Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Bagaimana Cara Membangun Chanel Youtube Banyak Subscriber Serta Kunjungan View Tinggi Setiap Vidio Anda Upload

Mungkin anda seorang youtuber yang selalu mengeluh setiap hari bingung bagaimana cara membangun chanel youtube banyak subscriber hingga setiap kunjungan vidio yang telah anda buat banyak view setiap saat. Tentu setiap pembuat konten seperti anda sudah merasakan fenomena ini dimana vidio yang dibuat tentu harus mempunyai pengunjung tinggi hingga menjadi trending topik perbincangan di media sosial. Anda tentu tidak sendirian di platform ini banyak sekali rekan lainnya yang sudah lama tetap tidak dapat bergerak jumlah followernya sehingga ada rasa putus asa untuk membangun bisnis ini.

credit: asmron.com

Saya juga merasakan dan telah membuat perbandingan dengan beberapa rekan yang telah menggunakan platform Youtube ini sebagai media untuk eksplor kemampuan hingga bisnis yang dapat di integrasikan dengan berbagai pola nilai ekonomi lainnya ini sangat menarik untuk dibahas. Di mulai dari komunitas hingga curhat para youtuber yang frustasi dengan chanel yang mereka buat tidak berkembang dan justru mengalami perlambatan. Untuk artikel kali ini saya ingin menuliskan bagaimana cara agar chanel youtube anda berkembang dengan pesat dengan banyaknya jumlah view kunjungan setiap vidio sehingga memperbanyak subscriber menjadi pengikut anda. Berikut penjelasannya:

1. BUAT VIDIO UNIK BELUM TERPIKIRKAN OLEH ORANG LAIN.
Pastinya anda harus membuat vidio yang unik dan belum terpikirkan oleh youtuber lainnya. Untuk tema konten pastinya disesuaikan dengan passion anda tentu memberikan nilai otentik dan memberi pembeda dari lainnya. Membuat vidio unik ini tentu saja harus bermanfaat dan layak menjadi tontonan alternatif yang disukai oleh para follower. Lihat saja para pembuat konten seperti ini selalu berkembang bahkan setiap perubahan yang terjadi mereka kemas dengan gambar yang baik menyempurnakan sebuah alur mengasikan sehingga tidak terjadi kejenuhan. Jadi, jika anda sudah berkomitmen untuk menjalankan bisnis atau pekerjaan seperti anda harus bersiap diri untuk membuat perbedaan ini muncul pada vidio yang akan anda upload ke chanel nanti. Dengan nilai unik ini dengan senang hati mereka mendapat sebuah nilai secara langsung akan melakukan subscribe ke chanel anda dengan mudahnya.

2. PILIH DURASI TAYANG VIDIO SEKITAR 10-15 MENIT.
Sebagai standar untuk tayangan yang paling banyak disenangi dan rata-rata pengguna smartphone menyukai standar tayang 10-15 menit ini untuk sebuah pilihan. Karena apa, standar ini termasuk durasi hemat kuota saat mereka menggunakan smartphone secara bijak. Dengan pesona durasi ini tentu menjadi pilihan bagi anda sebagai pembuat konten untuk memperhatikan rata-rata pasar menyukainya tidak membutuhkan waktu cukup lama untuk melihat vidio. Maksimalkan penyampaian informasi apapun yang menurut anda baik untuk seluruh follower anda sehingga dampak yang akan anda inginkan adalah subscriber bertambah dan jumlah view tayang untuk satu vidio dapat bergerak naik. Sebelum membuat konten anda pastikan vidio mana yang memberikan kualitas sebelum di upload ke chanel.

3. ANDA HARUS SUPEL DI DEPAN KAMERA.
Tentu saja pekerjaan ini berhubungan dengan kamera dan wajah and saat shooting vidio harus friendly hingga supel laksana camera face. Hal ini cukup penting tidak perlu cantik atau gagah tapi anda jika melihat kamera tidak gugup hingga memberikan kesan bersahabat. Hal ini sangat penting karena subscriber anda tentu akan menilai apakah semua mimik wajah anda sesuai dengan kriteria yang mereka inginkan yaitu supel dan friendly adanya kontak mata anda berbicara dengan follower walaupun hanya berhubungan tidak secara langsung tetapi live action yang terjadi begitu tersentuh. Coba anda perhatikan para youtuber yang telah lama berkecimpung di bisnis ini tentu sangat bersahabat bahkan kamera mereka anggap sebagai audience secara langsung dan walaupun hanya berbicara sendiri tetapi mereka menganggap kamera adalah seseorang yang mereka ajak berbicara secara langsung.

4. GAYA BAHASA ANDA MENENTUKAN UNIK SEBUAH TAYANGAN.
Gaya unik bahasa anda saat berbicara di depan kamera tentu menjadi pesona tersendiri dan bahkan berbeda memberikan energi positif terhadap follower anda yang tentu selalu menunggu. Ini lah daya pikat paling penting untuk sebuah tayangan lebih otentik sehingga vidio menjadi lebih menarik dan betah berulang kali melihatnya. Pastikan dengan daya pikat ini anda semakin disenangi bahkan tidak akan menunggu lama subscriber menjadi bertambah. Semakin bertambah berarti jumlah view vidio anda akan juga bertambah. Nah, jadi diri sendiri untuk tayangan vidio anda jangan samakan dengan youtuber lainnya akan menghancurkan pesona chanel yang sudah anda bangun lama.

