Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Bagaimana Cara Saya Dapat Menulis Artikel Begitu Panjang Hingga Ide Datang Dengan Mudahnya Setiap Publish Mampu Bertahan Di Halaman Pertama Mesin Pencari Dengan SEO Tepat

Memang menulis saat sekarang ini sudah menjadi pekerjaan yang saya lakukan karena sudah menjadi dunia baru setelah hijrah dari seorang karyawan kantoran hampir selama 15 tahun. Untuk proses sangat tinggi sekali kesulitannya hingga harus belajar hampir semua sumber hingga buku yang harus di beli. Tetapi hal tersebut memang sangat penting dilakukan karena dengan menulis berarti saya sudah masuk ke dunia digital seperti saat sekarang ini selalu terkoneksi dengan semua rekan seluruh dunia dan menjadi keasyikan tersendiri. Mungkin anda sendiri melihat tulisan yang saya publish di blog ini cukup panjang bahkan butuh waktu lebih dari 5 menit untuk membacanya sehingga anda sebagai reader tentu membacanya lebih rinci tidak terlewatkan satu huruf pun.

credit: writingcooperative.com

Proses itu sangat penting bagi saya dengan sulitnya ide dan penyusunan kata-kata yang begitu kaku diawalnya menjadi sangat mudah hingga pikiran dan tangan selalu terkoneksi secara bersamaan sehingga lancar mampu membuat artikel konten yang bermanfaat dari pengalaman saya dan sharing yang pernah saya rasakan dalam kehidupan ini. Bagaimana saya melaksanakan ini semua sehingga artikel yang saya tulis cukup panjang bahkan ada saja ide yang datang sehingga saat publish di blog ini mampu bertahan di papan pertama SEO menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi saya, pastinya bermanfaat bagi rekan yang ingin mencoba blogging menjadi pekerjaan utama setiap hari dengan keunggulan terbaiknya. 

1. HARUS RAJIN MEMBACA BERBAGAI SUMBER.
Walaupun sekarang membaca tidak selalu di kertas koran tetapi di media digital sudah dapat dijadikan cara untuk mengasah membaca dan mata untuk melihat bagaimana susunan kata yang dipakai oleh para jurnalis untuk menyampaikan berita. Dari fenomena ini tentu saja memberikan ilmu pengetahuan yang sangat banyak hingga kosa kata baru yang dapat membuat pembaca betah berlama-lama di halaman tersebut sehingga menjadi keinginan bagi saya untuk melakukannya. itu lah yang terjadi, sudah hampir 5 tahun ini saya menekuninya ternyata sangat ampuh dan ini lah tulisan yang saya tulis buat rekan semua di blog ini. Rajin membaca memang kunci membuat anda belajar langsung dan mengerti bagaimana cara menyampaikan informasi akurat dan susunan kata-kata menarik. Saya tidak masuk ke jalur formal seperti sekolah jurnalis atau setaraf dengan itu, tapi saya otodidak dengan melihat beberapa literatur hingga jurnal untuk memperkaya ilmu yang akan saya dapatkan dari bacan tersebut.

2. SETIAP HARI HARUS ADA PROGRES UNTUK SATU JUDUL TULISAN.
Setiap hari harus ada progres jika ada hal yang ingin disampaikan dalam bentuk tulisan ini tentu harus ada prosesnya. Saya tidak memaksakan diri untuk harus selesai pada waktu hari itu juga seperti date-line laporan di kantoran, tetapi saya cicil setiap hari. Walaupun terlihat step-by-step memang dengan cara seperti ini saya lakukan, saya tidak memaksakan tubuh dan pikiran saya untuk bekerja begitu keras. Memberikan tubuh perlahan-lahan bekerjasama sehingga dengan rileks seperti itu mampu keluar energi positif yang sangat tinggi sehingga pikiran dan panca indera menjadi terkoneksi dengan baik dan hasilnya tulisan yang saya inginkan itu menjadi sempurna untuk segera di publish di blog. Jadi, progres sangat penting karena saya sendiri akan mengetahui seberapa jauh konten ini sudah selesai. Apabila bermalasan tentu kesempatan untuk meraih impian akan tertunda dan segera lengkapi jika semuanya sudah siap di sharing ke rekan semua.

