Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Traveler Hati-Hati Random Checking Oleh Petugas Imigrasi Saat Masuk Proses Pemeriksaan Dokumen Perjalanan

Waktu tidak dapat diprediksi kapan random checking imigrasi di bandara yang dilakukan oleh petugas imigrasi saat masuk dalam zona pemeriksaan dokumen perjalanan. Kewaspadaan ini selalu awas agar anda selalu mempersiapkan seluruh dokumen yang penting dan saat pemeriksaan ini berlangsung saat itu juga anda tidak perlu panik ikuti semua prosedur yang telah ditetapkan. Anda juga pasti deg-degan di saat petugas langsung berbaris dimulai dari gate masuk hingga antrian dan merupakan sinyal random checking sudah akan diberlakukan. Berbagai pengalaman yang telah banyak di sharing tentu menjadi pejaran yang sangat bermanfaat di saat waktu anda berkunjung merupakan waktu random checking petugas imigrasi sehingga apa saja yang harus anda persiapkan agar mampu melewatinya dengan lancar tanpa ada kendala.

credit: mvslim.com

Jika anda seorang traveler akan mempersiapkan semua hal yang berhubungan perjalanan baik paspor yang masih berlaku hingga tempat penginapan bahkan visa jika diperlukan. Memang anda harus mempersiapkan itinerary perjalanan sebagai pedoman melakukan perjalan supaya menjadi lebih fokis dan terarah. Walaupun anda telah mempersiapkan ini semua pastinya saat random checking di pintu imigrasi tidak akan terlewatkan oleh petugas, terkadang anda juga melihat adanya traveler yang dideportasi karena sesuatu hal sesuai dengan SOP yang telah baku oleh mereka. Dengan adanya fenomena yang cukup menegangkan bagi sebagian traveler pemula membuat perasaan galau hingga panas dingin tetap harus dilakukan. Biasanya negara yang melakukan hampir semua negara tujuan wisata seperti Singapore, Malaysia, USA, Eropa, Jepang, Australia, dan beberapa negara lain. Dengan banyaknya pencarian informasi mengenai random checking ini kami ingin menulis konten ini lebih lengkap supaya rekan yang akan melakukan perjalanan disaat pemeriksaan ini terjadi maka harus siap menghadapinya.

APA ITU RANDOM CHECKING?
Secara arti random checking ini adalah pengecekan secara acak atau sampling di waktu tertentu dan tidak dapat diprediksikan kapan. Semua aspek pemeriksaan mereka lakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingg telah masuk dalam standar yang baku dan mutlak untuk dilaksanakan. Jika pemeriksaan yang mereka terapkan tidak sesuai dengan semua yang ditemukan dilapangan maka traveler tersebut akan dideportasi ke negara tujuan masing-masing.

Dengan acak tidak mengetahui waktunya ini sudah tentu pasti ada target tertentu yang dilakukan petugas imigrasi sehingga random checking sebagai cara yang cukup ampuh untuk melakukan pemeriksaan yang lebih rinci komprehensif dan menyeluruh. Target pemeriksaan yang akan dilakukan petugas imigrasi saat melakukan random checking ini lebih banyak menjurus kepada beberapa elemen penting seperti:

1. TRAVELER SANGAT PASIF SEKALI BAHASA INGGRIS.
Pastinya tidak mungkin seorang traveler yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri tidak mengerti sama sekali Bahasa Inggris. Komunikasi secara internasional sudah tentu pasti akan menggunakan bahasa ini dan akan memperlancar semua keinginan untuk mendapatkan semua informasi. Apabila anda melakukan perjalanan ke luar negeri Bahasa Inggris merupakan sesuatu yang harus bahkan mutlak dan komunikasi ini dimulai dari pemeriksaan dokumen perjalanan di pintu imigrasi. Apabila anda tidak mengerti sama sekali berarti anda akan mendapatkan giliran saat pertanyaan yang diajukan oleh petugas tentu akan menjadi tanda tanya yang cukup besar dari pihak mereka. Pada saat random checking tentunya akan terjadi pemeriksaan berlapis hingga beberapa tahap sehingga mereka mengetahui diri anda yang sebenarnya.

NOTE! jika dikemudian hari anda mendapatkan kesempatan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri khususnya di negara yang mandatory Bahasa Inggrisnya di keseharian maka anda harus mempersiapkan diri dari sekarang kemampuan anda di mulai dari percakapan keseharian yang umum dan pastinya sering digunakan. Saat anda berkomunikasi dengan petugas imigrasi dan apa yang ditanya harus dijawab tepat akurat tidak berbelit-belit.

