Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Tips Transit Bandara KLIA 2 Malaysia Saat Menunggu Penerbangan Berikut Nikmati Fasilitas Gratis Disana

Sudah tentu pasti transit di KLIA 2 Malaysia sebagai cara untuk melanjutkan penerbangan berikutnya untuk menunggu sejenak menggunakan seluruh fasilitas gratis tanpa ada rasa was-was. Lokasi yang sangat bersahabat seluruh backpacker seluruh dunia ini mampu menjadi pilihan untuk estafet ke beberapa penerbangan internasional lainnya sehingga anda tidak merasa jenuh dan bosan. Bandara KLIA 2 telah menjadi buah bibir karena disaat traveling telah mulai musimnya akan selalu dipenuhi para penggila liburan terutama solo backpacker karena alasan utamanya adalah bandara ini banyak parkir berbasis LCC {Low Cost Carries} selalu parkir disini sehingga pengelola bandara harus siap menambut para backpacker ini semua kebutuhan infrastruktur uang akan memberikan rasa nyaman saat menggunakan pesawat udara ini.

credit: blog.tourism.gov.my

Sahabat backpacker menggunakan pesawat berbasis murah LCC ini tentu memberikan keasyikan tersendiri dengan harga yang sangat terjangkau tentu akan memberikan efek baik terhadap budget perjalanan yang akan dipersiapkan. Keberangkatan untuk menunggu dimulai dari 6-20 jam berikutnya tidak akan menjadi masalah karena semua fasilitas ini mampu mengisi waktu transit di KLIA 2 menjadi menyenangkan bahkan anda bisa melakukan sedikit eksplor ke pusat kota Kuala Lumpur sejenah loh. Semoga sharing informasi ini dapat memberikan pencerahan dan menjawb kebingungan anda harus ngapain saja di sekitar bandara KLIA 2. Berikut penjelasan lengkapnya:

SEKILAS BANDARA KLIA 2 MALAYSIA.
Sebagai bandara yang sangat disenangi oleh para backpacker ini disebut juga sebagai terminal LCCT {Low Cost Carrier Terminal} memang sangat banyak ditemukan Air Asia sebagai markasnya untuk parkir. Apapun rute yang di buat oleh Air Asia selalu berada di zona ini dan tentu saja fasilitas yang dipersiapkan mampu menghadirkan semua kenyamanan saat menunggu penerbangan berikutnya bagi seluruh penumpang setianya. Jangan kan untuk transit saja dapat juga menggunakan semua peralatan yang disediakan hingga tidur dan mandi gratis di Bandara KLIA 2 juga bisa anda lakukan dengan mudahnya.

Semua rute penerbangan yang akan diberangkatkan oleh Air Asia ini tentu selalu mempunyai waktu penerbangan sangat malam hingga sangat larut malam, rata-rata sampai dengan Pukul 22:00 mendarat disana. Sangat larut malam tentu saja ada pilihan apakah mau ke pusat kota Kuala Lumpur atau menunggu di Bandara KLIA 2. Kami ingin membedah dua pilihan ini supaya anda bisa mengambil keputusan sebaiknya harus memilih yang mana terbaik untuk traveling ini.

Baca juga:

BERIKUT SHARING SELAMA PERJALANAN TRANSIT DI KLIA 2.
I. Adanya fenomena saat transit di KLIA 2 apakah traveler harus keluar pemeriksaan imigrasi? Sebenarnya tergantung dari traveler itu sendiri apakah telah membeli fly thru di air line yang besangkutan sehingga anda tidak perlu keluar dari imigrasi lagi. Karena di dalam tiket tersebut menyatu dengan tiket keberangkatan berikutnya, ada yang langsung masuk ke ruang tunggu untuk menunggu pesawat berikutnya. Biasanya situasi ini terjadi saat anda transit hanya beberapa jam saja seperti 3 jam sebelum estafet ke penerbangan berikutnya.

Apa itu Tiket Satuan? 
Tiket satuan sebuah kondisi saat traveler memilki tiket hanya untuk satu kali penerbangan. Seperti contoh: Jakarta - Kuala Lumpur, atau Kuala Lumpur - Vietnam. Jadi anda mendapatkan satu kode booking penerbangan untuk masing-masing rute.

