Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Tidur, Mandi, Transit Di Bandara Changi Singapura

Banyak sekali traveler ingin mengetahui bagaimana cara mandi, tidur, transit saat sampai di Bandara Changi Singapore saat penerbangan malam untuk melanjutkan semua tema liburan di pagi hari. Tidak hanya situasi seperti ini tetapi anda transit atau estafet ke penerbangan berikut juga dirasakan beberapa turis backpacker budget hemat murah meriah. Mungkin pemikiran sebagian traveler yang ingin mendapatkan jadwal penerbangan LCC tentu saja jadwal telat larut malam lah pilihan terbaik dimana seat yang tersedia harga murah menjadi pertimbangan tidak masalah harus tidur dan mandi di Bandara Changi Singapura pun akan ditempuh. Begitu juga dengan delay hingga cancle pun artikel ini juga berlaku agar kenyamanan anda selama menunggu tetap dalam zona nyaman menyenangkan. 

credit: matadornetwork.com

Tulisan ini ingin memberikan bagaimana anda berada di situasi seperti ini saat mendarat malam hingga larut di Changi Airport sehingga bingung harus ngapain, transportasi sudah tidak beroperasi lagi dan pagi masih lama harus berada di bandara. Baper tidak tahu harus apa yang akan dilakukan sehingga ketakutan yang ada dipikiran menjadi sirna setelah mengetahui bahwa anda bisa melakukan aktifitas disekitar bandara. Perlu diketahui bahwa Bandara Changi Singapura ini sangat memperhatikan traveler seperti anda dengan budget terbatas sampai disana tengah malam tersedia tempat untuk tidur dan mandi sehingga apapun tema perjalanan anda apakah transit hingga menunggu pagi sebelum melakukan traveling artikel ini akan membantu anda untuk tetap fokus pada trip tidak usah ragu bandara ini siap memenuhi semua kebutuhan utama. Dinobatkan sebagai bandara terbaik ini tersimpan misteri yang selalu membantu semua kebutuhan turis dengan fasilitas yang sangat banyak hingga anda akan takjub dibuatnya.

Pastinya saat berada di bandara yang sangat luas ini anda akan merasa sensasi yang berbeda dan pastinya jantung berdebar kencang dag-dig-dug ini membuat pesona "ngegembel" sejenak untuk tidur mandi dan transit sejenak untuk menikmati waktu nunggu melanjutkan perjalanan pagi hari ke pusat kota atau estafet ke penerbangan berikutnya. "You are not alone" saat fenomena ini terjadi, banyak sekali traveler seluruh dunia melakukan hal yang sama seperti anda, karena ala backpacker harus menempuh aktifitas seperti ini makanya anda harus rela mengikuti hal yang seru dan perlu trik untuk mewujudkannya.

Tidur mandi dan transit di Bandara Changi Singapura ini sudah menjadi surganya para penggila liburan karena hampir kehidupan 24 jam sepanjang tahun dimana pesawat selalu singgah untuk naik dan turunkan penumpang dari beberapa destinasi negara penting di dunia. Hanya saja, anda harus mengetahui jika salah anda akan terdeteksi oleh kamera CCTV oleh petugas dan menjadi pengamatan khusus saat anda tidak mengikuti semua peraturan yang telah ditetapkan. Apabila hal ini terjadi maka anda bisa saja akan menjadi turis yang di black list karena tidak mau patuh dengan ketentuan yang sudah berlaku.

Untuk menghindari itu semua maka "apa yang harus anda lakukan?", yang pertama setelah anda keluar dari imigrasi cap paspor membawa barang bawan maka segera mencari lokasi dimana menjadi tempat tidur dan mandi nanti. Ciri-ciri paling terlihat jelas adalah adalah kursi empuk di sudut ruangan yang sudah terlokalisasi dan pastinya terlihat para turis atau backpacker sedang merebahkan tubuh baik di lantai karpet atau kursi malas empuk yang bersusun, nah ini lah lokasi yang saya maksud. Anda bisa memilih lokasi mana yang masih kosong dan membuat anda nyaman saat tidur nanti. Lokasi yang paling banyak terpilih adalah di Terminal 2 atau Terminal 3 sebagai base camp tempat keluarnya penumpang dengan pesawat berbiaya murah LCC. Kedua terminal ini mempunyai fasilitas yang sangat lengkap tidak hanya tidur dan mandi saja tetapi tempat makan hingga nonton film sekalipun traveler juga dapat menikmatinya.

