Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Kota Sawahlunto Menjadi Warisan Dunia Ditetapkan Oleh UNESCO

Berkembangnya kota Sawahlunto yang telah diakui keberadaanya sebagai warisan dunia oleh UNESCO ini harus disambut dengan antusias alasannya akan berkembang menjadi sebagai destinasi wisata yang akan dibanjiri oleh para traveler dari seluruh dunia. Bayangkan dengan banyaknya turis yang akan datang ke kota ini mau tidak mau semua elemen masyarakat dan pemerintah terkait harus bersinergi untuk menyambut zona semangat baru dengan beberapa hal yang harus dilakukan agar pesona wisata sejarah dan wisata yang terkait disekitarnya mampu mengakomodir semua hal penting penunjang destinasi skala internasional.

credit: dailymotion.com

Menyambut keputusan seperti ini tentu akan berdampak pada jangka panjang dengan waktu yang tidak terbatas sehingga semua pihak harus mampu mempertahankannya. Menurut kami ada hal penting yang harus dilakukan agar semua pihak mampu menyambut penetapan kota Sawahlunto menjadi sebuah destinasi wisata yang telah diakui keberadaanya oleh UNESCO ini berikut ilustrasi pentingnya.

1. Semua Aktifitas Tambang Batu Bara Segera Dihentikan.
Kegiatan penambangan yang mungkin saja ada saat sekarang segera dihentikan karena akan berdampak pada aktifitas wisata wisata yang ada disana. Dihentikannya tambang memberikan dampak positif yaitu agar turis yang berada di sana merasa nyaman dan menikmati seluruh destinasi wisata penting dan penunjang di sekitar kota Sawahlunto menggeliat. Aktifitas tambang tentu saja akan banyak menggunakan fasilitas publik bisa saja jalan, air, lingkungan, dan lain sebagainya sehingga akan mengganggu semua aktifitas wisata.

2. Segera Hidupkan Kembali Jalur Kereta Api.
Pasti di zamannya untuk membawa semua hasil tambang batu bara akan menggunakan kereta api sebagai transportasi penting. Nah, pihak yang terlibat untuk dapat mengambil posisi yang sangat menguntungkan dengan membuka kembali jalur kereta api yang sempat terbengkalai segera kembali diaktifkan kembali. Jalur ini menjadi langkah yang sangat strategis yaitu beberapa derah penunjang lainnya juga akan memberikan dampak yang sangat positif terutama yang dilewati oleh jalur kereta api, ada sekitar 7 daerah yang akan mendapatkan efek domino dari fenomena ini. Tidak hanya itu saja, untuk membuka museum kereta api yang telah ada saat sekarang ini untuk mempertinggi nilai histori transportasi berbasis rel ini.

3. Mempertahankan Arsitektur Asli Stasiun Pemberhentian Kereta Api.
Semua stasiun yang terlibat dengan moda transportasi rel ini tentu masih terlihat asli dan memang dari zaman dahulu sampai sekarang tetap berdiri. Walaupun terbengkalai tetap pihak yang terlibat segera merevitalisasi yang mungkin saja rusak atau hilang dengan berjalannya waktu. Lihat saja jalur kereta api dari Sawahlunto ini terhubung sampai dengan Teluk Bayur sehingga berapa banyak stasiun yang berdiri dan berapa panjang rel yang harus diperhatikan keberadaannya. Kesatuan elemen penunjang ini harus menjadi nilai tambah memang warisan dunia yang diakui UNESCO tetap berdampak nilai historisnya.

4. Akomodasi Turis Segera Berbenah.
Pentingnya akomodasi untuk para turis juga harus diperhatikan seperti hotel dengan jumlah cukup dan berbagai tipe juga menjadi tujuan. Dengan akomodasi yang dipersiapkan cukup ini tentu saja tidak hanya pihak swasta saja tetapi pemerintah kota juga harus mempermudah dalam izin agar proses percepatan berbenah ini segera dapat terwujudkan dalam waktu yang tidak terlalu lama waktunya. Sebagai tujuan wisata baru tentu akan menjadi sebuah area yang akan dipenuhi oleh para traveler seluruh dunia tentu akan meminta hunian berkelas untuk sebuah kenyamanan selama mereka berada di kota Sawahlunto.

Baca juga:

5. Benahi Tourism Board Sawahlunto.
Saat sekarang ini memang telah ada badan khusus yang menangani semua seluk beluk untuk turis yang ada di Sawahlunto perlu dibenahi lagi dengan semua aspek program yang mungkin saja akan dilakukan. Seperti mengadakan berbagai acara pendukung pariwisata yang telah ada saat ini dengan berbagai topik menonjolkan aspek lokal. Dengan kayanya berbagai hasil karya nenek moyang yang tetap dikenang sepanjang masa tidak hanya dari seni budaya tetapi aspek kuliner hingga destinasi wisata pendukung yang masuk dalam kegiatan acara tahunan. Sehingga destinasi turis untuk datang ke Sawahlunto menjadi lebih lengkap one stop destination. Badan ini dapat juga bekerja sama dengan daerah sekitar dalam bentuk pameran atau seminar skala internasional yang bisa saja diangkat menjadi topik yang menarik bagi turis seluruh dunia.