2. GUNAKAN PAKAIAN RAPI TIDAK MEMBUAT PETUGAS IMIGRASI CURIGA.
Memang pakaian merupakan hal penting karena dengan pakaian akan menceritakan diri anda sebagai penampilan pertama yang akan dilihat. Pakaian yang dipakai tentu normal sebagai seorang traveler tidak memberikan efek curiga petugas kepada anda. Standar yang mereka terapkan memang pakaian rapi dan wajah muka terlihat, tidak sampai di situ saja pakaian yang lusuh seperti gelandangan tentu menjadi perhatian dari petugas. Karena anda seorang turis melakukan perjalanan menggunakan pakaian yang lusuh tentu akan menjadi pertanyaan yang cukup besar apakah anda memang gelandangan, pencari suaka politik, hingga pencari pekerjaan di negara tujua.

NOTE! segera perhatikan pakaian yang akan anda pakai saat melakukan perjalanan nanti dan semua performance anda dimulai dari rambut rapi, baju tidak kusut, hingga enak dilhat harus diprioritaskan. Memang dengan pakaian yang telah rapi tentu akan sedap untuk dilihat sehingga mencerminkan seorang turis yang menghargai diri sendiri dan pastinya walaupun dalam zona random checking sekalipun anda tidak akan ragu. Semakin anda tidak mempedulikan pakaian makan tentu anda akan mengiring diri anda sendiri untuk dilakukan pemeriksaan yang lebih komprehensif oleh petugas imigrasi.

3. TARGET NAMA MASUK DALAM RANDOM CHECKING.
Pastinya dengan dilakukannya random checking ini bisa saja ada target pencarian nama yang menjadi perhatian penuh dalam inteligen suatu negara atau DPO {Daftar Pencarian Orang} masuk dalam Interpol. Jadi, sesuai pekerjaan seperti ini tentu ada maksud dan tujuannya agar semua aspek keamanan dan kasus yang mungkin saja ada pada saat itu harus dimulai dari pemeriksaan di pos imigrasi negara tujuan. Memang nama yang menjadi target tidak akan pernah diketahui oleh traveler, jadi saat nama anda muncul di layar monitor petugas saat scanning dokumen paspor ada sedikit lebih intensif dan komprehensif bisa saja nama anda ada menjadi target dari pemeriksaan. Anda jangan khawatir jika terjadi hal ini dan anda tidak ada hubungan dengan aktifitas terlarang sudah tentu pasti anda akan terbebas dari dakwaan apapun bentuknya.

NOTE! semua nama pasti ada kemiripan tetapi target pencarian memang tidak sesuai dengan poto yang diterima petugas. Wajah tidak mirip hingga nama penuh tidak serupa, semua informasi ini memang didapatkan dari inteligen negara atau interpol untuk target pencarian yang bersangkutan. Walaupun awal pengecekan nama yang cocok dengan nama anda tetapi masuk dalam random checking membutuhkan waktu pemeriksaan yang sangat ketat ini tentu harus anda ikuti prosesnya. Apabila anda masuk dalam proses pemeriksaan ini tetapi bukan yang dicari tetap santai karena identitas yang diterima harus disesuaikan kenyataanya memang harus dilakukan.

Baca juga:

4. HATI-HATI GADGET, LAPTOP, HINGGA CAMERA BAWAAN.
Saat sekarang ini tentu pastinya alat komunikasi ini selalu menjadi prioritas untuk semua aktifitas. Waspada dengan gerakan yang merusak, terorisme, hingga perkumpulan yang merusak hajat hidup orang banyak terlepas dari semua attitude anda seorang traveler. Jika saat masuk dalam random checking ada waktu pemeriksaan semua barang bawaan seperti alat komunikasi ini harus terlepas dari hal yang akan menghambat traveler anda di masa yang akan datang di negara tujuan. Semua yang berhubungan dengan aktifitas sosial yang membahayakan tentu akan menjadi target pemeriksaan dan anda seorang traveler yang smart harus terbebas.

NOTE! setiap yang berhubungan dengan hal yang sangat sensitif dan semua unsur yang mengandung dan menjurus pada hal mencurigan bagi petugas imigrasi maka akan dilakukan pemeriksaan yang sangat komprehensif sehingga anda siap-siap akan masuk dalam random checking yang tidak dapat diperdiksikan kapan waktunya. Hapus semua informasi yang sempat anda kunjungi dan segera clear cache semua unsur akses website hungga media sosial karena akan memberikan efek buruk saat anda masuk dalam zona pemeriksaan.

5. TRAVELER SMART MEMBAWA BARANG PENTING SAJA.
Pastinya saat anda masuk dalam zona pemeriksaan imigrasi yang menjadi perhatian petugas adalah barang bawaan para turis. Traveler smart akan membawa semua barang bawaan secukupnya sebaiknya hanya satu tas ransel saja untuk beberapa hari liburan tentu mempunyai nilai positif. Tidak repot dan memudahkan anda untuk berjalan dan pengawasan selama traveling. Kecurigaan petugas disaat anda memasuki ruangan pemeriksaan dengan barang bawaan yang cukup banyak saat berkomunikasi dengan oetugas anda melakukan perjalanan hanya beberapa hari saja. Nah, kecurigaan petugas tentu beralasan jika anda melakukan liburan hanya beberapa hari "kenapa membawa barang banyak sekali". Jadi, kecurigaan petugas saat anda masuk dalam zona random checiking akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membongkar semua barang yang akan menjadi target pemeriksaan petugas.

