Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

10 Ide Pekerjaan Bisnis Untuk Menghasilkan Uang Ekstra Tambahan Setelah Bekerja Sebagai Karyawan Kantoran Khusus Pemula

Ide pekerjaan bisnis khusus karyawan kantoran yang ingin mendapatkan hasil uang ekstra tambahan pastinya semua orang akan suka, sehingga segera menambahkan pundi-pundi tabungan meningkat akhirnya anda sudah terbebas dari kebelengguan kekurangan setiap bulan. Banyak sekali karyawan kantoran saat sekarang ini uang di tabungan hanya transit saja walaupun ada tersisa itu pun tidak seberapa. Memutar pikiran apa yang harus dilakukan agar mampu menghasilkan uang tidak mengganggu pekerjaan utama sebagai karyawan kantoran sehingga dua aktifitas ini dapat anda lakukan secara bersama-sama.


credit: moneycrashers.com

Tulisan ini ingin kami angkat menjadi sebuah konten artikel tulisan agar anda yang masih bingung ide bisnis seperti apa yang dapat menghasilkan uang ekstra tambahan tanpa ganggu pekerjaan utama sebagai karyawan sehingga ingin mendapatkannya sembari berjalan bersama-sama tanpa ada halangan apapun. Sesuaikan dengan kemampuan anda untuk mencobanya siapa tahu anda dapat mengisi peluang pasar yang masih terbuka luas saat sekarang ini yang banyak ditekuni oleh karyawan kantoran seperti di DKI Jakarta.

1. MEMBUAT APLIKASI PLATFORM SMARTPHONE.
Skill ini khusus anda seorang IT yang mempunyai pengalaman pekerjaan hingga sekolah formal komputer, pemograman, hingga terapan untuk pembuatan aplikasi segera coba peluang ini. Memang anda bekerja saat di kantor untuk membenahi semua permasalahan yang berhubungan dengan IT, tetapi saat sekarang ini masih banyak peluang untuk membuat aplikasi di platform smartphone seperti Andoid atau IoS. Misalnya anda membuat aplikasi untuk gaming, media sosial, hingga software ringan untuk menata kehidupan keseharian dengan tahap-tahap. 

Masih banyak lagi ide bisnis ini untuk dikembangkan dan anda mampu memecahkan misteri yang masih belum terungkap saat sekarang ini untuk aplikasi terbaru siap-siap anda akan mendapatkan uang ekstra dari salah satu platform saat unduhan mereka sesuai dengan kebijakan masing-masing provider ini langsung masuk ke rekening anda.

2. MULAI MASUKI BISNIS ONLINE BERBAGAI PLATFORM.
Jangan khawatir ada lagi ide bisnis yang dapat anda coba untuk mendapatkan uang ekstra tambahan lainnya adalah masuk ke bisnis online berbagai platform. Mungkin anda pernah mendengar Tokopedia, Bukalapak, eBay, dan lain sebagainya dimana semua penjual membuka outlet mereka disana untuk menjual berbagai barang kebutuhan yang beraneka ragam, Kenapa anda tidak mencobanya?. Jika anda mempunyai suatu barang yang masih ada peminat dan pembelinya coba pajang di market place ini. Masih terbuka luas sekali peluang yang ada disana walaupun banyak kompetitor tetapi yakin lah rejeki itu tidak akan pernah tertukar saat pembeli sudah menyukai produk yang anda jual.

Jenis produk ini tentu sesuaikan dengan kapasitas anda dan kemampuan anda untuk memasuki pasar tersebut. Seperti contoh fashion, barang bekas mempunyai nilai jual tinggi, makanan ringan, dan lain sebagainya. Semua pekerjaan ini dapat anda lakukan setiap hari walaupun masih harus masuk ke kantor melaksanakan tugas. Asalkan anda dapat manage waktu untuk menyiapkan semuanya agar kedua pekerjaan ini tidak terganggu satu sama yang lainnya.

3. BERGABUNG MENJUAL PRODUK TERNAMA KE LINGKUNGAN SOSIAL ANDA.
Mungkin anda mengenal beberapa brand ternama saat sekarang ini yang menjual berbagai produk unggulan mereka dan anda sebagai "direct selling" atau bahkan agent bahkan unit. Seperti contoh Tupperware, Oriflame, dan lain sebagainya. Produk yang mereka jual ini tidak ada dipasaran secara umum dan hanya ada saat anda bergabung disana dan menjual langsung ke lingkungan sosial anda. Untuk jenisnya sangat beragam tidak hanya itu saja, ada juga produk kosmetika hingga produk kesehatan lainnya. Apabila anda mampu menaklukan semua rintangan untuk menjual produk ini uang ekstra tambahan akan segera melambungkan rekening tabungan anda.

Proses penjualannya tidak sulit, sembari bekerja anda dapat menjual produk tersebut dan saat diberikan keesokan harinya saat anda masuk bekerja dan serah terima kepada mereka. Untuk kesempatan sangat masih terbuka luas apalagi di kota besar seperti DKI Jakarta tidak banyak waktu untuk keluar mencari barang-barang ini dan anda lah yang langsung menjadi "direct selling" perusahaan ternama ini dengan komisi yang menggiurkan.

