Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

10 Hal Penting Harus Diperhatikan Sebelum Menekuni Pekerjaan Seorang Penulis Konten Freelancer

Kepintaran anda menulis artikel atau konten tulisan berbagai topik membuat peluang menjadi seorang freelancer untuk dihargai dengan nilai yang sangat membanggakan. Saat sekarang ini para penulis konten sangat dibutuhkan apalagi perkembangan dunia digital sangat tinggi butuh penyampaian informasi berbasis web, blog, hingga chanel khusus sangat dicari bahkan mereka mau melakukan kerjasama dalam jangka pendek hingga jangka panjang. Peluang ini sangat terbuka luas apalagi banyak pihak yang ingin melakukan kerjasama hanya sebagai seorang freelancer sehingga perusahaan tersebut tidak perlu lagi mencari karyawan khusus untuk melakukan pekerjaan ini di perusahaannya. Persaingan yang sangat dinamis ini pastinya masing-masing penulis konten mempunyai skill dan pengetahuan tersendiri hingga keunikan sehingga menjadi nilai jual penting yang akan mempengaruhi harga yang akan disampaikan kepada mereka.


Sebelum anda menekuni pekerjaan ini di masa yang akan datang ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan agar seorang penulis konten atau artikel freelancer ini menjadi pekerjaan yang sangat strategis dan mampu anda andalkan sebagai sandaran hidup. Berikut hal penting tersebut yang harus anda perhatikan agar menjadi seorang profesional dibidangnya.

1. PERKENALKAN DIRI ANDA DI BLOG PRIBADI ATAU WEBSITE.
Pastinya anda mempunyai hasil karya tulisan yang di muat di blog atau website yang anda asuh sendiri seperti yang saya lakukan sekarang ini. Hasil tulisan ini merupakan perkenalan diri anda sebagi cara memberitahukan bahwa tulisan yang di publish di sana merupakan hasil karya anda tidak ada plagiat atau bahkan saduran dari beberapa rujukan yang ada di media. Jadi, segera anda hadirkan bagaimana perkenalan anda dengan banyak tulisan yang sudah terbaca oleh SEO saat ini bertengger di papan pertama pencarian. Ini lah pencapaian terbaik yang diberikan oleh SEO kepada penulis yang memang berasal dari pemikiran yang sangat luar biasa ini menjadi dikenal oleh pembaca di dunia digital.

2. HARUS PAHAM POLA KERJA SEORANG PENULIS KONTEN.
Pekerjaan sebagai penulis tentu saja ada pola yang harus dipahami agar tidak salah saat anda menekuninya. Tulisan yang dihasilkan ini tentu saja mempunyai bobot dan nilai kualifikasi baik mempunyai manfaat bagi pembaca dengan rentang tulisan dimulai dari 100 kata, 500 kata, hingga lebih dari 1000 kata. Keseluruhan tulisan ini tentu berdasarkan jumlah banyak kata yang anda gunakan saat menyampaikan maksud dari tulisan tersebut dan pastinya kualitas tulisan yang telah anda buat mempunyai kualitas baik bagi pembaca dan menjawab semua pertanyaan yang ada di dunia media ada di tulisan anda tersebut. Jadi, tulisan bukan sembarang tulisan tetapi tulisan yang memberikan manfaat bagi rekan yang ingin mencari jawaban di dunia internet. Semakin banyak kata yang ada di tulisan tentu saja nilai uang yang akan anda sebutkan sehinga client yang ingin meminta partisipasi anda untuk tema yang mereka inginkan dapat masuk di budget yang ditargetkan.

