Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Bagaimana Cara Ke Sawahlunto Sumatera Barat Dari Bandara Internasional Minangkabau BIM Padang Pariaman

Sawahlunto menjadi kota warisan dunia world heritage yang telah diakui keberadaannya oleh UNESCO ini menjadi destinasi wisata terbaru untuk segera dikunjungi di musim liburan nanti. Pesona kota tambang batu bara sejak zaman kolonial Belanda ini mampu menjadi daya magnet yang sangat tinggi sehingga perjalanan ini telah membius para traveler seluruh dunia dengan peninggalan bersejarah yang sangat bernilai tinggi yang ada di kota ini masih cukup terawat baik oleh pejabat yang berwenang disana. Sawahlunto kota tua menjadi kota metropolitan di zaman waktu dulu dengan infrastruktur yang di buat oleh kolonial Belanda untuk melakukan aktifitas pertambangan yang sangat bernilai tinggi. Dengan pola pekerjaan yang langsung dilakukan oleh Pemerintah Belanda langsung saat itu dengan ketersediaan batu bara yang sangat dibutuhkan di negara Eropa itu menjadi sangat strategis dan menggunakan pekerja rantai dari berbagai daerah di Indonesia, tentu sangat tepat sebagai napak tilas yang masih terlihat jelas dan wajib anda kunjungi.

credit: traverse.id

Dengan banyaknya pencarian informasi di internet bagaimana cara ke Sawahlunto dari Bandara Internasional Minangkabau BIM Padang Pariaman ini kami merasa terpanggil untuk membuat tulisan yang dapat menjadi panduan lengkap bagaimana atay tata cara menggunakan transportasi yang sangat mudah diikuti sehingga anda tidak begitu sulit mengikutinya untuk sampai ke kota Sawahlunto dengan tepat waktu.

TATA CARA MENGGUNAKAN TRANSPORTASI UMUM.
Setelah anda mendarat di Bandara BIM Padang Pariaman segera keluar ruangan kedatangan dengan membawa semua barang bawaan menuju ke transportasi publik. Ada beberapa alternatif pilihan dan estafet menggunakannya saat anda mendarat nanti. Jangan khawatir sekarangini sudah ada petunjuk yang cukup mudah dipahami dan anda ikuti saja petunjuk tersebut sampai ke transportasi yang akan dipilih. Berikut beberapa pilihan terbaik termudah secara estafet sampai ke kota Sawahlunto. 

a. Bus Tranex.
Jangan salah pilih bus tranex ini pilihan terbaik saat anda berada di BIM Padang Pariaman. Segera menuju ke parkiran, pangkalan, atau pool bus yang telah disetujui oleh otoritas bandara ini berada di lokasi yang telah ditetapkan. Jadwal keberangkatan dimulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan 17:00 WIB sehingga Bus Tranex ini terhubung ke bus jurusan Sawahlunto yaitu di area Kubu atau Lakuak sebagai pangkal bus. Setelah anda naik bus ini segera sampaikan ke knek atau supir segera diturunkan di daerah tersebut untuk estafet ke bus jurusan ke Sawahlunto. Jangan sampai salah naik bus karena ada dua jenis bus yang tersedia yaitu Bus Damri dan Bus Tranex.

Total Biaya:
Bus Tranex BIM - Lakuak Buku : Rp 22.500
Bus Sawahlunto  dimulai dari     : Rp 25.000

b. Kereta Api Bandara.
Pilihan ini sebagai alternatif jika anda ingin merasakan perjalanan lebih nyaman menyenangkan yaitu Kereta Api BIM. Tetapi perlu diingat jadwal keberangkatannya tidak setiap jam tetapi jadwal yang telah ditetapkan sehingga anda harus menyesuaikannya. Pastikan anda setelah keluar dari ruang kedatangan segera menuju ke stasiun BIM Padang tepat waktu agar tidak telah atau terlambat sampai disana.

Jadwal keberangkatan Kereta Api BIM dari stasiun Bandara dimulai pada pukul 07:40 | 09:45 | 12:10 | 14:45 | 17:55. Untuk harga tiket satu kali keberangkatan per orang Rp 10:00. 

Setelah anda sampai ke tujuan Stasiun Padang Simpang Haru harus estafet menggunakan ojek online menuju ke Kubu atau Lakuak sebagai lokasi ngetemnya bus tujuan Sawahlunto. Jangan sampai salah naik karena ada beberapa jurusan bus lainnya juga ngetem di lokasi yang sama.

Total Biaya:
Tiket Kereta BIM : Rp 10.000
Ojek Online : Rp  4.000

TIPS
Setelah anda mengetahui tipe transportasi mana yang akan digunakan pastinya hal yang menjadi terbaik untuk dipertimbangkan adalah pilih penerbangan mendarat di BIM pada pagi hari sehingga anda melakukan perjalanan ke Sawahlunto sampai tidak terlalu malam. Karena perjalanan ini akan menghabiskan waktu +/- 4-5 jam perjalanan dari Bandara BIM hingga Sawahlunto tentu anda harus mempunyai fisik yang kuat dan jangan lupa awasi barang bawaan agar tidak tercecer atau berpindah tangan. Siapkan uang yang cukup selama anda dalam perjalanan tercipta kenyamanan.

Perlu diketahui bahwa, terminal bus di Sawahlunto saat sekarang ini masih berada di pusat kota sekitar pasar dan tidak terlalu jauh dari penginapan. Penginapan yang banyak tersebar disekitar pasar atau terminal bus ini tentu menjadi hal yang sangat unik, fasilitas apapun yang ada disini cukup mumpuni hingga wisata kuliner yang siap memanjakan selera anda ada. Jadi khusus para backpacker akan menyenanginya karena tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transportasi untuk sampai ke penginapan.

Hal yang positif adalah, lokasi tempat wisata utama di kota Sawahlunto ini relatif cukup dekat dan anda dapat melakukan perjalanan satu hari penuh untuk menelusuri selutuh tempat wisata penting yang ada disana sehingga pola perjalanan 2D1N memungkinkan untuk terwujud sehingga budget traveling anda masih tetap terjangkau.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.