Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Contoh Ide Tema Vidio Chanel Youtube Khusus Pemula Favorit: Anda Dapat Pilih Jika Berencana Membangun Bisnis Ini Sekarang

Pesona youtube begitu menghipnotis para pemula untuk mengetahui contoh ide tema vidio chanel yang akan anda buat untuk sekarang ini sebagai bisnis yang baik jika anda punya waktu fleksibel. Telah menjadi kebutuhan sangat tinggi sekali di saat alternatif pencarian informasi berbagai kesulitan terjadi di lingkungan sosial sehingga para pengguna smartphone terhubung dengan jaringan internet tentu akan melakukan hal ini. Banyak sekali contoh ide tema vidio yang akan menjadi hal penting untuk menjalankan bisnis ini sehingga anda bisa mengisi peluang yang masih terbuka luas. Anda sudah mampu mewujudkannya dengan skill pengetahuan yang cukup membuat vidio bisa tayang di chanel yang akan di buat segera.


credit: business.yocale.com

Saya banyak melihat para pekerja konten kreatif yang saat sekarang ini sudah mulai menggeliat bisnisnya dengan proses yang cukup panjang bahkan telah menjadi aktifitas keseharian seperti karyawan kantoran. Mereka begitu bersemangat karena alasan utama pekerjaan ini. Passion hingga kesenangan dengan berbagi pengalaman sehingga sharing informasi dalam vidio ini mendidik mempunyai nilai tinggi sebuah ilmu pengetahuan di balik fenomena ini.

Nah, jika anda seorang pemula ingin mencoba peruntungan di youtube ini untuk mencurahkan semua kemampuan anda profesional sehingga mampu bersaing dengan sehat mempunyai otentik setiap vidio yang akan di sharing nanti, berikut ada beberapa contoh tema ide vidio yang sangat banyak di pilih saat anda mempunyai kesempurnaan untuk menghasilkan tayangan bermanfaat bagi seluruh pemirsa di internet. Bahkan dapat anda kombinasi sesuai dengan keinginan anda dan telah saya rangkum di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini, saat membangun chanel di platform youtube nanti.

1. Vidio Keseharian Bersama Keluarga.
Sangat banyak di pilih apabila anda telah berkeluarga ingin sharing informasi aktifitas semua keluarga di vidio nanti dengan melibatkan mereka berbagai tema. Seperti anda melihat keluarga Indonesia yang telah berkeluarga di luar negeri telah mempunyai anak ingin berbagi informasi bagaimana kehidupan mereka mendidik anak, masak, hingga aktifitas lainnya mempunyai nilai tersendiri.

Memang populer sekali bagi anda yang mempunyai keberanian untuk menciptakan konten contoh tema untuk ide vidio seperti ini sebagai nilai jual di chanel youtube nanti. Tidak usah khawatir, anda ciptakan vidio yang unik gaya tidak di buat-buat sehingga suscriber anda menjadi kangen setiap vidio yang akan anda upload nanti.

Ciptakan kreatifitas anda di setiap konten vidio dan pastikan jangan monoton untuk memberikan informasi agar follower anda tidak bosan sepeti Q&A, bagaimana anda bertemu dengan suami/istri, haul belanja shopping, liburan, dan seterusnya.

2. Vidio Tutorial.
Banyak sekali vidio ini dicari, jika anda mempunyai skill pengetahuan membuat vidio tutorial berisikan pengetahuan untuk mempermudah pekerjaan suatu permasalahan yang lagi trending topik di media sosial. Anda sudah memulai membuka peluang untuk mencari subscriber dengan mudahnya. Lihat saja para pembuat konten yang mahir sekali membuat tutorial begitu mudah bahkan entengnya menjawab semua keluhan yang butuh jawaban.

Contohnya cukup bervariasi di mulai tutorial menggunakan software program, aplikasi, hijab, memasak, dan lain sebagainya. Keseluruhan ide ini pastinya sudah banyak sekali para pembuat konten menciptakannya sehingga selalu berkembang dinamis untuk sebuah perubahan di tatanan masyarakat.

3. Vidio Review Naik Pesawat.
Anda yang suka naik pesawat saat bepergian walaupun hanya menjelaskan secara rinci proses naik dan lainnya menjadi hal yang sangat menarik. Lihat saja para traveler yang menyukai liburan ke negara tujuan seluruh dunia memberikan informasi naik pesawat. Nilai tersembunyi yang disenangi karena di dunia media sosial pastinya ada saja traveler pemula lainnya ingin mengetahui jika naik pesawat yang sedang anda lakukan.

