Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Transit Di Bandara Changi Singapore Sudah Bisa Traveling Gratis Tanpa Menginap Di Hotel

Mungkin anda tidak terpikirkan bahwa saat transit saja di Bandara Changi Singapura sudah bisa traveling bebas gratis tanpa harus menginap di hotel dapat anda wujudkan. Kenapa tidak?. Banyak sekali rencana perjalanan yang akan dilakukan tetapi anda tidak mempunyai waktu banyak hanya transit saja tidak butuh banyak itinerary untuk dilakukan satu hari penuh dapat melanjutkan perjalanan berikutnya tanpa ada keraguan saat estafet ke fligt berikutnya. Terlihat seperti sangat "konyol" tetapi itu lah yang terjadi, tidak ada kata tidak mungkin melakukan trip seperti ini asalkan anda harus mengetahui apa yang harus dilakukan supaya keinginan traveling seperti ini dapat terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan sama sekali.


credit: bustravelstation.com

Rekomendasi terbaik untuk transit di Bandara Changi Singapore ini lebih dari 24 jam sebagai cara yang sangat jitu untuk dapat melaksanakan traveling tanpa harus menginap di hotel untuk mengunjungi beberapa tempat wisata penting yang ada di Singapura. Hal yang harus anda perhatikan adalah perjalanan ini harus estafet ke beberapa tujuan lainnya, mungkin anda transit untuk melanjutkan perjalanan ke negara tujuan lain seperti USA, Jepang, UAE, Istanbul, Australia, New Zealand, dan sebagainya. Jadi, semua dokumen perjalanan sudah di tangan termasuk tiket pesawat yang akan memberangkatkan anda ke tujuan negara berikutnya.

Apa yang harus anda lakukan?. Memang anda harus mendarat di Changi Singapore tengah malam tepatnya sekitar pukul 23:00 atau 00:00 waktu setempat dimana semua aktifitas turis banyak terfokus di bandara saja. Saat anda berada di bandara tentu anda harus tidur dan mandi disini sehingga menunggu pagi untuk melaksanakan perjalanan. Saya sudah menuliskan artikel terpisah bagaimana aktifitas tidur dan mandi di Bandara Changi Singapura ini dan sebaiknya langsung anda baca secara rinci. Untuk menikmati tidur dan mandi ini traveler harus keluar imigrasi terlebih dahulu untuk cap paspor saat memasuki Singapura. Setelah semua beres maka anda bersegera ke Snooze Loung [tempat rest area tidur] sesuai dengan terminal kedatangan.

Tidak mungkin anda tidak mandi untuk melaksanakan traveling transit ini, pilih lounge yang ada di terminal kedatangan anda dan tidak perlu bayar mahal untuk mendapatkan kesegaran. Dimulai dari harga SGD 20 anda sudah merasakan semangat baru untuk memulai perjalanan yang saya maksudkan ini. Setelah sarapan sudah dilakukan segerakan menuju ke lokasi penitipan barang yang ada di masing-masing terminal, berikut lokasinya:

SEWA PENYIMPANAN BARANG [BAGGAGE STORAGE].
Untuk memberikan kemudahan bagi traveler yang sedang transit dan ingin melakukan perjalanan sejenak ke pusat kota maka pengelola bandara menyediakan fasilitas penyimpanan barang [storage baggage] dengan sewa yang sangat terjangkau. Lokasi yang sangat mudah ditemukan ini buka selama 24 jam penuh [sudah termasuk PPN] sepanjang hari sepanjang tahun ini dan dengan tarif yang sangat terjangkau. Untuk tarif sesuai dengan jenis barang, seperti:

Tas jinjing: SGD 5
Ransel atau koper [dibawah 10 kg]: SGD 10.
Tas dan koper besar [diatas 10 kg]: SGD 15.
Barang ukuran besar : SGD 18. 