Baca juga:

Bagi anda yang berada di zona ini tetap harus menjaga attitude jangan keterlaluan tidur seenaknya di tempat yang dilarang. Memang pengelola bandara telah menyediakan fasilitas yang cukup banyak dan dengan keramahan mereka ini tentu membantu anda untuk berhemat apalagi di tengah malam tidak perlu membayar hotel untuk tidur walaupun tidak senyamanan disana tetapi menurut saya cukup memadai. Ada juga traveler yang membeli conecting flight yang mendapat complimentary berupa voucher untuk mandi di beberapa tempat yang telah di tunjuk khususnya business class. Untuk nilainya dimulai dari SGD 20 atau sekitar IDR200.000 dan sudah dapat menikmati seluruh fasilitas yang tersedia termasuk mandi gratis. Bagi anda yang menggunakan kelas ekonomi tentu tidak mendapatkan complimentary ini tentu mandi tidak gratis harus membeli dulu voucher di tempat tertentu yaitu executive lounge. 

Hal yang harus menjadi perhatian adalah masalah tidur di Bandara Changi Singapore adalah waktu anda untuk dapat menikmati fasilitas tiduran ini maksimal sampai 02:00 pagi setiap hari sepanjang tahun [jika tidak ada perubahan dari pengelola bandara], karena pada waktu ini semua petugas sudah mulai bekerja membersihkan bandara dimulai pada pukul 02:30 pagi. Jika anda masih bandel juga tidak mengindahkannya tentu petugas dengan senjata lengkap akan menyuruh anda beberes dan memaksa anda untuk bangun. Jangan sampai hal seperti ini terjadi, karena anda akan mendapat masalah nanti bisa jadi anda akan di black list masuk ke bandara di kemudian hari tentu akan merepotkan diri sendiri. Harap sebagai traveler mentaati semua peraturan yang sudah berlaku dan pastikan anda harus segera melakukannya. Harus segera menyadari apabila petugas tidak melihat anda sebagai seseorang yang membuat kegaduhan maka segera melakukan hal seperti ini.

Perlu anda catat bahwa mandi di Bandara Changi Singapura tidak ada yang gratis harus bayar, anda ingin mendapatkan kesegaran tubuh setelah anda sampai di tempat ini menjelang tengah malam dapat menuju ke beberapa executive lounge atau lokasi yang menyediakan fasilitas lengkap ini dengan bayar saat anda check in masuk. Anda jangan khawatir untuk waktu buka sudah 24 jam karena bandara ini aktifitasnya sudah sangat mumpuni untuk menggeliat karena penumpang selalu saja ada setiap hari sepanjang tahun. Intinya semua lounge ini sudah ada di Terminal 1|2|3 sebagai tempat paling banyak disinggahi oleh para traveler berbagai kegiatan.

Baca juga:
Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand


SNOOZE LOUNGE | Zona Tempat Tidur Gratis Bandara Changi Singapore.
Terminal 1: Snooze Lounge, Level 3, Departure Transit Hall East.
Terminal 2: Sanctuary Lounge, Departure Transit Hall North Pier (opposite E5) | Oasis Lounge, Departure Transit Hall North Pier (opposite E11).
Terminal 3: Snooze Lounge, Mezzanine, Departure Transit Hall North (near to Singapore Food Street).
Terminal 4: Snooze Lounge, Level 2M, Departure Transit Hall.