5. KONTEN BERMANFAAT TINGGI MENARIK BAGI SUBSCRIBER.
Untuk menciptakan hasil karya yang sangat baik hingga bermanfaat tinggi hingga menarik bagi subscriber tentu harus selalu diperhatikan. Jangan membuat konten asal-asalan hingga timbul kebosanan yang akan melanda semua subscriber hingga peluang menonton menjadi menurun hingga view tidak naik sama sekali. Jangan membuat dosa di awal agar tidak terjadi penyesalan di akhir vidio sudah tayang. Tentu saja para penonton akan melihat seberapa kuat konten ini mempengaruhi mereka sehingga kebetahan mereka untuk selalu mengunjungi chanel anda ini harus menjadi perhatian cukup tinggi.  Subscriber ibarat nyawa dari keberadaan vidio anda, tanpa mereka tentu tidak akan jadi apa-apa vidio yang anda buat sekarang ini.

Baca juga:

6. SELALU KONSISTEN JAM TAYANG VIDIO YANG TELAH ANDA SAMPAIKAN.
Jangan pernah berdusta saat anda sudah berkomitmen pada subscriber bahwa vidio akan tayang di waktu yang telah ditetapkan. Jika anda sudah menyampaikan hal ini tentu saja mereka akan selalu menunggu, apabila anda tidak komit jadi mereka beranggapan anda tidak serius dan memberikan berita palsu. Nah, hal ini harus anda perhatikan agar tidak terjadi kesalahpahaman yang berujung pada mereka tidak mau mengunjungi chanel anda lagi bahkan unsubcsribe di waktu itu juga. Hubungan baik antara pembuat konten dengan follower harus tetap terjaga dengan baik agar tidak terjadi hal yang merusak kepercayaan yang telah mereka berikan saat anda mulai dikenal oleh mereka.

7. ANGLE TERBAIK SAAT SHOOTING VIDIO.
Secara tidak langsung anda menjalankan bisnis ini tentu harus pintar mengambil angle terbaik untuk shooting vidio apapun temannya. Karena angle terbaik ini dapat berupa slow motion, atau fast forward, atau kombinasi sehingga satu tayang menjadi indah tidak membosankan. Lihat saja para profesional youtuber telah menerapkan tepat angle untuk vidio mereka sehingga subscriber begitu cepat tinggi pengunjung hingga jumlah view tayang begitu banyaknya. Selalu pelajari setiap cara capture angle tentu ada passion hingga waktu akan mengasah insting seperti ini karena memang bakat dari diri seorang youtuber. Jangan pernah remehkan poin ini karena semakin lama anda berkecimpung di dunia ini pastinya anda akan mengerti apa yang saya maksud.

8. LAKUKAN KOLABORASI DENGAN YOUTUBER PROFESIONAL LAINNYA.
Memang anda tidak dapat bekerja sendiri dalam waktu tertentu dan membutuhkan bantuan sesama youtuber agar anda saling dikenal di komunitas yang sama. Jangan pernah malu melakukan cara seperti ini karena anda akan selalu bertemu di media ini walaupun secara profesional bersaing tetapi untuk bekerja sama dalam kolaborasi dapat dibenarkan untuk dilakukan. Sudah banyak para pekerja konten seperti anda ini melakukannya dan memberikan tingkat kepuasan yaitu meningkatnya subscriber hingga jam tayang vidio terbaru yang tak mungkin pernah anda bayangkan sebelumnya. Kolaborasi ini dapat berupa project bersama hingga kerjasama dalam hal lainnya seperti vidio bersama tetapi berbeda tema di satu even yang sama. Pastikan rekomendasi ini dapat menjadi pilihan agar berkembangnya di masa mendatang dapat anda ciptakan.

9. SECARA BERKALA BERI HADIAH KEPADA SUBSCRIBER.
Memberikan hadiah gratis tentu pasti menjadi daya tarik tersendiri bagi subscriber. Secara berkala pastinya anda telah menciptakan nilai uang ingin memberikan penghargaan kepada subscriber dengan hadiah yang berguna, peruntukannya memang untuk mendekatkan diri pastinya ke semua follower akan menjadi hal yang menarik. Secara tidak langsung vidio yang anda buat nanti otomatis akan di sharing secara massive di media sosial, akan mendongkrak jumlah follower baru hingga menjadi tinggi viewnya. Jadi, pertimbangkan poin ini untuk memikirkan strategis pemasarannya apakah dari budget anda sendiri atau kerjasama dengan pihak lain. Sungguh banyak peluang yang dpat diciptakan di waktu tertentu sehingga suscriber anda merasa dekat dengan semua aktifitas konten yang anda publish.

10. GABUNGKAN SHOOTING VIDIO INDOOR DAN OUTDOOR.
Membuat vidio lebih berwarna dan menarik pastinya gabungan ke dua tempat lokasi shooting ini harus anda pikirkan. Apabila anda selalu di indoor saja tentu ada rasa kebosanan bagi subsciber anda dengan studio yang sudah ditebak, begitu sebaliknya. Jika anda gabungkan indoor dan outdoor ini tentu ada variasi studio akan memberikan nilai estetika sebuah tayangan. Tentu saja tema lokasi ini sesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan topik vidio yang akan dibuat. Lihatlah para profesional youtuber telah menerapkan poin ini sehingga keunikan tayangan akan menjadikan indah berlama-lama untuk melihat sampai durasi habis.

Baca selanjutnya:

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.