NOTE! sebaiknya anda menjadi soerang traveler yang smart harus meneliti semua barang bawaan harus sesuai dengan kebutuhan anda selama traveling nanti. Misalnya hanya beberapa hari hanya perlu beberapa potong pakaian saja cukup untuk satu tas ransel ukuran medium telah mampu menampung semua kebutuhan traveling anda di negara tujuan nanti.

Semua kemungkinan yang akan dihadapi seperti diatas bisa saja terjadi, tetapi saat anda telah melakukan semua situasi diatas tetap masuk dalam zona random checking dan mengikuti petugas yang menyuruh anda untuk masuk ke pemeriksaan yang terpisah di ruangan dekat meja petugas maka anda tetap kendalikan diri dan pastinya jangan gugup. Jika anda tidak ada hubungan dengan hal yang membayakan dan tidak pernah berbuat salah dalam hal lain maka tetap berfikir positif saja. Proses pemeriksaan ini akan membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam menurut jadawal dan akan dirahkan ke ruangan yang telah disiapkan. Berikut yang akan anda hadapi jika masih tetap melakukan proses pemeriksaan:

a. Anda telah masuk ke ruangan yang telah disiapkan maka duduk di tempat yang telah disediakan tunggu petugas datang.
b. Apabila petugas sudah datang akan membawa beberapa berkas yang menjadi acuan pertanyan yang akan dilontarkan kepada anda. Semua informasi perjalanan akan ditanyak seperti nama, berasal dari negara mana, semua dokumen perjalanan diperlihatkan, paspor, visa jika ada, itineraty, tinggal dimana, dan lain sebagainya. Pertanyaan ini pastinya petugas ingin mengetahuinya dengan percakapan singkat diruangan tersebut.
c. Petugas yang datang pastinya akan melihat seluruh penampilan anda dimulai dari wajah hingga kaki. Semua yang dilihat akan dicocokan dengan data tertentu yang pastinya akan diteliti secara seksama. Anda jangan grogi tetap santai jika anda tidak ada hubungannya dengan aktifitas terlarang pastinya tidak akan terjadi masalah.
d. Ada kalanya petugas akan melakukan penggeledahan semua barang bawaan yang anda bawa ikut serta saat masuk dalam pemeriksaan di pintu imigrasi. Jika semuanya lancar tidak ada kendala anda akan segera dipersilahkan keluar ruangan dan segera memulai perjalanan masuk ke negera tujuan tersebut.
e. Apabila anda ada berkaitan dengan pemeriksaan dan masuk dalam target pemeriksaan, semua dokumen yang anda ikut serta tidak sesuai dengan kriteria negara tujuan maka anda akan segera di deportasi. Apabila anda telah di deportasi dan telah masuk dalam zona black list negera yang bersangkutan, jika ada keperluan masuk kembali ke negara ini tentu akan mendapatkan kesulitan.

PELAJARAN RANDOM CHECKING IMIGRASI.
Random checking akan selalu diberlakukan di negara tujuan karena ada hubungan dengan masalah dalam negeri hingga internasional sehingga proses ini di mulai dari pintu imigrasi. Petugas tentu akan memberlakukan semua standar yang dimiliki dan akan diaplikasi ke seluruh turis yang masuk ke negara mereka dengan komprehensif menyeluruh. Anda yang telah sering melakukan perjalanan ke luar negeri sudah tentu pasti telah merasakan proses pemeriksaan biasa dengan antrian yang sangat panjang butuh waktu sampai berjam-jam sehingga kejenuhan dan capek melanda berdiri lama akan terasa. Random checking ini memang menjadi cara yang selalu dilakukan untuk pencarian oknum yang mencoba masuk atau komunitas tertentu yang membahayakan negara tersebut hingga adanya informasi interpol mengharuskan mereka melakukan di waktu yang tidak dapat diprediksikan kapan. Bisa saja pagi, siang, bahkan tengah malam sekalipun. Waktu yang acak ini tentu ada terjaring di waktu kunjungan anda, sebenarnya anda tidak perlu cemas dan risau jika anda tidak ada berhubungan dengan hal yang dilarang serta baik-baik saja tentu akan tidak ada masalah. Jadilah traveler yang smart dapat menikmati suasana apapun dan dapat masuk ke negara manapun tanpa ada masalah. Semoga bermanfaat.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.