Setiap kesempatan yang menurut anda biasa saja tetapi menurut media sosial luar biasa menjadi topik terbaik. Dapat anda gali secepatnya untuk menjalankan bisnis ini lebih sempurna. Buat review yang sebenarnya agar informasi akurat ini menjadi sebuah solusi bagi anda untuk mengungkap semua hal yang tidak pasti selama ini terdengar.

4. Vidio Traveling Ke Seluruh Dunia.
Begitu juga traveler yang sering mobile ke beberapa destinasi wisata penting di seluruh dunia juga mampu menjadi ide contoh topik vidio youtube yang segera anda pilih. Anda sedang liburan sedang meliput informasi dibalik itu semua akan menjadi sebuah ilustrasi vidio yang tidak akan lekang dengan waktu.

Semua orang suka traveling dan jika vidio yang anda buat nanti menjadi rujukan hingga pedoman bagi traveler pemula dan dicari. Tema youtube seperti ini siap-siap viral di media sosial akan menghampiri anda. Segera munculkan ide traveling anda agar vidio yang dibuat nanti menjadi sempurna untuk segerat di publish. Bisnis yang akan anda tautkan di masa yang akan datang dapat mudak untuk diterapkan.

Sudah banyak beberapa pemilik chanel youtube dengan membuat ide perjalan mereka ke seluruh negara lintas benua. Menggunakan kendaraan pribadi sendiri bersama keluarga. Keunikan masing-masing negara yang dijelajahi ini mampu menjadi inspirasi bagi pecinta otomotif dunia. Berbagai kesulitan hingga adventure yang terbentuk mampu memberikan alernatif tontonan yang berkualitas.

5. Vidio Motivasi Hidup.
Setiap hari harus ada motivasi untuk menjalankan semua kegiatan dengan semangat kuat pantang menyerah. Memang motivasi yang membangkitkan semangat untuk menata hidup, meraih karir, membangun bisnis, hingga permasalahan apapun dapat dijadikan contoh ide tema vidio untuk chanel youtube anda. Pastinya anda jangan asal untuk membuat vidio harus ada skill hingga pengetahuan anda dibidang pekerjaan ini.

Lihat saja para motivator yang berjaya di bidang youtube dengan banyaknya solusi hingga contoh jawaban yang spektakuler yang belum terpikirkan oleh orang lainnya bahkan menjadi rujukan petunjuk bagaimana menyikapi permasalah dengan solusi terbaik. Jadi, pilihan ini jangan dipandang remeh karena apa banyak diluar sana orang-orang yang membutuhkan motivasi untuk berbagai permasalahan mereka dan harus and bantu dengan analisa dan motivasi yang anda miliki.

Apabila anda memiliki skil untuk motivasi bisnis maka cakupannya menyeluruh begitu juga dengan permasalahan sosial di masyarakat. Setiap motivasi ada spesifikasi yang harus dibahas, jangan campur aduk agar supaya tidak sancu saat chenel sudah mulai berkembang.

6. Vidio Seorang Freelancer Profesional.
Pastinya juga anda yang sedang membangun bisnis seorang freelancer dapat masuk ke youtube untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Platform ini cukup ampuh untuk mendekatkan diri ke user hingga mendapatkan job tambahan. Banyak sekali para freelancer profesional memanfaatkan youtube sebagai media mereka untuk memperkenalkan profesionalitas pekerjaan yang sedang digeluti.

Menampilkan skill pengalaman yang powerful memberikan informasi sebanyak mungkin agar anda menang di persaingan sesama freelancer yang sudah semakin ketat. Apapun jenis freelancer sekarang ini banyak bermunculan seperti penulis artikel, web developer, pembuat aplikasi, arsitek, film, konsultan, dan lain sebagainya dapat terjun langsung ke media ini. Memaksimal nilai ekonomi dari skill yang telah dimiliki tersebut yang selama ini masih digunakan lingkungan pekerjaan kantoran.

7. Vidio Kebutuhan Pria Masa Kini.
Dengan banyaknya pria masa kini sudah mulai memperhatikan semua kebutuhan mereka dimulai dari kesehatan tubuh, kulit, mode, gaya, kebugaran tubuh, dan lain sebagainya. Kebutuhan akan informasi sangat tinggi sekali punya peluang untuk menciptakan konten dan belum banyak terpikirkan oleh youtuber lokal Indonesia.