Apa itu Fly Thru?
Jika anda ingin melakukan penerbangan dari Jakarta - Bangkok dalam satu tiket penerbangan atau langsung mendapatkan satu kode booking di website airline yang bersangkutan. Jadi perjalanan anda Jakarta - Kuala Lumpur, dan Kuala Lumpur - Bangkok harus transit di KLIA 2 sejenak dan langsung masuk ke zona fly thru yang disediakan oleh airline dan anda dipersilahkan masuk ke ruang tunggu untuk menunggu penerbangan berikutnya. Sebenarnya cara seperti ini merupakan fasilitas dari airline tersebut tetapi ada traveler keluar ke Bandara KLIA 2 dengan melewati pintu imigrasi terlebih dahulu untuk keluar ingin melihat suasana bandara, dan akan masuk kembali masuk ke imigrasi untuk masuk ke ruang tunggu. 

PENTING! 
1. Khusus Tiket Satuan.
Jika dilihat dari harga untuk tiket satuan memang sedikit lebih murah dan pastinya apabila anda ingin melanjutkan perjalanan estafet berikutnya dapat fleksibel dan dapat diatur waktu keberangkatannya. Misalnya, anda ingin melakukan eksplor kota Kuala Lumpur terlebih dahulu untuk beberapa saat sehingga ada momen berharga lainnya bisa didapatkan saat traveling nanti. Dan semua bagasi yang ikut serta harus dibawa semua saat anda traveling ke Kuala Lumpur. Biasanya tiket satuan ini banyak sekali traveler ingin menghabiskan waktu sejenak di Kuala Lumpur mungkin melihat beberapa tempat wisata yang menjadi landmark disana kemudian estafet kembali ke negara tujuan lain.

2. Khusus Tiket Fly Thru.
Perjalanan ini tentu pastinya akan menuju ke tujuan akhir seperti ilustrasi diatas dengan rute Jakarta - Bangkok dan transit di Kuala Lumpur menggunakan kode booking yang sama, pastinya menggunakan pesawat lainnya setelah mendarat di KLIA 2. Yang menjadi permasalahan saat itu adalah "bagaimana dengan bagase"?. Pertanyaan ini banyak sekali ditanyakan dan pastinya anda tidak usah khawatir karena bagase anda sudah diatur oleh Air Asia itu sendiri untuk berpindah langsung ke pesawat berikutnya sesuai dengan jadwal di tiket pemesanan pesawat anda. Jadi, setelah anda turun dari pesawat akan masuk ke ruangan tunggu langsung dan menunggu jadwal berikutnya dan semua bagase yang masuk bagase telah diatur oleh petugas pesawat yang sama Air Asia. Jika situasi seperti ini anda tidak perlu lagi masuk ke zona pemeriksaan imigrasi karena akan diarahkan ke ruangan tunggu dengan tulisan Transit atau Transfer atau Fly Thru atau langsung ke meja petugas dengan senag hati mengarahkan anda ke zona Transfer seperti ini. Syaratnya anda harus menggunakan pesawat yang sama saat transit di KLIA 2.

II. Khusus untuk penerbangan di negara ASEAN pemegang paspor hijau Indonesia tidak memerlukan VISA masuk ke negara-negara anggota dengan jumlah waktu bebas terbatas. Jadi walaupun anda dalam posisi transit pun tidak memerlukan VISA jika ingin keluar dari Bandara KLIA 2 walau hanya sekedar untuk melihat-lihat saja. Hal ini berlaku untuk pemegang tiket satuan atau fly thru. Apabila anda ingin mendapatkan stempel di paspor anda dapat keluar imigrasi dan kemudian masuk lagi setelah jadwal keberangkatan anda sudah dekat.

III. Berbeda dengan rekan backpacker yang hanya membawa tas ransel backpack saja tentu lebih mudah lagi, walaupun anda mempunya tiket satuan atau fly thru tidak berpengaruh dengan situasi menunggu bagase atau mengambil bagase di saat transit. Maksudnya begini, walaupun anda mempunyai keinginan untuk keluar Bandara KLIA 2 pun tidak menjadi permasalahan karena barang hanya satu tas backpack saja anda merasa lebih bebas untuk menentukan pilihan.

IV. Jika anda dalam suasana transit dan menunggu waktu diatas 6-8 jam maka ada dua opsi pilihan: apakah anda menunggu atau ingin eksplor ke pusat kota Kuala Lumpur untuk mengisi waktu transit ini. Fenomena seperti ini banyak sekali keinginan dari traveler dari pada menunggu bosan di bandara lebih baik mengisi waktu yang cukup panjang ini melihat suasana kota seperti Sentral atau ke Bukit Bintang. Menurut kami waktu yang terbaik untuk mengisi waktu seperti ini sekitar waktu transit 6-8 jam dan tidak pada tengah malam.