== MANDI DI TERMINAL 1 ==
PLAZA PREMIUM LOUNGE.
Lokasi: Terminal 1, Level 3, Departure Transit Hall [diatas Gate C1].
Tel: +6564432730
Buka: 24 jam.
Fasilitas: 5 jam pertama SGD 58 | 10 jam pertama SGD 105.
Syarat: Semua fasilitas dapat dinikmati berikut anak-anak diatas dibawah umur 2 tahun, dan mendapat diskon khusus 50% untuk anak-anak umur 2-11 tahun.
Mandi: kebutuhan mandi dan perlengkapannya dapat anda nikmati dengan membayar SGD 16.
Khusus untuk ruangan suite: charge akan dikenakan setiap 3 jam dan bertambah setiap 3 jam berikutnya: Single room SGD 75 | Familiy room SGD 180. Tempat ini dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan, jadi anda yang ingin menggunakan beberapa fasiitas di dalamnya seperti mandi dan lain sebagainya dapat anda nikmati sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku

== MANDI TERMINAL 2 ==
AMBASSADOR TRANSIT LOUNGE
Lokasi: Terminal 2, Level 3, Departure Transit Hall [atas Orchid Garden].
Buka: 24 jam.
Tel: +6562141778
Email: atl@harilelahospitality.com                 
Syarat: semua fasilitas dapat dinikmati per 5 jam untuk dewasa dengan harga SGD 58.85 | per 5 jam untuk anak-anak 2-11 tahun dengan harga SGD 29.43 | anak-anak dibawah 2 tahun gratis.
Lounge ini sangat disenangi oleh para turis dan traveler yang transit untuk melakukan semua rehat sejenak termasuk mandi dan pastinya ruangan yang cukup luas dan menyenangkan dengan tata cahaya yang memukau. Setiap tamu dapat menggunakan beberapa fasilitas yang tersedia di lounge termasuk perlengkapan seperti kantor untuk bekerja, gym, fasilitas mandi dan perlengkapannya hingga massage yang disediakan di ruangan khusus hingga private untuk menjaga kenyamanan tamu.

== MANDI TERMINAL 3 ==
AMBASSADOR TRANSIT LOUNGE.
Lokasi: Terminal 3, Level 3, Departure Transit Hall [sebelah Movie Theatre].
Jam buka: 24 jam.
Tel: +6565079798
Email: atl@harilelahospitality.com                 
Syarat: semua fasilitas ini dapat anda nikmati dengan tarif per 5 jam untuk dewasa SGD 58.85 | tarif per 5 jam untuk anak-anak umur 2-11 tahun SGD 29.43 | anak-anak dibawah 2 tahun gratis.
Untuk kondisinya hampir sama dengan di Terminal 2 termasuk fasilitas pendukung di dalamnya.

== MANDI TERMINAL 4 ==
BLOSSOM - SATS & PLAZA PREMIUM LOUNGE.
Lokasi: Terminal 4, Departure Transit Hall, Level 2M [ dekat Cheers].
Jam buka: 24 jam.
Tel: +6565813073
Syarat: tarif yang diberlakukan untuk traveler dewasa SGD 58 | anak-anak umur 2-6 tahun SGD 29.

== JEWEL ==
CHANGI LOUNGE.
Lokasi: Jewel Changi Airport, Level 1.
Jam buka: 24 jam.
Tel: +6594873766
Syarat: lounge ini dapat anda gunakan dimulai dari 3 jam pertama untuk ruangan saja dengan harga untuk dewasa SGD 28 dan anak-anak SGD 27 sedangkan untuk anak-anak dibawah umur 2 tahun gratis. Jika traveler ingin menggunakan ruangan dan fasilitas mandi juga bisa di 3 jam pertama : dewasa dengan harga SGD 50 dan anak-anak SGD 39.
Fasilitas khusus: traveler yang ingin mendapatkan ruangan rapat juga tersedia sebelum anda berangkat pekerjaan telah selesai. Dengan tarif yang sangat terjangkau pengelola memberikan dua fasilitas: SINGLE MEETING ROOM dengan 1 jam: SGD 160 | 2 jam: SGD 280 | 3 jam: SGD 380. DOUBLE MEETING ROON dengan 1 jam: SGD 280 | 2 jam: SGD 400 | 3 jam: SGD 500. Ruangan rapat ini di setting sedemikian rupa dan fasilitas ini dapat diisi sampai dengan 8 orang dan minuman saat rapat di mulai.

Khusus untuk anda sebagai traveler yang berada di sekitar Jewel ini dapat juga menikmati semua fasilitas berbayar ini karena perjalanan di malam hari dan pagi hari harus melaksanakan estafet perjalanan ini. Fasilitas yang diberikan cukup memadaai dengan akses internet yang dapat anda nikmati hingga fasilitas mandi disediakan perlengkapan agar kebersihan tetap terjaga dengan baik.

