Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Khusus Karyawan Kantoran Ingin Hijrah: Profesi Pengganti Menjadikan Kamu Bebas Setiap Hari

Mungkin fenomena karyawan kantoran ingin hijrah bahkan resign untuk mengganti pekerjaan yang lebih banyak waktu hingga terbebas dari date-line yang pernah ada banyak sekali di luar sana menginginkannya. Terbebas ini bisa saja bebas lokasi tempat bekerja, hingga dapat berlibur bersama pekerjaan ini sehingga kreatifitas anda dapat terwujud walaupun jauh dari domisili. Pekerjaan ini telah menjadi fenomenal dan sudah mulai ditekuni oleh beberapa anak muda kreatif sehingga dapat menghasilkan nominal uang yang tidak sedikit bahkan mampu diandalkan untuk kehidupan yang lebih cemerlang di masa yang akan datang. Pada saat menjadi karyawan kantoran tentu anda selalu berada di belakang meja, dan memberikan efek bosan dan jenuh untuk menghabiskan waktu seharian. Berangkat dari pengalaman yang kami dapat dan trend hijrah karyawan kantoran ini memang sangat booming saat sekarang ini, sehingga fenomena karyawan kantoran sudah mulai bergerai dengan banyaknya generasi kreatif memulai semua contoh pekerjaan ini mulai dari sekarang.

FORMULA! hijrah ke pekerjaan ini pastikan anda memiliki skill lain sebagai potensi awal untuk hijrah. Jika anda hijrah tetapi tidak mempunyai skill lain tentu tidak mungkin untuk berpindah pekerjaan dan harus memulai dari bawah yang butuh waktu yang cukup panjang lagi menghadapi persaingan. Jadi, perhatikan formula ini agar anda tetap berjalanan di koridor hijrah dan tetap dapat berprestasi untuk menghasilkan nominal uang yang cukup baik di masa yang akan datang. 

1. SEORANG FOTOGRAFER.
credit: thevelvetchemistry.com

Saat sekarang ini kebutuhan seorang fotografer untuk melakukan visualisasi sebuah objek sudah sangat tinggi apalagi untuk digunakan sebagai media promosi di berbagai lini seperti traveling, company profile, hingga media sosial lainnya. Capture gambar yang menarik dengan teknik dan skill yang profesional menjadikan sebuah prestasi yang dapat anda raih, karena dengan skill dan teknik yang anda miliki ini mampu menjadikan ladang uang dengan nominal yang cukup tinggi, apalagi hasil karya anda mewakili dari pihak lain untuk menyampaikan maksud dari marketing mereka yang telah tertuang dalam objek yang anda lakukan sekarang ini. Untuk melakukan semua pekerjaan ini tentu anda harus memiliki skill dan pengetahuan yang cukup minimal mengerti bagaimana mewujudkan sebuah objek gambar yang dapat bercerita banyak. Apabila anda memiliki kemampuan untuk mewujudkan ini semua maka coba untuk menekuni profesi seorang fotografer yang masih gemilang prospeknya di masa yang akan datang.

2. TRAVELER BLOGGING.
credit: travelwithmiaka.com

Khusus anda yang mempunyai hobi traveling dan memiliki pengalaman yang sangat tinggi untuk sebuah cerita dibalik perjalanan itu dapat mencoba menjadi seorang traveler blogging. Semua cerita yang menjadi pengalaman anda ini tentu harus memiliki kemampuan menulis sehingga penyampaian menarik dan user betah membacanya dari awal sampai akhir. Memang untuk membuat tulisan anda harus memiliki skill dan kemampuan merangkai kata-kata sehingga tulisan anda tersebut dapat menjadi rujukan bagi rekan traveler pemula sebelum memulai perjalanan mereka. Traveling blogging ini dapat juga konsepnya sebagai traveler sport, traveler food, dan lain sebagainya. Fenomena ini sudah mulai ditekuni dan menjadi ladang emas yang tidak sedikit jumlah nominal yang mereka raih, dengan banyaknya iklan dan kerjasama dari berbagai pihak mampu mempertinggi daya saing mereka untuk sebuah harga yang sangat pantas.

3. REVIEWER ATAU INFLUENCER.
credit: businesstimes.co.tz

Power of social media ini memang sangat luar biasa, banyaknya bermunculan seorang reviewer hingga influencer untuk berbagai produk atau jasa yang di media sosial dengan topik yang sangat menarik. Bahkan  dapat menghasilkan nilai nominal hingga puluhan juta satu bulan berbeda dengan karyawan kantoran biasa. Job yang diterima dan dibuat tentu bebas tetapi banyak berhubungan dengan hotel, fashion, produk makanan, dan lainnya. Proses untuk menjadi seorang reviewer atau influencer ini memang harus memiliki kemampuan speaking di depan kamera yang butuh visualisasi yang hidup dan dapat mempengaruhi user untuk membeli produk yang anda jadikan sebagai branch-mark bisnis.

