Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Aktifitas Kegiatan Penting Saat Terjadinya Libur Panjang Khususnya Para Profesional Untuk Tetap Menghasilkan Income Pendapatan Saat Semua Mobilitas Terganggu Karena Epidemi Wabah Penyakit

Saat terjadi epidemi wabah penyakit seperti virus corona covid-19 saat ini tentu saya telah melakukan banyak pekerjaan di rumah terutama aktifitas yang cukup banyak dengan konotasi sebagai libur panjang tidak bisa kemana-mana karena himbauan dari instansi terkait untuk mengurangi kegiatan di luar. Memang menjemukan sekali tetapi untuk membantu semua terlaksana dengan baik sehingga wabah epidemi ini dapat dikendalikan bahkan mampu bersama-sama untuk tetap dalam keadaan sehat akan membuat keputusan apa yang harus dilakukan saat semuanya harus dilakukan di rumah. Mungkin anda ingin mengetahui apa saja yang dapat dilakukan sebagai aktifitas tetap mampu menghasilkan income pendapatan saat semua mobilitas terganggu karena epidemi wabah penyakit seperti virus corona covid-19 ini, berikut rekomendasi terbaik yang terpilih dan masih dapat anda nikmati sehingga waktu yang banyak tersedia dapat memberikan sesuatu lebih dan membuka peluang kerja lain:


credit: local10.com

1. MENCOBA MENGGALI PELUANG PEKERJAAN LAIN.
Saat ini dengan banyaknya kegiatan di rumah saya memberanikan diri untuk membuat keputusan untuk menggali peluang pekerjaan lain yang dapat dimulai dari sekarang sehingga dengan berjalannya waktu saya mampu menghasilkan income penghasilan. Seperti telah merintis blog ini saya mencoba membuat beberapa topik konten yang lebih berkembang lagi dengan rujukan beberapa jurnal hingga saya gabungkan dengan pengalaman yang pernah saya alami menjadikan tulisan yang cukup menarik untuk dijadikan sebuah tema. Jadi, waktu yang sangat banyak ini saya membaca hingga melihat potensi yang akan memberikan efek positif terhadap blog yang telah dibangun sehingga audience yang menjadi target menjadi lebih banyak.

2. MENCOBA BISNIS TAMBAHAN OFFLINE SELAIN PEKERJAAN UTAMA YANG TELAH SAYA TEKUNI.
Memang pekerjaan utama sudah saya tekuni tetapi dengan waktu yang sangat banyak ini saya mencoba merintis bisnis lainnya sehingga masa ini mencoba bisnis tambahan yang mampu menghasilkan seperti berdagang bahan pokok yang banyak dibutuhkan oleh penduduk di sekitar sehingga sumber daya yang telah saya miliki tetap mampu menghasilkan uang di saat banyak kegiatan di rumah. Bisnis yang sangat banyak dibutuhkan memang bahan pokok dimana saat pasokan memang saat ini mulai tersendat saya mulai melakukan pencarian hingga mengenali beberapa suplyer besar di beberapa tempat dan berdagang memberikan harga pasar sehingga margin yang saya dapatkan merupakan income tambahan. Jadi, selalu ada peluang di saat keadaan yang mulai sulit masih menghasilkan uang yang cukup menarik.

3. MULAI MENJUAL ONLINE TERBATAS SEKITAR WILAYAH BELUM LOCK DOWN.
Bahan pokok yang saya mulai jual ini memang offline tetapi saya mencoba melakukan secara online terbatas di daerah yang masih belum di lockdown. Nah peluang ini masih dapat saya lakukan dengan harga yang masih dapat diraih sehingga income yang didapatkan cukup memadaai saat penghasilan yang telah ada mulai tergerus karena kebutuhan mulai banyak. Jadi, saya tidak harus menunggu begitu saja dan harus memberanikan diri untuk berkreasi tetap menghasilkan income. Memang secara online dapat integrasikan dengan transportasi online dimana konsumen masih terjangkau dengan lokasi yang masih berdekatan.