3. BUAT AKUN UNTUK MENERIMA HASIL KERJA PROFESIONAL ANDA.
Tentu saja membayar jerih payah anda saat sekarang ini banyak platform yang tersedia di institusi keuangan baik lokal hingga internasional. Sesuaikan dengan pangsa pasar anda saat menerima job dari client yang strategis nanti. Untuk jenis mata uang dapat anda buat seperti PayPall untuk internasional atau rekening bank lokal sendiri tidak menjadi masalah asalkan client anda setuju melakukan pembayaran real time online 24/7 setiap waktu. Kenyamanan antara dua pihak tergantung dari kesepakatan anda saat deal maka client akan langsung melakukan pembayaran ke akun resmi anda. 

4. PERHATIKAN CARA PEMBAYARAN ANDA KEPADA CLIENT.
Skema pembayaran saat melakukan kerjasama pembuatan artikel atau penulisan konten di freelancer nanti pastikan ada skema yang anda terapkan. Profesional tentu akan memberikan jadwal atau termin setiap progress pekerjaan, misalnya awal tanda jadi dengan 10%-25% sudah dapat dilakukan. Setelah beberapa artikel selesai sesuai dengan kesepakatan akan masuk ke termin pembayaran berikutnya dan seterusnya sampai selesai. Anda dapat komunikasikan dengan client sesuai dengan kesepakatan dan selalu update semua hasil pekerjaan anda. Dan tidak lupa perlu untuk diperhatikan bahwa pekerjaan telah selesai sempurna berikan beberapa panduan jika terjadi ada perubahan atau keinginan dari client untuk merubahnya dan anda dapat membantunya sampai kerjasama ini benar-benar selesai 100% tanpa ada lagi perbaikan.

5. ANDA HARUS SERIUS MENJALANKAN PROFESI INI.
Jika anda sudah memiliki skill menulis dan semua topik dapat anda bahas dengan penyampaian sangat mudah dimengerti oleh para pembaca maka anda harus menekuninya dengan serius hingga profesional. Setiap skill ini mempunyai nilai jual tinggi asalkan anda mengerti bagaimana menempatkan di waktu yang tepat di pasar yang tepat pula. Tidak semua orang mampu menulis begitu mudahnya seperti anda dan penyampaian mudah dimengerti juga menjadi nilai poin tinggi ada harganya. Maka, anda dapat menekuninya dengan baik dan serius sehingga skill ini terus diasah menjadikan tulisan anda lebih unik dan SEO friendly lagi. Setiap kesempatan anda juga harus melihat perkembangan teknik menulis, walaupun masih tetap sama tetapi perbedaan tentu ada sedikit sentuhan akhir yang akan ditentukan oleh penulis itu sendiri.

6. GALI POTENSI PASARMU SESUAI DENGAN KAPASITAS KERJA.
Anda harus mengetahui di pasar seperti apa akan anda masuki dan client yang akan melakukan kerjasama dengan anda di masa yang akan datang tentu sudah tergambar. Poin ini sangat penting jadi anda mengetahui kapabilitas anda untuk menulis walaupun secara freelancer tetapi telah masuk ke ranah profesional. Anda harus menyadarinya karena disitu lah peluang anda akan memenangkan kompetisi dengan seluruh penulis yang anda karena keunikan tulisan hingga penyusunan kata-kata menjadi ciri khas. Jadi, jangan pernah salah untuk memilih pasar yang akan anda masuki karena nilai uang yang akan dihargai tentu akan berbeda jika tulisan anda masih dikategorikan sebagai pemula.

7. TELITI JUMLAH JOB YANG AKAN DISELESAIKAN.
Sangat penting untuk diketahui bahwa saat anda sudah mulai dikenal oleh para pembaca bahkan dari beberapa dari mereka selalu memantau semua tulisan yang anda buat di blog atau di webesite membuat mereka ingin melakukan kerjasama bahkan menjadikan anda sebagai orang penting untuk sebuah tulisan strategis perusahaan. Saat anda sudah berada di zona ini tentunya job sudah banyak mengalir deras bahkan anda sudah kewalahan untuk menerimanya lagi. Pada saat ini lah anda harus teliti lagi job mana yang sangat representatif hingga memberikan benefit yang sangat tinggi terhadap penghargaan skill yang anda miliki. Pilih dan pilah harus dilakukan karena berdampak kepada kualitas hasil yang anda berikan, jika terlalu banyak maka kinerja anda kurang berkualitas memang kuantitas anda menjadi lebih besar tetapi tentu akan menurunkan performa anda sebagai penulis. Sebelum terlanjur melakukan kerjasama dengan client saat anda sudah banyak permintaan dari pihak lainnya selalu segera teliti mana yang mempunyai prospek terbaik untuk profesionalisme anda sebagai penulis artikel konten profesional.