V. Apabila anda ingin melakukan eksplor khusus tiket satuan atau fly thru dengan waktu transit yang cukup lama seperti diatas, apabila butuh lokasi sewa penyimpanan barang sudah tersedia di Bandara KLIA, ikuti informasi ini: Tempat Jasa Sewa Loker

VI. Khusus anda yang hanya berada di Bandara KLIA 2 saja untuk transit sejenak dan tidak ingin kemana-mana setelah keluar dari pesawat anda langsung masuk ke lajur transfer penerbangan dimana traveler menyebutnya lokasi Satelit. Anda tidak perlu lagi masuk ke pengecekan imigrasi, ikuti saja sign board nya tidak usah baper. Selama anda transit di Bandara KLIA 2 tentu banyak sekali kegiatan yang dilakukan ya seperti isi perut makan hingga beberapa toko yang siap memanjakan selera anda ada di sekitarnya. Fasilitas gratis pun dengan adanya air panas dan dingin dengan area di zona Gate Q dengan lokasinya dekat dengan fasilitas umum lainnya seperi Tolilet, tempat mandi, dan Musholla. Untuk jenis makanan tentu saja cukup bervariasi dimulai dari fast food hingga olahan makanan lainnya seperti teh tarik, teh hangat, dan lain sebagainya. 

Tidak hanya itu saja masih ada lagi fasilitas yang tersedia di KLIA 2 ini untuk dinikmati seperti movie lounge ataupun sport lounge untuk mengisi waktu anda. Sambil menikmati film dengan kursi yang cukup empuk ini pastinya akan memberikan rasa nyaman dan akan terasa waktu transit menjadi lebih berkualitas. 

VII. PENTING! khusus anda mempunyai waktu transit diatas 8-12 jam, apa yang harus dilakukan saat berada di Bandara KLIA 2. Berikut penjelasannya yang bisa anda pilih sebagai pilihan terbaik saat transit nanti:

a. Dengan lamanya waktu transit seperti ini anda juga dapat melakukan perjalanan minimal ke Bukit Bintang, Sentral, Menara Kembar Petronas KLCC, dan lain sebagainya. Fenomena seperti ini sudah tentu ada terlintas dipikiran para backpacker untuk menghabiskan waktu transit sejenak selama jeda waktu yang cukup panjang ini. Untuk sampai ke Sentral sangat mudah anda dapat menggunakan bus khusus yang ada di Bandara KLIA 2 dengan jurusan Sentral dan anda telah sampai di pusat kota Kuala Lumpur sebagai dasar untuk bergerak ke beberapa pilihan tujuan lainnya. Dapat juga menggunakan kereta cepat bandara dengan tujuan akhir Sentral. Di Sentral ini lah anda bisa ke lokasi lainnya seperti Bukit Bintang, KLCC Menara Petronas, Petaling Street, hingga ke Central Market Pasar Seni.

b. Pastikan jika anda berencana melakukan perjalanan ini harus bersiap gerak cepat saat mulai turun pesawat. Harus segera menuju ke pintu pengecekan paspor imigrasi dan mengambil bagase. Setelah mengambil bagase segera titipkan ke tempat penitipan barang yang tidak terlalu jauh dari ruangan kedatangan, cek lokasinya di link yang telah kami sampaikan diatas.

Setelah pilihan transit di Bandara KLIA 2 ini anda pilih maka siapkan diri untuk melanjutkan penerbangan berikutnya, khusus anda yang transit dan melakukan eksplor ke pusat kota Kuala Lumpur pastikan waktu anda berkunjung harus bersegera dan harus sampai di bandara minimal 2 jam sebelum anda berangkat. Jika anda terlena dan lupa ternayata anda berada di zona transit maka tiket pesawat anda bisa saja hangus dan akan mengeluarkan budget tambahan lagi untuk melanjutkan perjalanan estafet ke negara lain. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

10 Tempat Spot Terbaik Fotografi Selfie Wefie Di Kuala Lumpur Malaysia: Siapkan Kamera Segerakan Untuk Datang Kesana

credit: asiantrails.travel   Jika anda berkesempatan traveling liburan sekaligus mencari tempat spot angle terbaik fotografi selfie wefie pemula di Kuala Lumpur Malaysia tentu anda harus mengenal dan pastinya akan mendatangi rekomendasi ini sehingga tidak perlu bingung lagi harus kemana. Memang banyak spot angle terbaik lainnya jika anda sudah sering melakukan perjalanan kesana setidaknya tempat yang kami sebutkan ini sudah menjadi destinasi penting oleh fotografer pemula hingga profesional untuk mendapatkan gambar yang telah beredar di media sosial bahkan sangat fenomenal untuk sebuah pengalaman terbaik penangkapan gambar yang telah dilakukan oleh rekan fotografer lainnya. Terang-terangan gambar yang dihasilkan ini sebagai momen yang tak akan pernah terlupakan setelah anda sampai di tempat asal akan menjadi topik cerita tersendiri untuk rekan dan keluarga. Nah, jika anda ada rencana untuk melakukan perjalanan ke Kuala Lumpur Malaysia untuk mengasah aktifitas foto

