Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Langkah, Tahap, Strategi Untuk Membantu Pebisnis Pemula Untuk Menentukan Misi, Cara Kerja, Dan Tujuan Secara Menyeluruh Membangun Perniagaan Berhasil

Langkah tahap strategi ini untuk menyatukan misi, cara kerja, dan tujuan secara bersama tetap pada platform jalur terbaiknya sehingga bisnis yang anda tekuni ini menjadi berkembang hingga memenangkan kompetisi dari kompetitor yang semakin ketat. Anda sebagai owner harus peka dan buat bisnis ini semudah mungkin dan bahkan terkadang sedikit kekanak-kanakan supaya perjalanan ini ibarat dari bayi hingga ke dewasa seperti anak yang anda miliki. Walaupun anda sudah memiliki kemampuan dan skill terbaik membuat potensi yang ada tetap harus pintar-pintar membawanya supaya kelangsungan hidup bisnis tersebut tetap di kendali anda. Ini lah kunci paling penting untuk dikenal bagi pemula supaya keselarasan semua aspek misi, cara kerja, dan tujuan tersebut menjadi pedongkrak sukses di masa yang akan datang sehingga hasil kerja tersebut disukai oleh konsumen setia tetap menjadi langganan sepanjang tahun.

credit: theceomagazine.com

TENTUKAN MISI BISNIS YANG AKAN ANDA BANGUN.
Saya mendirikan bisnis tentu harus ada misinya dimana terbagi di dua bagian yaitu jangka pendek dan jangka panjang. Keseluruhan misi ini akan terhubung dengan mind set saya sebagai owner dan seluruh karyawan harus serta merta untuk mengikutinya. Misinya adalah semua produk yang saya hasilkan dikenal mempunyai kualitas terbaik, asli, dan harga kompetitif. Setelah misi ini diikrarkan maka saya harus segera melakukannya dan menjalankan sehingga seluruh proses harus mempunyai standar dan pastinya berkualitas tinggi.

Misi ini sudah tentu pasti sudah melakukan riset di berbagai kompetitor dimana ada beberapa produk sejenis tidak berkualitas baik, oplosan, dan harganya mengikuti barang asli yang jauh berkualitas. Nah, ini lah peluang walaupun harus sekuat tenaga untuk memenangkan kompetisi dari berbagai produk yang tidak asli ini harus terpenuhi di jangka pendek, untuk jangka panjang dapat memimpin pasar di radius tertentu dan semoga menjadi luas di berbagai area lainnya. Misi sebagai penyemangat, moto, penggerak, hingga stimulus yang harus ditanamkan agar roda perusahaan yang akan dipimpin menjadi jauh lebih baik untuk ke depannya.

Bahkan misi menjadi sebuah standar diberbagai perusahaan yang harus dijalankan oleh seluruh komponen didalamnya dimulai dari jam masuk, pakaian, jam istirahat, hingga seluruh hal yang berhubungan dengan profesionalisme harus juga masuk di misi ini. Jadi, awal berdiri perusahaan harus menegakan pondasi agar saat berjalanan sudah ada petunjuk yang harus terpenuhi, terarah, dan fokus pada tujuan yang telah ditetapkan. Sebagai pemimpin harus selalu monitor tidak hanya secara harian tetapi setiap waktu. Aktifitas keseharian hingga mingguan harus ada briefing, progres, hal yang diperbaiki, kesalahan yang harus diminimalisir, hingga pemilihan personel yang berkompeten supaya perjalanan bisnis dapat di set up dengan baik dan terukur.

BAGAIMANA BISNIS INI BEKERJA.
Saat bisnis ini berjalanan seorang owner harus berpegang teguh pada misi yang sudah dibuat segera selaraskan tujuan yang akan dicapai. Semua sumber daya yang dimiliki harus dimaksimalkan agar semua pergerakan roda semua produksi harus terpenuhi sesuai dengan rencana perusahaan yang di set up pertama kali. Jadi, secara tidak langsung semua komponen akan bekerja sesuai dengan instruksi apa yang sebenarnya perusahaan inginkan agar tidak terjadi kelalaian dan produktifitas harus terukur dengan baik. Semua pekerjaan harus mempunyai tujuan untuk jangka pendek dan janga panjang dan personel yang bekerja harus sesuai dengan job desk hingga alur pekerjaan harus ada SOP.

