Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kulin...
Bisnis Coworking Space Sebagai Konsep Bisnis Baru Menyediakan Fasilitas Kantor Siap Menjadi Partner Kerja Anda
Mungkin anda pernah melihat di sebuah lokasi coworking space atau tempat bekerja laksana kantor yang disewakan terutama di kota besar dengan kebutuhan cukup tinggi demi melaksanakan tugas biding atau meeting dengan client di tempat yang cukup representatif bergengsi. Fenomena ini telah menjadi pilihan di saat anda sebagai seorang pekerja konten kreatif yang tidak mempunyai tempat yang cukup luas untuk menjamu meeting dengan client dilengkapi fasilitas bintang lima segudang alat perkantoran dinamisnya sebuah pekerjaan pada era digital saat sekarang ini menjadi alternatif pilihan. Untuk satu tempat banyak fasilitas telah disediakan seperti ruangan untuk meeting beberapa orang, hingga ruangan tersebut juga dilengkapi dengan conference room sehingga saat deal pekerjaan dengan client dan perwakilan di luar negeri sangat bermanfaat untuk sebuah kegemilangan job yang akan anda handle nanti.
![]() |
credit: theworkloft.com |
Jika di lihat perkembangan yang ada saat sekarang ini tentu sangat diapresiasi karena semua peluang pasar yang menyediakan tempat bekerja atau coworking space seperti ini semakin lama semakin menggembirakan di mana kebutuhannya sangat meningkat di tambah lagi konsep cukup variatif sesuai dengan pangsa pasar. Tentu saja, banyak sekarang para pekerja konten kreatif membutuhkan tempat untuk mereka ingin meraih sesuatu yang lebih besar di bantu oleh rekan yang mempunyai modal cukup menyediakan coworking space ini sehingga anda sebagai user menjadi banyak pilihan untuk menentukan pilihan. Di artikel ini kami ingin mengulas coworking space ini sebagai informasi khusus rekan yang belum mengenal cukup memadai.
SEKILAS COWORKING SPACE.
Coworking Space adalah tempat kerja yang tersedia untuk digunakan bersama-sama melakukan aktifitas pekerjaan layaknya seperti kantoran diperuntukan kepada pribadi atau kantoran untuk tujuan tertentu seperti meeting atau bekerja untuk deal project. Untuk fasilitas sangat lengkap ibaratnya kantor profesional tersedia ruangan, tempat bekerja, hingga seluruh peralatan dan penunjang elektronik terkini hingga komunikasi internet dengan kecepatan yang cukup mumpuni sehingga kebutuhan akan bekerja ada di satu tempat dengan tarif tertentu dimulai dari jam hingga harian. Untuk kapasitas yang tersedia cukup variatif tergantung dari provider pemilik menyediakannya dimulai dari 5 orang hingga puluhan orang. Fasilitas tambahannya tersedia juga pantry tempat istirahat hingga layanan tempat istirahat makan tersedia sehingga anda saat menggunakan coworking space tidak usah berfikir lagi harus kemana akan mencari makan di saat pekerjaan ini sudah masuk ke tahap date-line.
DESAIN KONSEP COWROKING SPACE.
Pastinya untuk konsep ini sangat banyak tergantung dari selera pasar di mulai dari desain untuk mahasiswa, pekerja kantoran, hingga ruangan profesional muda dan pimpinan perusahaan. Jadi, semua lini kebutuhan untuk market pasar dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehingga anda seorang investor dapat mengambil kesempatan untuk mendapatkan peluang memenangkan kompetisi. Bahkan dapat juga digabungkan dengan mini cafe resto untuk kebutuhan saat menunggu hingga mengisi waktu saat pekerjaan rutin user sehingga one stop concept untuk sebuah kenyamanan dapat terbentuk dengan baik.