8. SELALU KEMBANGKAN SKILL DAN TEKNIK PENULISAN.
Selalu membuka diri untuk belajar bahkan mengembangkan skill penulisan anda dengan melakukan komparasi dengan penulis lainnya secara pribadi di rumah. Pada fase ini akan mengetahui setiap penulis mempunyai karakter bahkan ritme penyusunan kata-kata yang berbeda-beda setidaknya anda harus mempelajarinya sebagai referensi untuk waktu tertentu dan gabungkan dengan karakter anda. Seseorang yang menghargai pekerjaannya tentu juga melihat perkembangan apa yang terjadi didunianya termasuk dapur anda sebagai penulis. Tidak salah memang anda untuk tidak melakukannya tetapi untuk referensi dan strategis untuk pola yang akan anda terapkan nantinya akan berguna hingga deal dengan client menjadi ada percakapan profesional untuk teknis yang dilakukan. Jadi, mulai dari sekarang di senggang waktu lakukan juga kegiatan membaca supaya anda merasa lebih membuka cakrawala pengetahuan dari skill yang anda untuk menambah kinerja anda untuk menentukan pada penulisan artikel konten secara freelancer nanti.

9. SEDIAKAN SESI KHUSUS UNTUK CLIENT FASE CHARITY KEMANUSIAN.
Anda hidup di lingkungan sosial tentu harus ada sesi khusus untuk kemanusian dengan tema charity. Sebagai manusia yang hidup selalu ingin membantu maka anda dapat berperan untuk membuka diri membantu mereka khususnya penyampaian tulisan kepada target audience mereka. Tidak selalu melakukan charity berupa uang tetapi dengan skill seperti ini saja anda sudah turut berpartisipasi mewujudkannya saling membantu khsusunya tema yang akan dipilih. Biasanya membantu sesama ini anda dapat mencurahkan tulisan konten anda secara gratis kepada organisasi amal yang tidak mempunyai penulis untuk menyelesaikan pekerjaannya terutama di blog atau website. Banyak sekali organisasi nir laba yang sangat membutuhkannya sesuaikan dengan keinginan anda supaya berbagai sesama dapat anda wujudkan dengan skill yang anda miliki ini.

10. TETAP HASILKAN TULISAN WALAUPUN SESI JOB MASIH SEPI.
Walaupun saat fase tidak banyak sesi job di waktu tertentu tetap tekuni pekerjaan ini dengan ulet. Pastikan tulisan anda tetap berbobot dan mempunyai nilai baik untuk semua pihak maka skill yang dimiliki selalu diasah dengan baik. Memang untuk selalu tetap fokus pada pekerjaan ini butuh komitmen tinggi, jangan di tengah jalan saat tidak menghasilkan job anda tidak mau melakukannya lagi. Sifat seperti ini jangan pernah terjadi karena skill ini selalu anda gunakan agar membuat performance anda semakin profesional. Semakin tekun anda menulis berarti anda memberikan kontribusi untuk mencurahkan ide hingga pengalaman kepada pembaca pada waktu tersebut ingin mendapatkan solusi dan ada pada tulisan anda. Jadi, hargai diri anda untuk selalu bermanfaat bagi sesama karena dengan sharing saja sudah memberikan sedikit perhatian bahkan solusi bagi orang lain yang tentu saja sangat besar manfaatnya. 

Related Post:

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.