. Ide atau contoh ini sudah dilakukan oleh rekan lainnya karena hidup selalu berjalan dan pemasukan uang sepanjang tahun selalu ada karena biaya selalu harus dibayar. Tentu tema tulisan ini bisa memberikan inspirasi bagi rekan baru yang ingin menekuni makanan khas daerah bisa menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan dimana endemi sudah mulai selesai dan aktifitas normal sudah terlihat. Nah, ini lah beberapa contoh peluang usaha makanan khas daerah yang bisa menjadi aktifitas keseharian untuk menjemput rejeki halal di tahun ini: 1. Keripik Balado Khas Minangkabau Padang Sumatera Barat. Sumatera Barat memang punya potensi wisata daerah sangat kaya sekali bahkan menjadi tujuan turis dunia untuk berlibur. B

Cara Tahap Memulai Membuka Bisnis Klinik Dokter Kulit Skin Care Kecantikan Khusus Pemula

Jangan salah seorang dokter kulit kecantikan dermatologi ingin mengetahui tahap cara untuk mencoba memulai bisnis skin care ini sebagai cara untuk meningkatkan nilai jual ekonomi terhadap keahlian di masa yang akan datang. Saat sekarang ini kebutuhan akan dokter kulit dermatologi sudah sangat tinggi sekali apalagi di dunia saat sekarang ini sudah banyak sekali polusi hingga radikal bebas yang sudah mulai merusak kulit perlu segera ditangani oleh ahli profesional seperti anda sehingga menjadikan nilai ekonomi yang sangat tinggi untuk di jual pada pasar yang akan dimasuki nanti. Sayangkan ilmu yang sudah anda dapatkan hingga pelatihan nasional dan internasional sudah dipegang saatnya anda memberanikan diri membuka bisnis seorang dokter profesional kulit dermatologi dengan sertifikat terkemuka sudah menjadi modal paling strategis untuk sebuah kepercayaan.

Segera Baca Waspada Aturan Sangat Ketat Negara Singapura Berlaku Bagi Turis Saat Liburan Kesana: Jika Bersalah Akan Dikenakan Denda Hinga Penjara

Segara hati-hati waspada semua aturan ketat dari negara Singapore yang telah menjadi sebuah hukum yang sudah ditetapkan berlaku bagi penduduk dan turis sekali pun jika bersalah akan dikenakan denda cukup besar hingga penjara kurungan. Negara Singapura yang sangat teratur ternyata mempunyai aturan yang sangat banyak sehingga bagi anda pemula ingin datang ke negara ini dalam waktu dekat harus mengetahuinya supaya terhindar dari masalah yang akan menghadang. Peraturan ini sangat ketat sekali hingga tercipta sebuah tatanan masyarakat yang disiplin sehingga anda dapat merasakan semua kehidupan disana menjadi lebih baik dan taat pada hukum yang telah ditetapkan. Sebagian orang beranggapan semua aturan yang sangat mengikat ini pastinya menjadi negara Singapura sangat unik banyak nilai positif yang dapat dirasakan. Hampir semua sudut kota ada CCTV yang akan memantau semua aktifitas sehingga jika tertangkap kamera maka akan dikenakan denda hingga kurungan penjara  saat anda melakukan kesalaha