Baca juga:

4. MENCOBA MENJUAL BARANG DENGAN CARA AFFILIATE MARKETING.
Memang banyak barang yang dijual secara online harus ada tulisan yang memberikan penjelasan cukup baik sehingga konsumen langsung percaya apa yang disampaikan dengan klik tautan di tulisan tersebut menuju ke market place terpopuler. Hal seperti ini sudah banyak dilakukan para blogger hingga profesional untuk mendapatkan income tambahan dengan komisi yang cukup tinggi saat kebutuhan barang ini mulai dicari oleh konsumen di dunia internet. Bayangan jika barang yang anda mulai dicoba dalam bahasa Inggris tentu komisi lebih banyak karena pengunjung dari berbagai negara. Jadi, peluang ini masih tetap ada saat pekerjaan banyak dilakukan dirumah tetap mampu berkarya. Jadi seorang affiliate marketing ini mampu menjawab semua kebutuhan income yang akan ditambah asalkan anda mampu melihat peluangnya.

5. BERKOLABORASI DENGAN TEMAN LAINNYA UNTUK JOIN BISNIS.
Untuk bisnis yang saya rintis diatas yang telah dijelaskan dapat saya lakukan sendiri tetapi ada bisnis yang berkolaborasi dengan rekan lainnya untuk menghasilkan income. Seperti pertanian, perkebunan, atau perikanan. Semua aspek bisnis ini masih tetap laku saat masa karatina karena termasuk kebutuhan pokok yang harus terpenuhi setiap waktu. Jadi, saat modal masih ada dapat diputarkan dalam waktu dekat dan mampu mengasilkan maka dapat mencoba peruntungannya. Tentu teman yang terpilih sudah terpercaya dan track record sudah andil sekali untuk diajak kerjasama. Walaupun anda masih berada di rumah tetapi masih terhubung dengan transportasi yang akan memberikan manfaat nilai ekonomi yang akan diciptakan.

6. MENINGKATKAN PERFORMA FREELANCER DI MARKET PLACE.
Walaupun banyak waktu di rumah tidak hanya berpangku tangan begitu saja, telah banyak dilakukan beberapa alternatif pekerjaan diatas mencoba memasuki platform freelancer yang sudah banyak tersedia di internet. Mencoba peruntungan di dunia internet dengan menjual keahlian yang dimiliki seperti menulis konten artikel sudah mampu mendatangkan income di masa yang akan datang. Walaupun harus menunggu waktu tetapi setidaknya sudah mencoba saat sekarang untuk menjemput penghasilan di waktu ke depan. Dengan melakukan banyak aktifitas yang memberikan hasil tentu harus di mulai, jangan pernah ragu untuk melakukannya karena peluang akan datang saat waktu yang tepat. Khusus untuk rekan lainnya yang mempunyai keahlian lain dapat juga di coba seperti seorang web developer, design grafis, konsultan, auditor, dan lain sebagainya. Karena semua keahlian anda dapat menghasilkan saat anda mengetahui bagaimana cara menjualnya.

Baca juga:

Memang cara ini dapat memberikan inspirasi apa yang harus dilakukan saat epidemi penyakit seperti ini mengharuskan semua orang untuk karatina diri sendiri di rumah sehingga banyak waktu tersedia yang dapat dimanfaatkan. Ada pekerjaan kantoran yang dapat dilakukan di rumah tetapi untuk waktu yang bisa disambi tentu memberikan nilai ekonomi tinggi lagi yang akan di dapat. Anda sendiri yang menentukan dan mampu membuat semua hal yang tidak mungkin dilakukan saat menjadi seorang karyawan kantoran dan saatnya di mulai dari sekarang. Kesempatan seperti ini tentu tidak selalu ada, buat sebuah perubahan yang akan anda mulai merasakan walaupun tidak dalam waktu dekat tetapi peluang ini sudah mulai anda isi. Semoga bermanfaat dan jadikan waktu anda begitu maksimal digunakan dan income penghasilan tambahan dapat mengisi pundi selain dari gaji bulanan dari kantoran tetap dapat diterima dengan utuh. Memang setiap saat harus memantau aktifitas ini jika masih banyak berhubungan dengan udara bebas apakah diperbolehkan oleh instansi terkait maka dapat dilaksanakan dengan baik, jika tidak alihkan kegiatan ke hal lain yang masih dapat dilakukan di dalam rumah.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.