3. PASSION MENYENANGI PEKERJAAN INI.
Memang benar adanya saya menyenangi pekerjaan ini dan telah menjadi passion baru untuk melakukan aktifitas menulis hingga pekerjaan lainnya. Apabila passion ini sudah mendarah-daging maka kesulitan apapun akan menjadi ringan, tidak ada kesulitan apa-pun dan harus segera bergegas apa yang harus dilakukan. Passion memberikan semangat, memberikan ketangguhan tangan untuk tetap menulis walaupun sebagian orang melihatnya kasihan lama-lama di depan laptop. Itu lah pekerjaan yang dari hati tidak akan ada kata lelah untuk menyiapkan tulisan bermanfaat bagi rekan semua yang tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan di saat tulisan saya menjadi rujukan hingga ilustrasi penting di media sosial. Tumbuhkan passion memang waktu yang cukup lama karena tidak dapat dibuat-buat dan memang harus dari hati yang paling dalam.

4. JANGAN PELIT DENGAN UANG UNTUK MEMBAYAR ILMU DARI ONLINE.
Untuk mendapatkan ilmu pastinya ada nilai uang yang akan dibelanjakan untuk meraihnya. Memang benar adanya, saya juga mengeluarkan uang untuk prinsip ini dimana ilmu pengetahuan sangat penting untuk memecahkan masalah, begitu juga dengan menulis konten artikel seperti ini harus ada nilai uang yang harus dibelanjakan agar kepandaian ini dapat diraih di waktu tertentu. Belajar sudah tentu pasti banyak aspek tidak hanya kuota internet juga buku hingga literatur online yang banyak tersebar di internet. Keseluruhan aspek ini harus ditempuh agar keinginan saya untuk pandai menulis harus bisa dilakukan secepatnya, walau proses yang harus dilakukan begitu keras dan komitmen. Walaupun sekarang sudah terlihat tetapi saya masih belajar lagi untuk menjadikan tulisan lebih baik lagi dengan teknik membuat artikel.

5. HARUS MENGERTI KEYWORD UNTUK SATU ARTIKEL YANG MENONJOL.
Menulis artikel bukan menulis biasa harus juga mengerti ilmu keyword atau kata kunci yang di cari oleh rekan di mesin SEO. Pelajaran ini pastinya harus diketahui karena jika ilmu ini tidak ada makan tulisan yang dibuat sudah pasti akan jauh dari mesin pencari. Coba anda perhatikan saat anda mencari informasi di mesin pencari saat sekarang ini sudah pasti mengetikan kata kunci atau key word untuk mencari tulisan dari permasalahan yang anda hadapi. Nah, dari sini pastinya key word tersebut yang tepat jika mesin pencari memberikan kesempatan kepada artikel saya untuk di baca maka di situ lah jawaban yang cukup lengkap oleh rekan lain yang mencari jawaban tersebut. Begitu lah kira-kira pembelajaran keyword ini yang harus dipahami agar tulisan menjadi menyatu dengan mesin pencari. Jadi, di dalam tulisan tersebut harus banyak kata kunci yang dimasukan ke artikel sehingga dari semua kata penting tersebut akan mempengaruhi pencarian di mesin pencari.

Baca juga:

6. TULISAN HARUS ORIGINAL BUAT SENDIRI.
Menulis berarti anda berkomunikasi dengan seluruh audience di media digital seperti ini. Anda berbicara berarti menggunakan bahasa sendiri sehingga lawan bicara menjadi mengerti apa yang dimaksud. Begitu juga dengan tulisan, anda berbicara dengan mereka berarti susunan kata-kata ini lah maksud yang anda sampaikan. Tulisan yang menjadi hal yang paling utama di artikel harus original asli dari tangan anda sendiri tidak ada unsur pembajakan atau copy paste dari sumber lainnya. Memang untuk mendapatkan inspirasi berasal dari sumber sebagai bacaan dan dapat saya jadikan ide hingga ilustrasi dasar dari tulisan. Semakin original tulisan yang tertulis di artikel semakin disenangi oleh SEO mesin pencari karena hal ini lah yang mereka cari untuk mendapatkan sumber tulisan yang asli berbeda dari tulisan yang ada selama ini.