Setelah anda mengetahui bagaimana seharusnya saat berada di Bandara Changi Singapore ini tentu sesuaikan dengan budget anda. Apabila anda memang mempunyai uang lebih sebaiknya menikmati beberapa fasilitas ini dimana anda dapat menikmati semua fasilitas yang ada dengan hitungan jam, tentu lebih nyaman hingga lelah saat penerbangan malam dapat fresh kembali setelah menjelang pagi untuk melanjutkan semua aktifitas perjalanan. Tentu saja saat anda di lounge tidak usah khawatir dengan petugas karena fasilitas lounge dapat anda gunakan untuk rehat hingga massage untuk menghilangkan rasa penat melanda. Tidak hanya itu saja ada fasilitas gym hingga mandi air panas dan dinging yang dapat anda gunakan beserta fasilitas menarik lainnya sesuai dengan kebijakan masing-masing lounge. 

Khusus anda transit [mulai dari 10-20 jam] sejenak misalnya anda sampai di Bandara Changi Singapore pada tengah malam dan estafet perjalanan tengah malam berikutnya tentu saja ada rekan kita melakukannya. Jadi, hanya menggunakan lounge saja untuk istirahat dan siang hari ke pusat kota untuk eksplor beberapa tujuan wisata saja. Walaupun dalam suasana transit saja dapat memaksimalkan denan tujuan beberapa hal penting seperti ke Merlion Park, Garden by The Bay, Bugis Street, Mustafa Center, hingga ke Orchard Road. Hanya beberapa menit saja untuk selfie bahkan belanja oleh-oleh saya rasa cukup dengan memastikan waktu sampai ke Changi tidak telat. Setelah semua sempurna dengan baik maka menjelang malam sudah sampai dengan waktu yang sangat cukup untuk melanjutkan perjalanan kembali.

Memang anda tidak mungkin harus membawa barang-barang ke pusat kota seperti ransel hingga tas koper, jasa penitipan ada di bandara dan dapat anda gunakan. Tidak repot dan anda dapat menikmati perjalanan transit sejenak tanpa harus menginap di hotel mampu mewujudkannya asalkan anda harus disiplin dengan waktu dan mempunyai jiwa well-organized untuk menciptakannya. Apa yang tidak mungkin asalkan anda mempunyai strategi yang baik tanpa merusak aturan yang ada dan pastikan tahap yang anda buat ini terbaik untuk menikmati waktu singgah di Singapore dengan pengalaman yang tak akan pernah anda lupakan. Gunakan transportasi MRT untuk menempuh keseluruh tempat yang saya sebutkan itu karena waktu tempuh sangat singkat dan harganya sangat terjangkau untuk ukuran seorang backpacker. Khusus untuk transit ini saya akan mencoba membuat tulisan terpisah dan akan di publish di artikel berikutnya.

Baca juga:

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.

Jenis Olahraga Ringan Cocok Untuk Orang Tua, Pilih Sesuai Dengan Kemampuan Beliau

  Jenis olahraga ringan cocok untuk orang tua , aktifitas ini tetap saya lakukan pada beliau di waktu tertentu. Memang kegiatan yang sedikit melatih fisik di masa umur beliau sudah lanjut ini tidak mudah untuk mengajak beliau, aspek ketidakmampuan tubuh yang sudah mulai terbatas membuat saya berfikir olah raga ringan seperti apa yang cocok untuk beliau. Keadaan tubuh terkadang tidak mengenakan hingga mood tidak mendukung. Banyak aspek yang harus saya lihat setiap waktu, jika baik maka saya mencoba mengajak beliau. Olah raga di usia senja diatas umur 60 tahun sangat berbeda dengan aktifitas di umur di bawah 50 tahun. Beliau tidak muda lagi harus pilih dan pilah yang paling sesuai dengan kondisi saat sekarang. Saya lebih mengutamakan perawatan tubuh beliau dari segi medis karena ada konsumsi obat yang selalu dikonsumsi karena ada riwayat penyakit tertentu. Agar tubuh tetap sehat dan bugar bisa mengeluarkan keringat maka ada beberapa alternatif olahraga ringan yang cocok untuk orang tua s