Keseluruhan kebutuhan seperti ini telah menjadi komoditas penting di luar negeri karena nilai jual untuk sebuah tontonan sangat banyak pihak yang akan menghadirkan kerjasama dengan anda. Jadi potensi menghasilkan nilai ekonomi sangat banyak dari tema contoh ide konten seperti ini dapat anda coba sehingga skill dan pengalaman anda di seluk beluk kebutuhan pria masa kini akan terwujud.

8. Vidio Khusus Makanan.
Banyak sekali makanan yang selalu berkembang dalam bentuk jenis, bentuk, rasa, hingga harga di seluruh dunia telah menjadi ide untuk membuat konten. Proses pembuatan menu makanan banyak sekali tema di mulai dari tutorial pembuatan, review, hingga spot tempat makan juga masuk dalam lingkup tema vidio ini. Aspek makanan telah menjadi pilihan konten sehingga melengkapi tayangan yang bermanfaat. Makanan telah menjadi perhatian para profesional di baking dengan memanfaatkan keahliannya untuk berbagi resep masakan, begitu juga anda yang mempunyai skill keahlian di topik ini juga dapat memulainya sekarang.

9. Vidio Elektronik Dan Gaget.
Perkembangan perangkat elektronik dan gadget dari waktu ke waktu selalu saja ada perubahan tidak hanya dari segi model, spesifikasi, hingga perangkat lunak pelengkap di dalamnya menjadi pesona tersendiri untuk dijadikan konten vidio di youtube. Jangan salah untuk vidio seperti ini selalu di cari bahkan perkembangannya dari semua tipe menjadi hal yang menarik untuk di bedah forensik. Apabila anda mempunyai kapabilitas di bidang elektronik dan gadget ini dapat menjadi tema untuk membangun bisnis di youtube. Memang sudah ada youtuber yang membuat konten seperti ini tetapi jika anda mempunyai keunikan lain untuk mampu bersaing di platform ini tentu menjadi daya saing anda menjadi tinggi untuk memenangkan kompetisi.

10. Vidio Transportasi & Otomotif.
Otomotif memang sangat penting perkembangannya untuk membantu manusia untuk berpindah dan memudahkan untuk sampai lebih cepat. Masih banyak peluang di tema konten seperti ini dan cukup sedikit youtuber yang mau berkecimpung di lingkungan transportasi dan otomotif. Keunikan vidio ini punya nilai tinggi karena semua user pastinya ingin mengetahui informasi yang menyeluruh agar dapat mereka gunakan di masa yang akan datang. Saat vidio anda menjadi rujukan dan menjadi viral dan banyak mencari info tersebut di berbagai kebutuhan.

Seperti anda berpindah negara atau kota pasti menggunakan transportasi. Baik jenis terbaru terunik untuk berpindah, otomotif yang menyertai akan terlibat didalamnya. Jadi, untuk poin ini sangat banyak topik yang perlu anda gali tidak hanya bentuk, spesifikasi, tetapi juga kenyamanan saat menggunakannya. Konten seperti ini masih terbuka luas jika anda ingin menggali dengan baik vidio yang akan dihasilkan serta keunikannya maka anda telah mampu masuk di pasar yang sangat menjanjikan.

11. Vidio Fenomena Kesehatan.
Hal yang sangat menarik untuk saat sekarang ini adalah kesehatan yang selalu menjadi perhatian. Tidak hanya terbebas dari penyakit, pengobatan, hingga pola hidup sehat juga menjadi tema contoh ide vidio youtube nanti. Untuk poin ini sebaiknya anda berlatar belakang pendidikan minimal Dokter karena berhubungan dengan kesehatan berpengaruh dengan skill untuk analisa jawaban.

Banyak sekali topik yang dibahas di konten ini tidak hanya penyakit saja tetapi hal lain yang menarik lainnya. Fenomena yang terjadi di masyarakat seperti rumah sakit, analisa pengobatan, hidup sehat, hingga seluk beluk penyakit yang sedang berkembang saat sekarang ini juga layak untuk diangkat di konten vidio. Jadi, anda yang predikat Dokter tentu sudah mengetahui apa yang akan dibuat untuk konten nanti karena masih terbuka luas kelayakan tontonan yang akan menjadi bisnis anda di platform youtube.

