Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Cara Memilih Mobil Bekas Terbaik Yang Bagus Untuk Di Pakai Sendiri

 


Memang uang tidak cukup banyak sekarang harus beli mobil bekas terbaik yang bagus untuk diri sendiri segera dilakukan dan pastinya harus tahu cara memilih supaya dapat yang tidak mengecewakan. Untuk proses pencarian saya langsung tidak seperti di DKI Jakarta langsung ke Mal tempat mobil bekas terpajang. Kalau di daerah memang mengandalkan informasi dari beberapa teman saat info tersebut ada maka saya langsung ke lokasi pemilik mobil untuk melakukan beberapa tahap berikut dan ingin saya sharing kepada teman semua yang ingin mendapatkan mobil impian tapi masih bekas bagus dan terbaik untuk di pakai sendiri atau keluarga juga bisa disesuaikan saja dengan jenis mobil yang akan menjadi target.

Kebetulan saya mencari mobil pick up Toyota Hilux bensin Tahun 2008, pertimbangannya karena sesuai dengan peruntukan saya sebagai pedagang untuk membawa barang, pertimbangan lainnya mobil ini cukup bandel dan perawatannya tidak banyak dengan harga yang masih terjangkau sekali. Semoga informasi ini dapat menjadi petunjuk singkat bagi rekan semua yang kebetulan saat ini sedang mencari mobl bekas idaman.

1. Informasi yang saya dapatkan langsung dari teman perkumpulan, waktu itu saya tidak menggunakan media sosial karena kurang percaya dengan info yang disampaikan. Dengan rekomendasi teman saya bisa mendapat gambaran singkat mengenai mobil tersebut dan langsung dari pemilik yang dikenal pula. Jadi, saya ada rasa percaya dan bahkan sedikit mendapat lebih informasi tentang mobil yang saya cari ini sehingga kekecewaan dapat diminimalisir.

Khusus untuk rekan yang berbeda dengan saya dengan datang ke show room mobil atau pun Mal mobil bekas tentu ada perbedaan dengan saya. Anda hanya langsung berhubungan dengan pemilik show room, dan petugas disana yang mengetahui mobil ini itu pun tidak lengkap hanya general saja. Tetapi anda sebagai pembeli harus bawel hingga kritis terhadap mobil yang di beli ini, apa pun anda tanya seluk beluk kisah di balik mobil ini agar anda mendapat kenyakinan penuh. Jika anda tidak seperti ceriwis dan bawel tentu petugas show room hanya memberikan info yang baik-baik saja, supaya mobil bekas ini cepat laku mereka hanya melakukan yang terbaik.

2. Saya langsung melakukan test drive minta ijin ke pemilik. Karena info yang saya dapatkan cukup menyakinkan maka saya beranikan diri untuk melakukan test drive sudah kecantol dengan bentuk fisik hingga performancenya. Memang untuk memilih test drive ini tidak semua pemilik mau melakukannya saat pertama kali jumpa seperti langsung di todong, tetapi karena penjual sudah mendapatkan info bahwa yang membeli adalah teman dari temannya dia kenal dengan saya maka beliau mengijinkannya.

Berbeda dengan anda yang membeli di show room tentu harus banyak prosedur yang akan dilakukan sampai petugas meminta ijin ke pemilik show room. Test drive hanya dilakukan saat pembeli sudah mulai deal untuk membeli bukan hanya melihat saja, kalau mau test drive paling hanya di sekitar satu lantai saja untuk merasakan mesin dan kondisi mobil. Berbeda dengan saya, saya langsung coba ke jalan raya selama 10 menit setidaknya sudah bertambah yakin dengan konsidi mobil Toyota Hilux ini.

3. Pastinya saya membawa pendamping yang mengerti mesin dan semua yang berhubungan otomotif. Saya memang tidak terlalu mengerti tetapi so so lah untuk sebuah pengetahuan umum. Walaupun pendamping saya telah ketawa melihat karena langsung kecantol dengan mobil ini maka dia langsung melihat kondisi mesinnya setelah saya melakukan test drive. Pengecekan ini tidak hanya di mesin saja tetapi semua bodi hingga elemen lainnya supaya konklusi sebuah mobil incaran ini menjadi sempurna.

Pengecekan ini langsung dilakukan seketika setelah mobil berhenti dan teman sibuk mengecek mobil saya langsung berbincang kepada pemilik mengenai mobil ini. Info sekilas pegalaman hingga berapa lama mobil ini di pakai. Ternyata mobil ini dia orang pertama saat mobil keluar dari ATPM, saya bertambah senang jadinya. Pemilik menceritakan bahwa mobil ini mobil kesayangan dia dan karena butuh uang untuk kebutuhan bisnisnya maka di jual.