6. Benahi Anggota Tim Pariwisata Setempat.
Sebagai kota yang telah mulai segera dikenal harus dibenahi semua sumber daya manusia bekerja untuk membawa kota Sawahlunto ini akan segera tertata dengan baik. Persiapan anggota tim pariwisata ini tidak hanya dari segi bahasa, kecakapan penyampaian informasi, dan pastinya mempunyai wawasan yang sangat luas agar integrasi semua keinginan dari pemerintah daerah untuk jangka yang lebih panjang segera dapat terwujud. Memang untuk membenahi jika butuh pihak ketiga yang akan menyesuaikan action plan untuk jangka pendek dan jangka panjang sehingga aspek IT untuk dunia maya segera dilakukan supaya aspek yang sifatnya global dapat terpenuhi untuk turis seluruh dunia.

7. Aspek Infrastruktur Keuangan Memadaai.
Dengan datangnya turis dari seluruh dunia melihat warisan dunia yang masih ada sampai saat sekarang ini tentu harus dibarengi dengan infrastruktur keuangan yang memadai seperti perbankan yang menyediakan layanan sekelas internasional. Perbankan saat sekarang ini tentu berhubungan dengan transaksi lintas batas negara apalagi para turis dari  belahan dunia yang akan melakukan pembayaran ke akomodasi pariwisata yang ada di sana. Jadi, pihak pemerintah dan swasta yang ingin ikut peran serta dalam hubungannya dengan transaksi harus bersiap menyambut aktifitas internasional di Sawahlunto dengan produk keuangan yang banyak trend di kalangan turis dunia.

8. Infrastruktur Kesehatan Kelas Dunia.
Tentu saja kebutuhan kesehatan harus segera diperhatikan walaupun saat sekarang ini telah ada fasilitas disana harus segera diperhatikan dan ditingkatkan kualitas untuk menangani turis dunia saat traveling jika terjadi kecelakaan atau kesehatan mereka terganggu. Tidak hanya petugas dokter saja yang harus stand by 24 jam dengan kualitas pengetahuan skala dunia tetapi fasilitas alat kesehatan yang segera terpenuhi untuk menangani tindakan medis segera. Pastinya tidak hanya itu saja, jika seandainya ada pihak yang mempunyai kepentingan untuk membuka klinik yang lebih baik juga dapat ikut serta.

9. Tingkatkan Sinyal Provider Seluler.
Dengan tingginya kebutuhan internet saat sekarang ini tentu saja para provider seluler yang ada saat ini harus memikirkan kondisi persinyalannya agar tetap stabil selama 24 jam penuh apakah 4G hingga 5G nantinya supaya kenyamanan seluruh turis yang berperan serta untuk bekerja dan akses internet tetap terjaga dengan baik. Tidak hanya itu saja, akan bermunculan tempat untuk bekerja jarak jauh seperti Digital Nomad yang akan membutuhkan akses yang cepat dan mampu memenuhi semua kebutuhan para turis yang pastinya akan memberikan keuntungan tingkat tinggi bagi para provider seluler.

10. Keamanan Kota Terjamin Dari Perampokan, Pemalakan, Dll.
Keamanan aspek lingkungan seluruh kota tentu saja pihak kepolisian harus berperan cukup aktif menjaga keamanan kota dari berbagai kegiatan yang merugikan seperti perampokan, pemalakan, hingga kegiatan susila lainnya yang mungkin saja terjadi di masa yang akan datang. Pastinya keamanan kota ini akan berhubungan dengan beberapa pihak tidak hanya kepolisian saja tetapi masyarakat setempat yang bersinergi untuk menciptakan keamanan yang lebih kondusif. Suasana kota yang lebih terjamin keamanannya tentu saja akan berdampak lamannya para turis tinggal sehinga akan berdampak pada sosial masyarakat setempat.

Jadi menurut kami hal penting awal yang harus diperhatikan dan harus dilakukan agar kota Sawahlunto menjadi warisan dunia yang telah ditetapkan oleh UNESCO ini harus bersinergi satu sama lainnya. Tidak hanya pemerintah, swasta, tetapi juga masyarakat agar penyambutan untuk datangnya turis dari seluruh dunia ini siap terlakasana dengan baik. Tidak hanya itu saja, aspek jalan dan petunjuk arah yang harus dibenahi juga harus diperhatikan alasannya saat turis datang menikmati seluruh destinasi wisata dapat dituju dengan mudah dengan cara jalan kaki. Semoga inspirasi tulisan kami ini dapat membuka sebuah jawaban bagi pihak yang berkepentingan mengambil keputusan dan pastinya bermanfaat.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.