12. Vidio Lucu Berbagai Aspek.
Jika anda mempunyai kesempatan saat shooting ada vidio lucu berbagai aspek juga layak menjadi nilai jual. Apapun temanya, jika anda mempunyai tim untuk proses pembuatan vidio tentu ada yang lucu "behind the schene" yang selalu membuat penontong ketawa dengan hal yang sangat natural. Memang keberanian untuk mengungkapkan dapur anda menghasilkan sebuah vidio dalam slow motion pun tetap menarik untuk mempertinggi nilai konten yang akan anda hasilkan nanti. Tidak itu saja, saat anda melakukan kolaborasi dengan youtuber lainnya juga dapat menjadi contoh lain memperkaya ilustrasi konten. Cukup fleksibel memang untuk poin ini jika anda mampu berkarya lebih sempurna tentu saat anda bekerja sendiri pun juga ada hal yang ikut menghasilkan konten lucu.

13. Vidio Teknologi.
Teknologi selalu berperan banyak untuk seluruh kemudahaan yang akan mempercepat selesainya pekerjaan. Merupakan penemuan dari manusia yang baru dan pastinya menghasilkan informasi yang cukup baik dan layak dijadikan vidio nanti. Penemuan teknologi sudah teruji keakuratannya dan telah diakui oleh ahli yang menyatakan bahkan telah digunakan di banyak negara. Membuat vidio seperti ini harus berdasarkan sumber yang jelas bahkan rujukan yang anda ambil mempunyai nilai daya uji di beberapa literatur jurnal dunia. Jadi, pastikan vidio teknologi ini dapat menjadi pertimbangan dan anda mempunyai background pengalaman terhadap keakuratan data setelah anda menggunakan sendiri menjadi contoh menarik untuk diikutsertakan di konten nanti.

14. Vidio Pertanian Perkebunan Peternakan.
Sudah tentu ada keinginan untuk sharing seluk beluk pertanian perkebunan peternakan saat anda mempunyai rencana membuat vidio nanti. Anda ingin mengembangkannya lebih terdidik dengan ilustrasi yang anda buat tentu akan menciptakan perubahan. Teknologi yang berperan untuk ke tiga bidang ini selalu berkembang secara dinamis dan ada saja topik yang layak untuk diangkat ke tema konten. Trend saat sekarang ini banyak memilih organik dan kembali ke bahan alam maka anda bisa menciptakan kreasi tersendiri. Atau bahkan anda mempunyai ke tiga bisnis bertema alam dan telah menerapkannya mampu memberikan hasil panen yang berlimpah. Segerakan sharing pengalaman agar memberikan manfaat saat informasi ini dibutuhkan oleh seseorang yang akan membuka lapangan pekerjaan di bisnis yang sama pula.

15. Vidio Barbershop Gunting Rambut.
Melihat para profesional gunting rambut yang mereka tekuni sebagai pekerjaan yang keseharian mampu menjadi konten vidio yang sangat menarik perhatian. Bayangkan dengan meliput proses dari awal sampai akhir gunting rambut dengan teknik khusus menyertainya mampu menarik perhatian para pemirsa dan dapat dijadikan contoh ide konten konten youtube yang akan dibuat.

Anda mungkin seorang pribadi tidak seorang barbershop tetapi anda kerjasama dengan mereka untuk membangun bisnis ini di youtube. Bebas sebenarnya, asalkan anda mempunyai ikatan kontrak pekerjaan yang jelas dan prosedur kerjasama mengikat menguntungkan antara anda dan mereka. Barbershop pria ini banyak sekali elemen yang mungkin terkait didalamnya dapat memperkaya konten tidak hanya gunting rambut saja seperti merapikan jenggot, membentuk jenggot, perawatan kulit, akupuntur, massage, dan lain sebagainya.

Baca juga:

16. Vidio Potongan Klip Membuat Penonton Terkesima.
Banyak sekali potongan klip menarik dengan pesona terkesima melihatnya dengan penuh sensasi seperti lucu, sedih, hingga informatif. Memang disesuaikan dengan setiap konten anda publish atau keseluruhannya tapi periodenya berbeda-beda juga dapat diatur kesempatannya. Potongan ini memang harus anda perhatikan "privacy policy dan disclaimer" nya karena youtube sangat memperhatikan potongan klip ini karena adanya kepemilikan  yang sangat tinggi dihargai. Anda harus berhati-hati tidak begitu saja mengambil potongan vidio klip sebelum meminta ijin kepada pemiliknya.

Sebaiknya, potongan klip ini sebaiknya anda punya. Mungkin ada beberapa vidio yang telah anda simpan punya nilai lucu pasti ada nilai jualnya. Kreatifitas saat keseharian ada beberapa potongan yang membangkitkan kelucuan dapat dijadikan sebuah cerita unik. Potensi konten seperti ini cukup tinggi nilainya karena berasal dari vidio anda sendiri sesuai dengan kebijakan dari pihak youtube.