Lokasi tempat sewa penyimpanan barang atau loker di Bandara Changi SIngapore:
Terminal 1:  Level 2, Departure Transit Hall Central (next to Cocoa & Co.)
Terminal 2:  Level 1, Arrival Hall North (next to Swensens)
Tel: +6562141683
Terminal 3: Public, Level 1 (near the Train to City)
Tel: +65 6242 8936 | Transit, Level 2, Departure Transit Hall (behind Maison De Chronus)
Tel: +6562140672
Terminal 4: Public, Level 1 (near the Terminal 4 - Terminal 2 Shuttle Bus) | Transit, Level 2M, Departure Transit Hall (next to Cheers)
Jewel: Level 1 (next to GST refund counter).

Setelah anda menentukan dimana lokasi penyimpanan barang pastinya anda harus membayar dengan uang yang cukup dan pastikan sudah terkunci dengan baik. Semuanya sudah beres maka segerakan diri untuk langsung menuju ke stasiun MRT yang terletak di basement Terminal 2. Anda jangan khawatir jika dari terminal lain gunakan skytrain gratis yang sudah terkoneksi semua terminal ini sehingga anda dengan mudahnya menuju stasiun MRT. 

Jangan lupa beli kartu pembayaran MRT ini di vending machine sesuai dengan saldo yang di minta di layar. Jangan khawatir, ada deposit kartu sebagai jaminan yang akan dikembalikan lagi saat anda refund kartu ini di mesin yang sama atau ke konter yang ada di stasiun MRT Changi saat anda akan meninggalkan Singapura. Kartu sudah ditangan, maka perjalanan siap untuk dilanjutkan ke pusat kota Singapore.

Baca juga:

TIPS MELAKUKAN TRAVELING SINGKAT SAAT TRANSIT SINGAPORE.
Ada yang harus anda perhatikan untuk melakukan traveling saat transit di Bandara Changi Singapura ini agar tetap dalam zona nyaman dan mendapatkan pengalaman yang sangat memadaai untuk mengisi waktu kosong yang cukup panjang sebelum estafet ke perjalanan berikutnya:

1. Transit sebaiknya 24 jam sebelum menaiki penerbangan berikutnya. Gunakan pesawat yang mendarat di Changi menjelang tengah malam dan pastinya anda dapat menikmati fasilitas Snooze Lounge yang ada di masing-masing Terminal secara gratis. Jadi, sebelum pagi anda sudah siap melanjutkan perjalanan ke pusat wisata penting di tengah kota. Berbeda dengan traveler yang telah bersih diri mandi di lounge tentu akan lebih percaya diri dimana tubuh sudah segar saat menuju ke pusat kota dengan menyenangkan.

2. Siapkan uang SGD [Singapore Dollar] secukupnya saat anda sudah memulai traveling ini. Dapat anda persiapkan di dalam negeri atau tarik tunai di ATM di sekitar bandara. Pastikan kartu ATM anda mempunyai logo yang bekerjasama dengan mesin tarik tunai lokal Singapore.

3. Setelah anda menuju tempat penyewaan penyimpanan barang bawaan anda di loker yang telah tersedia tentu memudahkan perjalanan anda saat akan menuju ke pusat kota. Sebenarnya ini optional jika barang anda hanya tas ransel saja tidak berat tentu tidak perlu lagi penitipan barang siap dibawa bersama anda dan pastinya akan membawa barang penting seperti makanan dan minuman menemani perjalanan ini nanti.

4. Pahami perjalanan yang akan anda lakukan dan masuk dalam itinerary trip penting nanti. Jangan melakukan perjalanan ke tempat wisata terfokus hanya satu objek saja, maksimalkan waktu berkunjung ini walau hanya transit anda dapat melaksanakan trip yang sangat menyenangkan ini. Lakukan riset singkat sebelum anda melakukan traveling seperti ini sehingga saat akan berjalan anda tidak menghabiskan waktu lagi untuk browsing sana-sini sehingga menghabiskan waktu transit ini.

5. Gunakan MRT untuk melakukan perjalanan ini, karena Bandara Changi Singapura terhubung dengan transportasi publik ini dan harganya sangat terjangkau untuk trip satu hari. Dengan waktu tempuh yang sangat singkat tentu pastinya sangat bermanfaat waktu transit yang sangat singkat karena malam hari anda sudah terbang kembali ke estafet ke tujuan berikutnya. Jadi, jangan sampai salah karena setiap tempat penting di pusat kota Singapore sangat dekat dengan stasiun pemberhentian MRT.