Ternyata Begini Cara Meninggalkan Rumah Saat Anda Melakukan Perjalanan Traveling Bahkan Mudik Pulang Kampung Sekalipun

Saat anda berencana melakukan traveling hingga mudik pulang kampung sekalipun harus meninggalkan rumah dengan keadaan baik dan terlepas dari kealpaan seharusnya anda hindari. Situasi traveling memang semua orang akan melakukannya, harap jangan melupakan rumah tempat yang sangat penting bagi anda ini untuk hidup dan beraktifitas. Rumah saat anda tinggalkan harus keadaan baik dan terhindar dari hal yang membahayakan. Tahap penting telah siap anda lakukan mempersiapkan traveling menjadi lebih baik. Jangan anda lupakan rumah karena aset ini dengan susah payah anda dapatkan tidak pernah remehkan. Kami ingin sharing informasi saat meninggalkan rumah saat melakukan traveling atau mudik pulang kampung sehingga terhindar dari kekhawatiran dan perjalanan ini menjadi nyaman dan menyenangkan.

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.

Wisata Gratis Di Kuala Lumpur Malaysia Tidak Bayar Cocok Bagi Traveler Backpacker Pemula

Pastinya anda akan menyukai wisata gratis saat berada liburan di Kuala Lumpur Malaysia tidak mengeluarkan uang yang banyak untuk menyisir semua itinerary perjalanan nanti. Ternyata wisata seperti ini sangat disenangi tidak hanya backpacker tetapi anda yang telah berkeluarga sekalipun pasti mempertimbangkannya karena pasti memberikan manfaat hemat uang cukup besar saat budget perjalanan sangat terbatas. Pencarian informasi ini tentu banyak sekali dan kami terpanggil untuk membuat tulisan artikel agar petunjuk seperti ini bermanfaat bagi rekan pemula. Masih cukup gamang terhadap biaya yang cukup tinggi untuk dikelurkan, ternyata ada wisata gratis yang tidak bayar masih dapat dinikmati sehingga tidak ragu lagi melangkahkan kaki untuk sampai ke negeri jiran ini secepatnya. Pastinya, walau gratis anda masih dapat menikmati suasana senang dan mendapatkan kesempatan untuk menikmati suasana kota di Kuala Lumpur Malaysia dengan mudah. Ketika anda memilih dan akan mencatat lokasi mana saja yang

Bisnis Klinik Kesehatan: Latar Belakang, Cara Memulai, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Jika anda seorang dokter ahli atau spesialis yang ingin membuka bisnis klinik kesehatan sebuah peluang emas untuk memenangkan kompetisi yang masih terbuka luas. Apalagi anda punya nilai jual seperti dokter ahli atau spesialis yang banyak dibutuhkan bantuannya oleh masyarakat banyak dapat berkiprah memberdayakan semua waktu yang ada sehingga berpeluang menjadi seorang miliarder. Bisnis klinik kesehatan ini mungkin tidak semua orang mau melakukannya karena tidak ada keinginan atau belum waktunya. Apabila anda sudah punya keinginan untuk membukanya di tahun ini sebuah perjalanan awal untuk menuju ke zona kebebasan financial yang akan anda ciptakan di waktu yang tidak terlalu lama. Aamiin. I. Latar Belakang Bisnis Klinik Kesehatan. Setiap hari sudah pasti ada pasien yang sakit, diambil contoh saja flu atau pileks hingga sakit kepala. Penyakit yang rata-rata ini ditemukan sudah tentu pasti ada obatnya. Bagaimana dengan sakit pada anak, orang tua, ibu hamil, atau medical check up, dan sete