Baca juga: Waspada Membeli Mobil Bekas [Banjir Atau Tabrakan] Khusus Pemula: Bagaimana Cara Deteksi Dini

PENTING! untuk tahap ini khusus rekan yang berada di DKI Jakarta atau lainnya yang pernah terjadi kebanjiran harus pastikan poin ini intensif pengecekan terutama mesin dan bodi didalamnya. Karena banjir tentu saja ada part yang harus diganti hingga kenormalan mobil bekas ini harus tetap prima dan bertenaga seperti sebelu terendam banjir. Jika perlu anda harus melakukan pengecekan berlapis agar tidak salah penilaian, jika perlu juga membawa tiga orang yang benar paham dengan kondisi mesin yang sudah terendam dan bodi pasca banjir. Jadi, tetap berhati-hati saat melihat mobil yang terendam banjir.

4. Jika diperlukan dapat melakukan tanya jawab kepada ATPM saat mobil tersebut di service. Saya sudah mendapat informasi bahwa mobil ini cukup bagus riwayat perbaikannya dan cukup teratur, dan saya rasakan saat test drive tadi memang terasa sangat lembut sekali bunyi mesinnya bertenaga dan tidak ada kretek kretek saat berhenti, asap tidak menepul, hingga pengereman cukup pakem. Saya melihat dri kolong mobil sangat bersih bahkan terawat sekali hingga di bak pembawaan barang ada cover penutup masih tidak terawat baik tidak berkarat.

Melakukan pengecekan ke ATPM ini sebagai opsional menurut saya, karena dari service berkala tentu tercatat dengan baik apa saja yang telah terjadi saat mobil ini waktu dulu. Kondisi ini sebenarnya jika ada keraguan dengan kondisi mesin hingga ada kecurigaan permasalahan di bodi dan lainnya untuk melakukan tanya jawab ke ATPM dapat dilakukan dengan mencatat plat nomer kendaraannya. Tetapi saya tidak melakukan karena info valid yang didapatkan memang dari teman yang saya percaya.

5. Semua dokumen surat kendaraan lengkap dan pastinya KIR mobil secara berkala telah lunas dibayar oleh pemilik lama. Saya meneliti semua kelengkapan dokumen dengan melihat nomer rangka dan nomer mesin. Pengecekan ini tentu butuh waktu karena lokasi nomer mesin agak menjorok kedalam sehingga harus membutuhkan tenaga dari rekan lain yang mempunyai luwes untuk masuk ke dalam kolong di bawah mesin.

Untuk nomer rangka juga harus pengecekan yang tertera di dua dokumen resmi ini, setelah sempurna benar angka yang tertera dan di masing-masing mesin dan bodi kemudian lanjutkan ke KIR mobil pick up. Untuk pembayaran sudah lunas dan tepat waktu, juga diserahkan dokumen resmi dari Dishub setempat.

FINALISASI

Akhirnya semua proses cara memilih mobil bekas sudah saya dapatkan yaitu Toyota Hilux bensin tahun 2008 dengan hasil cukup memuaskan. Setelah berfikir beberapa waktu saya tetap berkomunikasi dengan pemilik lama untuk selalu update informasi dan ingin nego harga. Ternyata nego harga tidak terlalu banyak hanya berkurang beberapa ratus ribu saja. Setelah deal saya dan rekan lainnya datang sekali lagi untuk pengecekan lagi untuk meyakinkan diri. Sudah bertemu di tempat yang cukup ramai dan terbuka saya memberikan tenggang waktu 3 hari untuk final deal dengan pemilik. Setelah waktu itu datang saya langsung melakukan pembayaran langsung di bank yang saya inginkan dan kemudian semua transaksi telah selesai termasuk penyerahan dokumen resmi. Akhirnya mobil bekas yang bagus dan terbaik sesuai dengan peruntukannya  telah saya dapatkan dan sudah jelas sekali memang mobil ini masih hesit dan bertenaga sekali. Semoga cara ini dapat menjadi rujukan atau tahap yang mungkin dapat anda lakukan untuk mendapatkan mobil bekas idaman anda.

Baca juga:

1.  Cara Merawat Mobil Idaman Yang Jarang Lama Dipakai: Sebagai Koleksi Sepanjang Masa Aset Berharga
2. Cara Memilih Kaca Film Bagus Terbaik Untuk Mobil Kesayangan Anda

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.