Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Cara Naik Bus Umum Dari Bandara Minang Kabau BIM Padang Pariaman Ke: Bukittinggi, Payakumbuh, Batusangkar, Pasaman, Solok, Sawahlunto, Dan Alahan Panjang

Cara naik bus umum setelah mendarat di Bandara BIM Padang Pariaman Sumatera Barat sebagai daerah yang sangat penting banyak pariwisatanya ini sudah menghipntotis para traveler untuk datang dengan mengambil penerbangan di musim liburan nanti karena ada pesona berlian tersimpan yang sudah mulai dikenal bersinar laksana bintang terang sepanjang tahun. Banyak sekali kegiatan liburan di provinsi ini dimulai dari wisata kuliner, wisata sejarah, acara tahunan Tour de Singkarak, kota warisan dunia UNESCO Sawahlunto, wisata pulau membuat kami ingin menyukseskan kunjungan para rekan yang pemula untuk menetapkan pilihan berkunjung di tahun ini.

credit: beritabuana.co

Kota penting pariwisata yang terkoneksi dari Bandara BIM Padang Pariaman Sumatera Barat ini untuk naik bus umum ke Bukittinggi, Batusangkar, Payakumbuh, Alahan Panjang Solok, hingga ke kota Sawahlunto ini ternyata sangat mudah sekali untuk dilakukan. Jadi, pada kesempatan kali ini kami ingin membuat konten artikel yang lebih lengkap supaya menjadi sebuah pedoman hingga catatan penting saat anda ingin berkunjung dapat membawa tulisan ini sebagai petunjuk sangat penting di saat anda tidak mempunyai budget perjalanan yang sangat terbatas ala backpacker. Berikut penjelasannya:

NOTE! penerbangan di Bandara Internasional Minang Kabau BIM Padang Pariaman ini telah terkoneksi dengan rute perjalanan domestik dan internasional. Jadi, dari manapun rute anda atau zona mana pun ada airline yang membuka rute perjalanan ke kota Padang Sumatera Barat sudah dapat memulai cara ini untuk menuju ke masing-masing kota tujuan wisata yang akan dikunjungi. 

BUKITTINGGI, BATUSANGKAR, PAYAKUMBUH, PASAMAN.
Pastinya untuk menggunakan bus umum jika anda berada Bandara Internasional Minang Kabau Padang Pariaman ke salah satu kota Bukittinggi, Batusangkar, Pasaman, atau Payakumbuh sangat lah mudah cara yang dilakukan harus secara estafet dengan memulai perjalanan sebagai berikut.

MEETING POINT keberangkatan ke TABING atau stasiun kereta api TABING. Untuk sampai ke lokasi ini jika anda dari Bandara BIM ada dua cara yaitu: menggunakan kereta api bandara, menggunakan bus Damri atau Bus Tranex. Ketiga transportasi penting ini telah tersedia dan siap anda pilih. PENTING! untuk jadwal kereta api bandara ini masih terbatas jumlah waktu keberangkatannya dan pastikan anda harus tepat waktu untuk dapat menggunakannya. Sedangkan bus Damri dan Travex hampir setiap jam ada dan terakhir keberangkatan di Bandara BIM Padang sekitar pukul 18:00 WIB.

Setelah ada memilih salah satu transportasi publik ini segera naik dan menuju ke meeting point yang kami maksudkan yaitu TABING atau stasiun kereta tabing. Walaupun anda naik bus atau kereta api harus pastikan lokasi ini segera diketahui, khusus naik bus segera sampaikan ke supir atau kondektur untuk turun di area ini. Karena semua destinasi tujuan yang kami sebutkan ini seperti Bukittingi, Batusangkar, Pasaman, atau Payakumbuh bus akan ngetem di sekitar stasiun kereta tabing ini menunggu penumpang. Jika anda naik kereta api tentu langsung menemukan bus yang ngetem di samping stasiun, apabila anda naik bus Damri atau Tranex dari bandara segera menyeberang ke arah yang berlawanan karena bus tersebut menunggu penumpang di seberangnya setelah anda turun dari bus.

ALAHAN PANJANG, SOLOK, SAWAHLUNTO.
Berbeda dengan destinasi wisata ini Alahan Panjang, Solok, atau Sawahlunto dapat menggunakan kereta api bandara dan hanya bus TRANEX saja. Jangan sampai salah naik, jika anda memilih bus Damri maka perjalanan anda akan sedikit menjauh dari lokasi yang akan kami sebutkan nanti.