17. Vidio Keagamaan.
Mungkin saja seorang pemerhati keagamaan dapat memberikan informasi lengkap dari pelajaran yang wajib diketahui oleh umat. Jenis konten yang sangat sesuai dengan kehidupan keseharian dapat menjadi alternatif tontonan di youtube nanti. Agama sangat penting dan harus disampaikan kepada umat karena semua aturan dan norma yang selalu ada menjadi keakraban keseharian ini berasal dari kitab suci dan hadits. Misalnya anda seorang muslim mengikuti beberapa ceramah para udstaz dengan tingkat ilmunya baik dan sesuai rujukan untuk memperkaya konten anda.

Tidak seluruhnya anda liput dari awal sampai akhir ambil paling penting menjawab semua pertanyaan sehingga jawaban jelas sumber terpercaya untuk sebuah konten, jika anda tambahkan ilustrasi vidio anda untuk menjelaskan contohnya. Cara seperti ini tentu lebih lengkap informasinya menjadikan pemirsa tertarik dengan kesempurnaan yang telah anda lakukan.

18. Vidio Kreatifitas "DIY"
Memperkaya ilmu pengetahuan dengan kreatifitas sudah mulai bermunculan di saat mereka bingung harus membuat sesuatu yang bermanfaat tetapi tidak punya skill untuk mewujudkannya. Tema ide contoh vidio youtube untuk konten anda nanti juga punya nilai jual sehingga ketertarikan pemirsa menjadi tinggi dengan keunikannya. Bayangkan untuk satu konten saja dapat anda ajari proses lengkapnya hingga penjelasannya akan membuat jawaban yang telah mereka cari dapat anda sharing. Telah banyak tetapi masih ada peluang dengan metode konten anda sendiri sehingga perbedaan ini lah akan sempurna yang membedakan anda dengan youtuber lainnya.

19. Vidiografi Tokoh.
Memang tokoh sudah mulai eksis dengan konten di youtube dengan fenomena yang dilakukan. Ada saja kegiatan yang menarik untuk di liput tidak hanya keseharian saja tetapi kegiatan lainnya yang akan menjadi nilai jual. Tokoh saat sekarang ini sudah mampu dekat secara langsung dengan penggemarnya bahkan dapat interaksi secara pribadi jika anda melakukan kerjasama.

Vidio tokoh sudah pasti anda seorang public figure yang masih mempunyai nilai dan penggemar yang cukup banyak tetap mempunyai nilai jual setiap konten yang akan di publish. Apa saja tema ide dan contoh apapun yang bermanfaat bagi pemirsa tentu akan selalu di lihat apalagi anda mampu menciptakan sebuah tayangan yang masih mempunya pesona untuk sebuah konten segera dilakukan sekarang juga.

20. Vidio Film.
Seorang ilustrator, narator, aktor, aktris, hingga sutradara juga dapat berpartisipasi untuk vidio film yang di konten youtube. Sudah memilih youtube sebagai pilihan utama karena platform ini cukup efektif promosi hingga memperkenalkan hasil karya sebuah film. Tidak menutup kemungkinan anda seorang yang masih awam membuat film juga dapat merintisnya dengan belajar membuat film dokumenter singkat tentang perjalanan hidup anda atau perjalanan sukses karir anda sampai sekarang ini. Tentu saja konten akan selalu berbeda dengan teknologi yang digunakan hingga skill pendukung film tersebut di buat. Prestasi akan menghasilkan penghargaan saat film yang di pulish menjadi viral di media sosial.

Penutup.
Untuk ide atau tema konten youtube rata-rata hampir sama tetapi punya keunikan tersendiri dengan cara pembawaan pemilik chanel. Walaupun tema atau idenya sama tetapi cara penyampaian punya keunikan akan membawa konten anda akan berjaya. Pilih sesuai dengan passion anda dan gali potensi konten tersebut bermanfaat bagi seluruh subscriber.

Jangan samakan konten anda dengan pemilik chanel lainnya, sediakan informasi tambahan yang lebih lengkap supaya originalitas dari konten ada lebih unggul. Persaingan di konten sudah sangat tinggi sekali apalagi kebijakan dari youtube semakin lama semakin tinggi agar bisa menyaring kreator lebih berkreasi. Ingat dengan originalitas ini menjadi nilai paling tinggi, jangan sampai konten anda ada untuk plagiarism yang sangat merugikan anda di masa yang akan datang.

Baca selanjutnya:

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.