Bagaimana Cara Mengikuti Tour Kapal Di Selat Bosphorus Turki

Mengikuti tour kapal di selat Bosphorus Turki menjadi atraksi yang tidak akan anda lewatkan karena ini lah tujuan wisata yang paling banyak dilakukan oleh traveler seluruh dunia untuk menuntaskan seluruh itinerary di negara ini. Tidak dapat dipungkiri negara yang terletak di dua benua ini Asia dan Eropa dapat terlihat indah di atas kapal saat anda menoleh kiri dan kanan terlihat sudut di dua sisi ini. Pesona kota Istanbul Turki menjadi mempesona saat melihat arsitektur gedung yang yang bersejerah menjulang tinggi dan di kapal salah satu cara untuk melihat betapa indahnya negara ini. Spot terbaik untuk melihat semua ini tentu harus mengetahui cara untuk mengikuti tour di selat Bosphorus Turki saat berada di negara ini beberapa waktu. Berikut petunjuk cara terbaik yang dapat menjadi pilihan anda nanti saat berada di kota Istanbul sekitar bulan Mei atau September: credit:  befreetour.com 1. TOUR SELAT BOSPHORUS SECARA PRIVATE. Menggunakan tour dengan cara ini tentu mempunyai nilai

10 Contoh Peluang Usaha Makanan Khas Daerah, Segera Jemput Rejeki Halal

  Peluang usaha makanan khas daerah saat sekarang sudah menjadi destinasi oleh-oleh yang wajib dilakukan oleh turis sebelum pulang. Cara ini tentu menjadi peluang yang sangat bagus sekali saat pekerjaan kantoran sudah sangat sulit karena PHK dan perampingan di masing-masing instansi. Ide atau contoh ini sudah dilakukan oleh rekan lainnya karena hidup selalu berjalan dan pemasukan uang sepanjang tahun selalu ada karena biaya selalu harus dibayar. Tentu tema tulisan ini bisa memberikan inspirasi bagi rekan baru yang ingin menekuni makanan khas daerah bisa menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan dimana endemi sudah mulai selesai dan aktifitas normal sudah terlihat. Nah, ini lah beberapa contoh peluang usaha makanan khas daerah yang bisa menjadi aktifitas keseharian untuk menjemput rejeki halal di tahun ini: 1. Keripik Balado Khas Minangkabau Padang Sumatera Barat. Sumatera Barat memang punya potensi wisata daerah sangat kaya sekali bahkan menjadi tujuan turis dunia untuk berlibur. B

Cara Tahap Memulai Membuka Bisnis Klinik Dokter Kulit Skin Care Kecantikan Khusus Pemula

Jangan salah seorang dokter kulit kecantikan dermatologi ingin mengetahui tahap cara untuk mencoba memulai bisnis skin care ini sebagai cara untuk meningkatkan nilai jual ekonomi terhadap keahlian di masa yang akan datang. Saat sekarang ini kebutuhan akan dokter kulit dermatologi sudah sangat tinggi sekali apalagi di dunia saat sekarang ini sudah banyak sekali polusi hingga radikal bebas yang sudah mulai merusak kulit perlu segera ditangani oleh ahli profesional seperti anda sehingga menjadikan nilai ekonomi yang sangat tinggi untuk di jual pada pasar yang akan dimasuki nanti. Sayangkan ilmu yang sudah anda dapatkan hingga pelatihan nasional dan internasional sudah dipegang saatnya anda memberanikan diri membuka bisnis seorang dokter profesional kulit dermatologi dengan sertifikat terkemuka sudah menjadi modal paling strategis untuk sebuah kepercayaan.

Segera Baca Waspada Aturan Sangat Ketat Negara Singapura Berlaku Bagi Turis Saat Liburan Kesana: Jika Bersalah Akan Dikenakan Denda Hinga Penjara

Segara hati-hati waspada semua aturan ketat dari negara Singapore yang telah menjadi sebuah hukum yang sudah ditetapkan berlaku bagi penduduk dan turis sekali pun jika bersalah akan dikenakan denda cukup besar hingga penjara kurungan. Negara Singapura yang sangat teratur ternyata mempunyai aturan yang sangat banyak sehingga bagi anda pemula ingin datang ke negara ini dalam waktu dekat harus mengetahuinya supaya terhindar dari masalah yang akan menghadang. Peraturan ini sangat ketat sekali hingga tercipta sebuah tatanan masyarakat yang disiplin sehingga anda dapat merasakan semua kehidupan disana menjadi lebih baik dan taat pada hukum yang telah ditetapkan. Sebagian orang beranggapan semua aturan yang sangat mengikat ini pastinya menjadi negara Singapura sangat unik banyak nilai positif yang dapat dirasakan. Hampir semua sudut kota ada CCTV yang akan memantau semua aktifitas sehingga jika tertangkap kamera maka akan dikenakan denda hingga kurungan penjara  saat anda melakukan kesalaha