LOKASI TUJUAN: Kubu atau Lakuak sebagai tempat yang harus di tuju karena bus yang akan menuju ke salah satu destinasi tujuan wisata ini ngetem atau menunggu penumpang di area ini. Nama bus yang menunggu penumpang bernama Transport, Danau Raya, dan lainnya. 

Baca juga:

Jika anda menggungakan bus Tranex tentu sangat mudah, dari Bandara BIM Padang Pariaman anda hanya duduk manis menuju langsung ke Kubu atau Lakuak. Segera beritahu supir atau kondektur bus bahwa anda akan turun di area ini untuk segera estafet menggunakan transportasi bus lainnya menuju ke salah satu tujuan yang kami sebutkan di atas. Khusus anda yang menggunakan kereta api bandara harus berhenti dahulu di Stasiun Padang Simpang Haru, setelah keluar dari stasiun anda harus estafet menggunakan transportasi lainnya dan menurut kami yang terbaik adalah ojek online karena transportasi publik seperti angkot dan sejenisnya tidak ada rute untuk sampai ke Kubu atau Lakuak. 

PENTING! saat anda estafet menggunakan ojek online pastikan anda harus naik di pintu gerbang stasin dengan berjalan +/- 5 menit dari terminal kedatangan kereta api. Segera aktifkan dan pesan langsung setelah anda turun menuju ke terminal bayangan di Kubu atau Lakuak dengan salah satu bus yang kami sebutkan di atas yang telah te-record di aplikasi tersebut. 

HARGA BIAYA TRANSPORTASI.
Bus Tranex dan Bus Damri: Rp 22.500
Kereta Api Bandara: Rp 10.000
Ojek Online melalui aplikasi dari stasiun kereta api Padang Simpang Haru ke Lakuak atau Kubu: Rp 5.000

PENUTUP.
Cara seperti ini kami rekomendasikan khusus bagi rekan yang tidak mempunyai banyak barang bawaan seperti para backpacker hanya tas ransel saja lebih ringkes tidak memberatkan untuk sampai ke lokasi tujuan.  Sebaiknya anda melakukan perjalanan panjang seperti ini pada pagi menjelang siang hari agar waktu yang cukup sampai ke salah satu tujuan tidak kemalaman di jalan masih dalam zona nyaman. Siapkan uang tunai yang cukup untuk membayar semua biaya yang akan dikeluarkan nanti, jika anda menyiapkan uang tunai di ATM segera menuju ke salah satu tempat di Bandara BIM Padang yang sudah ada gerai untuk pengambilan uang sebelum anda berangkat.

Jangan sampai salah naik bus dimulai dari Bandara BIM Padang Pariaman hingga menaiki bus yang akan memberangkatkan anda menuju ke lokasi tujuan akhir baik di stasiun tabing atau di daerah Lakuak atau Kubu. Lihat terlebih dahulu atau bertanya ke kondektur atau petugas yang akan menyebutkan tujuan perjalanan nanti supaya tidak salah karena rata-rata warna cat kendaraan relatif sama dan ukuran bus medium. Selamat melakukan perjalanan liburan di Sumatera Barat dan nikmati perjalanan ini sesuai dengan tujuan yang akan anda rencanakan jauh-jauh hari.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.

Jenis Olahraga Ringan Cocok Untuk Orang Tua, Pilih Sesuai Dengan Kemampuan Beliau

  Jenis olahraga ringan cocok untuk orang tua , aktifitas ini tetap saya lakukan pada beliau di waktu tertentu. Memang kegiatan yang sedikit melatih fisik di masa umur beliau sudah lanjut ini tidak mudah untuk mengajak beliau, aspek ketidakmampuan tubuh yang sudah mulai terbatas membuat saya berfikir olah raga ringan seperti apa yang cocok untuk beliau. Keadaan tubuh terkadang tidak mengenakan hingga mood tidak mendukung. Banyak aspek yang harus saya lihat setiap waktu, jika baik maka saya mencoba mengajak beliau. Olah raga di usia senja diatas umur 60 tahun sangat berbeda dengan aktifitas di umur di bawah 50 tahun. Beliau tidak muda lagi harus pilih dan pilah yang paling sesuai dengan kondisi saat sekarang. Saya lebih mengutamakan perawatan tubuh beliau dari segi medis karena ada konsumsi obat yang selalu dikonsumsi karena ada riwayat penyakit tertentu. Agar tubuh tetap sehat dan bugar bisa mengeluarkan keringat maka ada beberapa alternatif olahraga ringan yang cocok untuk orang tua s