Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Pekerjaan Bisnis Yang Merugi Akibat Epidemik Virus Corona Covid-19

Perlu disadari bahwa saat mewabahnya virus corona covid-19 hampir seluruh dunia membuat pekerjaan bisnis merugi bahkan mati suri beberapa saat sehingga banyak uang yang tidak masuk dan biaya operasional harus dibayar sehingga pemilik perusahaan harus menanggung budget yang tidak sedikitmenanggung kerugian cukup besar. Sebagai konsumen atau masyarakat awam tentu tidak banyak yang menyadari bahwa ada pekerjaan hingga bisnis yang tidak dapat bergerak baik sehingga pemasukan yang sudah mulai tersendat ini membuat perputaran uang yang sangat tidak berpihak sama sekali. Jadi, ada beberapa pekerjaan atau bisnis yang merugi akibat epidemik virus corona covid-19 yang perlu diketahui sehingga apabila ada jenis virus lain yang menghambat pergerakan penduduk hingga ekonomi dunia ini tidak bergerak tentu tulisan ini masih relevan, jadi bisnis atau pekerjaan yang akan menghambat hingga tersendat untuk menghasilkan uang dengan baik saat virus menjadi menghambat dunia bergerak.

credit: blog.sweeneyconrad.com

1. PENERBANGAN TERHENTI TOTAL.
Sebagai perusahaan yang menghubungan kota terbaik dunia ini akan berhenti dan penduduk tidak melakukan penerbangan sama sekali untuk beberapa waktu. Secara langsung pemasukan uang dari penumpang tentu tidak ada sama sekali sehingga banyak pesawat yang di grounded di bandara yang harus mereka bayar biaya yang timbul setiap hari dengan jumlah yang tidak sedikit. Tidak itu saja, biaya ekstra tambahan lainnya seperti gaji karyawan dan operasional lainnya masih tetap ditanggung oleh pemilik perusahaan sehingga akan menimbulkan kerugian yang tidak sedikit sama sekali.

2. HARGA MINYAK DUNIA TURUN BEBAS. 
Begitu banyaknya penerbangan terhenti dan pesawat di grounded maka kebutuhan akan minyak dunia akan kembali turun. Tidak ada permintaan yang cukup tinggi sehingga pasokan masih ada tetapi kebutuhan menurun. Perusahaan minyak tentu akan menurunkan harga bahkan diskon menyebabkan harga tersebut tidak terkendali sama sekali. Banyak negara penghasil minyak tentu harus mendapatkan pemasukan tetapi pembeli sudah berkurang mengakibatkan harga terpaksa di diskon ke level terbawah bisa terjadi. Jadi, akibat epidemik yang mendunia ini tentu akan memberikan dampak besar untuk harga minyak dunia.

3. HOTEL SEPI DARI TAMU.
Pastinya dengan di lock-down nya beberapa negara tentu pastinya tingkat hunian hotel dan jenis penginapan lainnya akan berhenti sepi dari tamu. Anda lihat saja banyak sekali hotel di negara tujuan yang memberikan harga murah saat tingkat hunian sangat menurun sehingga akan berdampak pada penurunan pendapatan pemilik hotel ini dan biaya tetap dibayar setiap hari. Ini lah yang akan memukul para pemilik hotel untuk menunggu waktu kembali lebih baik sehingga tingkat hunian tetap stabil. Secara langsung sangat dirasakan karena hunian hotel sangat tergantung para turis yang menghabiskan masa liburan di negara tujuan.

Baca juga:

4. RESTORAN, CAFE, TEMPAT WISATA, HINGGA TEMPAT NONGKRONG DI TUTUP.
Akomodasi yang akan selalu disukai oleh para turis adalah restoran, cafe, dan tempat nongkrong lainnya akan ditutup karena peraturan yang mengikat dari otoritas negara setempat. Karena untuk mencegah penyebaran lebih luas tentu harus mengeluarkan peraturan ini supaya epidemik tidak menyebar. Memang tempat berkumpulnya para turis hingga penduduk lokal untuk menghabiskan waktu mereka di negara tujuan pastinya akan mendatangi semua tempat ini. Jadi, sudah tentu pasti banyak sekali pendapatan yang akan berkurang sehingga pemilik akan menderita kerugian dimana pengunjung tidak ada biaya operasional akan bertambah terus setiap hari.