Dengan berbagai latar belakang yang akan menggunakan coworking space atau ruang kerja bersama ini tentu menjadi sebuah bisnis yang dapat anda sesuaikan dengan desain interiornya. Untuk masuk ke dalam pasar tentu saja anda harus meneliti dan melakukan studi kelayakan apakah konsep yang akan diterapkan ini sesuai dengan permintaan pasar seperti bisnis ini akan berdiri dikelilingi perkantoran atau banyak mahasiswa. Nah, teliti seperti ini lah yang harus segera dipahami agar anda mampu menangkap peluang permintaan pasar di saat pekerja konten kreatif seperti start up, blogger, vlogger, freelancer, dan lain sebagainya sudah mulai banyak tumbuh butuhi lokas coworking space untuk kebutuhan pekerjaan mereka.
Baca juga:
NAPAK TILAS SEJARAH COWORKING SPACE.
Tentu saja sejarah munculnya konsep coworking space ini sehingga sampai sekarang tetap eksis dengan ide dan desain bervariasi. Ide ini pertama kali ada di Jerman sekitar tahun 1995 pada organisasi nirlaba bernama C-Base yang ingin menggabungkan semua teknologi komputer di tempat pertemuan. Waktu itu belum bernama coworking space tetapi hacker space. Perjalanan waktu tentu ada perubahan sekitar tahun 1999 menjadi coworking space yang dilakukan oleh Bernard Brian De Koven. Pikiran mereka di saat user hadir tidak ada atasan dan bawahan menggunakannya tetapi konsep kantor profesional sangat ditonjolkan.
Menjadi fenomena di USA San Fransisco terwujudlah coworking space sekitar 9 Agustus 2005 menjadi cikal bakal tempat bekerja ini di dunia yang didirikan oleh Brad Neuberg yang dilengkapi dengan meja spiral dan pastinya tersedia menu makan siang saat user yang hadir di saat itu.
Jika di Indonesia juga sudah banyak ditemukan coworking space yang pertama kali ada di Sukaluyu Bandung dan merambah ke seluruh kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan beberapa kota besar dilainnya. Dengan berjalanannya waktu tentu saja sangat membantu para pekerja yang tidak mempunyai tempat untuk bekerja sehingga puncaknya diadakanya Konfrensi Coworker Indonesia di Bali sehitar tahun 2016 sebagai awal bertemunya coworking space Indonesia.
PELUANG TANTANGAN BAGI COWORKING SPACE DI INDONESIA.
Dengan fenomena yang saat sekarang ini telah banyak permintaan pastinya anda yang mempunyai modal dan investasi yang cukup dapat memikirkan peluang dalam nilai ekonomi untuk membangun coworking space ini untuk sebuah usaha yang cukup menghasilkan uang jika anda mampu menangkap peluang. Setiap permintaan pasar tentu saja ada segmentasi pasar seperti start up hingga digital nomad yang telah mendunia butuh sebuah tempat yang dilengkapi dengan fasilitas kantor profesional. Kebutuhan di saat sekarang ini pastinya sangat tinggi karena para user anak muda ini telah banyak prestasi menghasilkan sebuah konten kreatif sehingga membutuhkan finalisasi pekerjaan mereka di coworking space untuk membuat project yang mereka tekuni ini mempunyai nilai jual yang lebih profesional lagi.
Anda sebagai developer gedung dapat juga menangkap peluang ini untuk fokus menyediakan space khusus yang masih potensial untuk di garap di beberapa tempat yang sangat strategis untuk menjadikan lahan coworking space ini di beberapa kota Indonesia. Permintaan ini sudah mulai tinggi seperti di pusat keramaian pusat perbelanjaan hingga sekitar kampus. Memang untuk pusat perbelanjaan mempunyai jam buka terbatas tetapi anda dapat menciptakan gedung sendiri untuk buka 24 jam penuh jika memungkinkan.
Segmentasi pasar saat sekarang ini masih dinamis dan mempunyai konsumen dengan banyak latar belakang sehingga penyewaan coworking space ini masih mempunyai peluang yang cukup besar. Tinggal melihat pasarnya saja apakah anda masuk ke zona yang tepat atau tidak sehingga perputaran uang sebagai investor dapat menghasilkan nominal yang cukup baik. Hal yang menjadi penting memang lokasi dan konsep yang akan di pilih supaya tepat sasaran market adalah hal yang sangat utama sehingga budget modal dan aktual keinginan user juga menjadi pertimbangan yang sangat penting.
Komentar
Posting Komentar
Yuk, sharing komentar