7. ARTIKEL MUDAH DIMENGERTI.
Semakin mudah dimengerti tulisan semakin tinggi kualitas bertengger di papan pertama mesin pencari. Dengan mudah dimengerti berarti saya memilih kata-kata yang ringan dan selalu dipakai setiap saat sehingga artikel yang dibuat menjadi cukup mudah dengan pesona menulis menjadi lebih menarik. Proses ini selalu dilakukan setiap saat dan jika dilakukan setiap saat berarti saya diasah selalu dan memilih kata yang tepat untuk tulisan yang akan menjadi topik di blog ini. Apapun tema yang akan dibuat asalkan dapat inti permasalahan tinggal mencari kata yang cocok dan follower menjadi mengerti lebih cepat dan pastinya membaca dari awal sampai akhir akan membuat artikel tersebut menjadi dipercaya dan pastinya akan bertengger di papan pertama mesin pencari.

8. ARTIKEL DIHASILKAN HARUS UNIK.
Kata yang masuk dalam tulisan saya sudah tentu pasti berisikan informasi penting dan fenomena yang akan saya sharing kepada rekan semua sehingga satu paket di publish di blog. Tulisan harus unik ini tertuju pada gaya bahasa hingga cara menyampaikan begitu berbeda dengan blogger lainnya menjadi unik sehingga bagi mesin pencari tentu akan mendapat perhatian sehingga tulisan anda layak masuk di papan pertama. Untuk bisa seperti ini anda harus belajar setiap saat mengasah tulisan yang sudah dibuat apakah diterima di mesin pencari atau tidak dengan banyaknya traffic yang terjadi di kemudian hari sebagai tandanya. Ini lah yang saya pikirkan bahwa semakin unik penyampaian di tulisan maka akan mempengaruhi situasi artikel ini di masa depan.

9. TULISAN ARTIKEL LENGKAP JELAS AKURAT.
Ibaratnya begini saat anda bertanya di dunia nyata kepada seseorang untuk mendapatkan jawaban permasalahan harus rinci, lengkap, hingga anda merasa puas dari keterangan mereka. Jika tidak rinci berarti anda akan mencari jawaban kembali dan bertanya pertanyaan yang sama kepada orang lain. Begitu juga dengan artikel, jika reader anda sudah mendapat jawaban pertanyaan yang mereka cari ada di tulisan ini maka sudah dipastikan konten tersebut telah mampu memuaskan jawaban yang mereka cari selama. Konsepnya seperti itu, maka saya berusaha menuliskan semua rinci dan komprehensif agar artikel saya ini menjadi fokus hingga rujukan bagi rekan pemula yang ingin mendapatkan informasi lebih menyeluruh tanpa mencari lagi di mesin pencari. Akibatnya, tulisan anda mampu bertahan di papan pertama SEO.

10. JANGAN PERNAH MALU BELAJAR WALAUPUN UMUR ANDA BERBEDA JAUH DENGAN MEREKA.
Memang ada yang merasa gengsi belajar SEO, keyword, hingga blog kepada pihak yang umurnya jauh dibawah anda. Merasa jatuh martabat hingga diremehkan saat ingin mendapatkan ilmu menulis dan pengetahuan lainnya. Saat sekarang ini memang sudah banyak anak muda kreatif dibawah 35 tahun telah mampu mempunyai ilmu yang cukup memadai seperti menulis artikel hingga web developer serta lainnya. Hal tersebut saya kesampingkan karena saya harus belajar dengan siapa saja agar paket yang sata inginkan supaya bisa mengikuti semua hal dibalik layar harus di bedah semua. Jadi, saya tidak merasa malu harus belajar ke seseorang yang umurnya jauh terpaut dengan saya dan apa yang terjadi, justru mereka lebih banyak memberikan ilmu mereka kepada saya sehingga pola treatment yang diberikan agak sedikit berbeda dengan rekan lainnya. Jadi, kembali lagi ke ilmu yang akan di dapat semakin banyak trik yang di dapat tentu akan mempengaruhi pola tulisan dari waktu ke waktu. Membuat sesuatu sempurna harus tetap fokus jika salah segera rubah dengan yang benar, jika tidak bisa belajar menjadi bisa. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.