Cara kerja ini lah yang sangat dibutuhkan agar perusahaan ini akan hidup. Buat lebih mudah ibaratnya anda menjalankan hobi, tidak ada basa-basi dan kata yang harus keras untuk dikatakan tetapi harus bekerja sesuai dengan owner inginkan teradaptasi di lingkungan seluruh lini. Untuk poin ini harus ada selalu pembelajaran, jika perlu harus ada peningkatan mutu dari personel baik secara teknis, skill, hingga pengetahuan. Memang peningkatan mutu berhubungan lurus terhadap cara kerja, pengetahuan akan berpengaruh pada training atau tutorial dari pihak profesional lainnya untuk menciptakan pola kerja yang lebih baik hingga efektif efisien. Jadi, telusuri seluruh pokok penting staf yang bekerja supaya keinginan tujuan perusahaan segera terpenuhi di waktu yang telah ditetapkan.

TUJUAN PERUSAHAAN HARUS SELALU DIPANTAU SETIAP WAKTU.
Sebagai penyemangat dan setiap titik harus ada tujuan, begitu juga dengan perusahaan. Tujuan harus jelas, terarah, dan harus segera dilaksanakan. Setiap tahun harus ada peningkatan sangat baik untuk terpenuhi target jangka pendek dan jangka panjang sehingga perusahaan tetap sehat terbebas dari permasalahan yang menyelimutinya. Tujuan harus dirumuskan, diramu, diteliti, dibuat sebaik mungkin agar pola mind set yang harus diketahui seluruh lini perusahaan yang terlibat didalamnya bahu membahu mewujudkan walaupun skalanya berbeda-beda masing-masing elemen.

Perjalanan untuk menjalankannya tentu butuh waktu yang cukup panjang, tetapi anda sebagai owner harus memonitor semua pekerjaan yang ada baik secara formal atau informal. Pengecekan secara berkala dan melakukan tatap muka ke pekerja inti perusahaan selalu dilakukan, anda harus terlibat didalamnya secara penuh tidak ada diwakilkan sehingga permasalahan dapat terdeteksi di awal segera. Pengukuran dan pengujian secara berkala harus dilakukan baik secara internal atau ekternal. Untuk internal sangat penting biasanya dilakukan satu kali dalam satu tahun agar mengetahui perusahaan ini di nilai oleh pihak lain apakah sesuai dengan standar yang berlaku, hukum, atau keandalan laporan yang dihasilkan. Khusus untuk internal berguna untuk menguji efisien dan efektifitas pekerjaan yang dilakukan oleh semua elemen didalamnya dan berguna untuk pengambilan keputusan strategis bagi manajemen.

Related Post:

Secara berkala perusahaan tentu ada perubahan dimulai dari berdiri hingga sampai besar. Setiap momen harus ada tujuan yang realistis dan sesuai dengan kemampuan perusahaan saat itu. Perubahan yang terjadi tentu sangat dinamis selaras dengan kemampuan untuk menciptakan laba. Semakin besar kinerja tentu saja penciptaan laba akan meningkat konsekwensinya semua aspek produksi harus berubah pula. Owner harus cepat tanggap agar tidak terjadi kegagapan semua pihak karena tidak cukup mampu menghadapinya. Jadi, setiap ada perubahan ini semuanya harus terpenuhi dengan baik. Sediakan hal yang mungkin terjadi dan perusahaan telah mampu menyediakannya. Seperti omset semakin waktu bertambah tentu akan selalu meningkat, maka anda sebagai owner harus jeli melihat perubahan ini. Apa yang harus dilakukan?. Pemantauan secara intensif harus selalu dilakukan agar tujuan perusahaan sebagai pemimpin di pasar yang diinginkan selalu terpenuhi dengan kapasitas yang dimiliki sesuai dengan prediksi sebelumnya.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.