Baca juga:

4. YOUTUBER PROFESIONAL.
credit: ucl.ac.uk

Mirip dengan influencer tetapi anda membangun sebuah chanel yang berbagai topik yang menarik seperti traveler, reviewer, influencer, hingga konten kreatif yang menghipnotis pemirsa anda untuk tetap betah menghabiskan waktu untuk menonton hasil karya anda. Memang untuk memulai seorang youtuber mempunyai skill bicara dan luwes didepan kamera sehingga tidak ada gugup atau gagu saat menyampaikan ide dan konten yang dibuat. Apabila anda mempunyai skill ini semua segera mulai, dapat sembari di pekerjaan kantoran untuk merintis chanel ini. Jika sudah dikenal maka anda sudah dapat beranikan diri untuk hijrah dan menekuni seorang youtuber menjadi profesional.

5. SEORANG PEMANDU WISATA ATAU TOUR GUIDE.
credit: wisebread.com

Mempunyai skill untuk membawa sebuah informasi di dalam perjalanan wisata. Seperti anda berdomisili di daerah yang mempunyai tempat wisata yang menjadi kunjungan wisata penting mendunia dapat mencoba masuk ke pasar ini. Dan pastinya skill untuk berbahasa Inggris menjadi mutlak jika harga tarif untuk membawa turis wisata menjadi lebih mahal memang bahasa internasional ini sangat penting. Pemandu wisata untuk saat sekarang ini sangat penting apalagi informasi yang masih sangat sedikit tentu menjadi lahan bagi anda yang mengetahui semua seluk beluk cerita dibalik keindahan ini tentu menjadi nilai plus bagi anda yang ingin hijrah keluar dari pekerjaan sebagai karyawan kantoran. Skill komunikasi harus juga menjadi penting disaat anda mulai berbicara di depan turis sehingga kemampuan ini akan menghasilkan kerjasama terus menerus dan anda menjadi idola bagi seluruh pelancong dari luar negeri.

6. ENTERPRENEURSHIP BISNIS.
credit: business.inquirer.net

Pesona bisnis untuk pilihan hijrah memang sangat banyak dipilih karena anda sebagai karyawan kantoran tentu memiliki sedikit modal untuk memulainnya. Contoh dekat saja anda bisa memasuki pasar kuliner, fashion, atau lainnya. Surga bisnis hanya anda yang mampu mengetahui dimana passion dan kemampuan anda mengembangkannya sangat mudah. Untuk skill pastinya harus dimiliki seperti kuliner anda paham kuliner yang dibuat, begitu juga dengan fashion anda mengetahui model hingga trend yang sedang diminati konsumen. Jadi, hubungan skill dan bisnis harus ada agar anda mampu bertahan dari banyaknya kompetitor yang masuk ke pasar ini.

7. MENJADI FREELANCER.
credit: inspiringinterns.com

Untuk jenis pekerjaan saat hijrah ke yang baru coba masuki ke seorang freelancer profesional. Freelancer ini adalah pekerjaan part time konsep kerjasama dengan pihak ketiga berbagai jenis seperti pembuatan website, seorang arsitektur untuk buat gambar, seorang konsultan keuangan, penulis artikel, wedding organizer, dan lain sebagainya. Tentu saja untuk menekuni ini semua harus ada skill profesional agar pekerjaan seorang freelancer ini dapat bertahan dengan banyaknya kompetitor dipasaran. Sinkronisasi semua kebutuhan dan sumber daya yang anda miliki harus cukup baik supaya pesona nilai nominal yang cukup besar nantinya dapat anda raih dengan sempurna di masa yang akan datang.

8. BERDAGANG SECARA ONLINE.
credit: keynotesbh.com

Tingginya pengguna smartphone saat sekarang ini tentu menjadi peluang disaat anda mempunyai networking yang cukup baik jenis produk yang banyak dinikmati untuk mencoba berdagang secara online. Apapun jenisnya dapat masuk alsalkan konsumennya ada seperti fashion, kosmetika, bahan pokok, oleh-oleh, bumbu dapar, hasil bumi, dan lain sebagainya. Untuk memulainya pastikan anda dapat sembari terlebih dahulu di pekerjaan kantoran, setelah mampu bertahan dan telah dikenal maka anda dapat hijrah secara total untuk menekuni berdagang secara online ini. Sudah banyak rekan yang telah mencobanya dan berhasil bahkan menjadi tumpuan hidupnya dengan menciptakan pola bisnis yang sangat menguntungkan ini.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.