6. Pahami rute perjalanan MRT ini jangan sampai salah turun atau salah naik karena pastinya akan menghabiskan waktu anda yang sangat berharga walau hanya suasana transit saja jika manage waktu bisa diwujudkan maka pesona singgah sejenak di negara ini mampu memberikan hal yang menyenangkan untuk pengalaman traveling ini. Jadi, peta masing-masing line untuk MRT ini terintegrasi dengan baik sehingga anda harus segera pelajari stasiun terdekat masing-masing tempat tujuan wisata nanti.

Contoh round down acara untuk transit seperti ini sebagai ilustrasi yang dapat anda pertimbangkan, menurut saya waktu yang saya buat ini dapat anda sesuaikan dengan kesempatan. Pastikan penyusunan ini sesuai dengan karakter anda saat transit di Bandara Changi Singapore.

22:00 : Mendarat di Bandara Changi, imigrasi cap paspor, menuju ke snooze lounge atau lounge berbayar [sesuaikan dengan terminal kedatangan].
04:00 : Bersiap diri untuk melakukan perjalanan ke tempat wisata yang akan dikunjungi setelah anda meletakan semua barang bawaan di tempat yang telah di tetapkan [optional jika anda mempunyai barang yang akan dititipkan]
05:00 : Sarapan pagi dan khusus rekan muslim selesaikan ibadah sholat Subuh.
06:00 : Sudah berada di stasiun MRT Changi untuk membeli EZ Link kartu taping untuk membayar transportasi ini.
08:00 - 17:00 : Semua tempat wisata penting saja untuk transit seperti Merlion Park, Garden by The Bay, Orchard Road, Bugis Steet, Little India, China Town, Kampung Arab, Mustafa Center. Pilihan ini terbaik dan pastikan semua waktu berkunjung +/- 45 menit - 60 menit. Pada waktu in sudah mempertimbangkan makan siang dan khusus rekan muslim juga melakukan ibadah sholat Zuhur dan Ashar.
18:00 - 20:00 : Anda sudah harus sampai di Bandara Changi untuk mempersiapkan semua hal penting transit anda seperti penitipan barang, penyusunan barang kembali setelah membeli beberapa oleh-oleh di tas yang telah ada. Dan jangan lupa refund kembali katu EZ Link anda di vending machine atau loket di stasiun MRT Changi.
20:00 - 24:00 : Zona waktu anda untuk melakukan perjalanan kembali ke tujuan berikutnya dan pada waktu ini banyak sekali rekan traveler backpacker memanfaatkannya karena harga tiket yang sangat terjangkau.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.

Jenis Olahraga Ringan Cocok Untuk Orang Tua, Pilih Sesuai Dengan Kemampuan Beliau

  Jenis olahraga ringan cocok untuk orang tua , aktifitas ini tetap saya lakukan pada beliau di waktu tertentu. Memang kegiatan yang sedikit melatih fisik di masa umur beliau sudah lanjut ini tidak mudah untuk mengajak beliau, aspek ketidakmampuan tubuh yang sudah mulai terbatas membuat saya berfikir olah raga ringan seperti apa yang cocok untuk beliau. Keadaan tubuh terkadang tidak mengenakan hingga mood tidak mendukung. Banyak aspek yang harus saya lihat setiap waktu, jika baik maka saya mencoba mengajak beliau. Olah raga di usia senja diatas umur 60 tahun sangat berbeda dengan aktifitas di umur di bawah 50 tahun. Beliau tidak muda lagi harus pilih dan pilah yang paling sesuai dengan kondisi saat sekarang. Saya lebih mengutamakan perawatan tubuh beliau dari segi medis karena ada konsumsi obat yang selalu dikonsumsi karena ada riwayat penyakit tertentu. Agar tubuh tetap sehat dan bugar bisa mengeluarkan keringat maka ada beberapa alternatif olahraga ringan yang cocok untuk orang tua s