5. BURSA SAHAM DUNIA JATUH KE TITIK TERENDAH.
Rata-rata bursa saham dunia sudah jatuh ke level titik terendah di saat perputaran uang yang dilakukan oleh para investor melepas kepemilikannya uang menghasilkan uang tunai. Begitu cepat perputaran akibat epidemi virus corona ini tentu direspon cepat oleh para investor melihat perkembangan dari waktu ke waktu jumlah informasi yang mereka dapatkan di media bersikap. Lihat saja, zona merah sudah mulai dirasakan karena investor melihat adanya efek domino yang akan menghambat mereka untuk mendapatkan nilai ekonomi yang mereka inginkan.

6. KAPAL PESIAR, TRANSPORTASI ANTAR NEGARA, DAN SEJENISNYA.
Tidak hanya pesawat terbang yang terpukul dengan situasi epidemi dari virus corona seperti ini untuk akomodasi kapal pesiar, transportasi antar negara termasuk darat dan laut juga akan terkena imbasnya. Sepinya turis yang berkunjung melakukan perjalanan akan menghambat beberapa waktu ke depan setelah ada keputusan dari otoritas negara setempat memberikan pernyataan terhadap wabah ini. Memang pemilik hingga pemegang saham dari bisnis dan pekerjaan ini akan memberikan kelesuan beberapa waktu karena biaya yang mereka keluarkan untuk operasional keseharian akan selalu terjadi.

7. TOUR GUIDE, TOUR AGENCY, DAN SEJENISNYA.
Pastinya pelaku pariwisata yang bekerja membawa turis ke tempat wisata akan menjadi sepi tidak ada pekerjaan dalam waktu ke depan. Tour guide hingga tour agency sepi orderan karena epidemi virus corona ini akan menghentikan bisnis hingga pekerjaan yang mereka lakukan pada waktu biasa menjadi terhenti sejenak. Bayangkan, hampir semua lini pariwisata akan terhenti dimulai dari sopir, penjemput tamu, rental mobil, dan sejenisnya tidak akan ada pekerjaan sehingga dirumahkan sementara. Jadi, begitu tingginya pengaruh yang ditimbulkan oleh fenomena ini menjadi perhatian bahwa kesehatan sangat menentukan keberadaban suatu penduduk dunia dalam beraktifitas.

8. TOKO OLEH-OLEH, INDUSTRI UKM, DAN SEJENISNYA.
Efek langsung yang dirasakan oleh semua pihak adalah toko oleh-oleh, industri kreatif UKM dibawahnya termasuk bahan baku. Jadi, semua komponen yang bekerja di satu lini hulu dan hilir untuk poin ini akan terlibat didalamnya sehingga pergerakan nilai ekonomi akan terhenti beberapa saat sehingga menjadi pasar menjadi sangat lesu hingga stagnan. Bayangkan, kunjungan turis ke suatu daerah yang sangat tinggi tentu menjadi harapan terhenti karena fenomena ini akan tentu harus menjadi perhatian agar tetap bertahan dalam situasi sulit. 

Menurut kami ini lah beberapa dampak secara langsung yang dapat terlihat yang tentu masuk dalam industri makro dan mikro terhempas bersamaan saat fenomena penyakit yang sangat mewabah hampir ke seluruh dunia. Dunia pariwisata sangat terpukul hingga bisnis hingga pekerjaan yang berhubungan dengannya juga akan terimbas hebat. Hanya saja sebagai manusia anda tetap mengambil hikmah pelajaran yang ada saat ini dan menyadari harus ada pilihan pekerjaan lain yang dapat menghidupkan nilai ekonomi yang tetap bergerak supaya perputaran uang tetap berjalan walaupun tidak sebaik sebelumnya. Tetap semangat dan jadikan momentum baru untuk menjalani situasi ini dengan baik dan berkarya.

Baca juga:

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.