4. SEORANG MODERATOR CEREMONY.
Setiap karyawan mempunyai bakat untuk mengatur acara supaya tidak monoton dengan keunikannya. Anda mempunyai skill sebagai moderator ceremony atau MC dapat mencoba peluang ini dimana setiap perkatoran akan selalu ada acara yang dibawakan oleh seseorang sehingga paket acara yang akan diadakan menjadi lebih membaur satu sama yang lain. Pekerjaan ini sangat berhubungan dengan kecapakan dalam tutur bahasa, suara yang unik, hingga penampilan yang cukup menarik. Paket ini memang harus lengkap tidak hanya internal saja tetapi eksternal harus mengikuti.

Uang ekstra yang didapatkan tentu harus ada networking yang baik dan sosialita mumpuni. Pekerjaan ini tentu banyak dilakukan saat weekend atau hari libur sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama anda sebagai karyawan kantoran. Jika anda mempunyai skill seperti ini coba masuki pasar yang masih sangat terbuka luas dan akhirnya uang ekstra tambahan yang diinginkan akan segera anda nikmati dengan perjuangan keras untuk bekerja baik siang atau malam.

5. SEORANG FREELANCER.
Dengan mudahnya skill pengetahuan hingga pengalaman yang anda miliki saat bekerja hingga semua pengakuan dari berbagai pihak dapat anda jual lagi dengan nilai yang jauh melebihi gaji bulanan anda. Seorang freelancer dengan job yang dapat anda lakukan sesuai dengan kesepakatan dari pihak lain yang ingin mendapatkan kinerja anda dalam berbagai bentuk apakah itu sebagai review atau bahkan study yang anda lakukan untuk strategis perusahaan. Sudah banyak dilakukan di luar negeri bahkan telah menjadi cara untuk mendapatkan ekstra uang dari pekerjaan utama ini mampu bertahan karena ada beberapa perusahaan tidak memiliki staf khusus mereka sehingga harus mendapatkan dari luar seperti yang ada di freelancer.

Bagaimana cara bergabung sebagai freelancer?. Sangat mudah sekali, anda dapat masuk ke market place dan segera jual semua pengalaman anda disana atau bahkan di media sosial sekalipun. Tidak diragukan lagi bahwa freelancer sebagai cara untuk memaksimalkan skill pengetahuan anda ini lebih produktif dan ingin mendapatkan uang lebih tidak hanya sebagai seorang karyawan saja. Contoh seorang freelancer ini sangat banyak jenisnya apakah anda seorang arsitek, fotografer, auditor, konsultan, penulis artikel, dan lain sebagainya. Jadi, apabila skill anda banyak dihargai oleh pihak lain seorang coba menjadi seorang freelancer.

6. PARTISIPASI PADA SURVEY PERUSAHAAN.
Perlu anda ketahui saat sekarang ini sudah ada cara lain mendapatkan uang ekstra tambahan dengan mengikuti beberapa survei yang dilakukan dari perusahaan ternama yang sedang mengumpulkan informasi penting untuk project tertentu. Sudah sangat familiar sekali di luar negeri dimana reader dari media sosial diikutsertakan untuk mengumpulkan data yang mereka inginkan dan pastinya nilai uangnya cukup menggiurkan. Untuk satu kali survei dan sesuai dengan program yang mereka buat akan dihargai USD50. Cukup menggiurkan apalagi survei ini hanya mengisi formulir dan anda sebagai reader memasukan semua informasi ini dengan akurat. 

Setelah semuanya selesai dan apa yang ada di formulir telah selesai diisi bahkan ada informasi penting yang harus diikutsertakan maka perusahaan tersebut akan mengirimkan uang dalam bentuk e-wallet yang dapat anda tarik di dalam negeri seperti PayPall. Apabila anda mempunyai kesempatan untuk mengikutinya cobalah, dan dapatkan uang ekstra tambahan langsung masuk ke rekening anda dengan jumlah yang cukup lumayan.

7. MAINTAINANCE BLOG ATAU WEBSTE.
Kebutuhan akan website saat sekarang ini sudah sangat tingginya apalagi semua jenis usaha sudah harus ada supaya terjangkaunya pangsa pasar lebih luas. Dengan kebutuhan ini peluang lain bagi anda yang mempunyai skill pengetahuan untuk maintainance blog atau website menjadi lahan basah untuk mendapatkan uang ekstra tambahan selalin pekerjaan sebagai karyawan juga didapatkan. Tidak hanya website saja saat sekarang ini dengan artikel atau konten yang ada didalamnya juga ada peluang dimana perusahaan butuh menyampaikan informasi lebih tajam dan susuanan katanya mudah dimengerti oleh target pasar mereka.

Maintainance blog ini ada untuk blog saja dan ada untuk artikel saja, bebas dipilih saat tulisan anda begitu baik penyampaiannya dapat juga masuk ke pasar ini karena tidak semua orang dapat menulis dan susuanan kata yang unik hingga original menjadi nilai tambah terbaik untuk mendapatkan uang lebih lagi di masa yang akan datang tanpa harus mengganggu pekerjaan utama.

8. PART TIME JOB SEBAGAI MARKETING.
Di kota besar seperti DKI Jakarta sudah tentu pasti ada peluang lain sebagai marketing dibidang apapun termasuk perbankan, institusi keuangan, hingga properti. Jika anda menangkap peluang ini juga mampu mendatangkan uang ekstra tambahan di masa yang akan datang. Anda tidak perlu susah payah cukup di akhir pekan anda dapat mengisi waktu senggang ini dengan marketing ke lingkungan sekitar bahkan di komunitas anda sendiri. Memang tidak semua orang dapat melakukannya tetapi anda mempunyai skill untuk mencobanya kenapa tidak dilakukan.

Rekan yang sudah pernah melakukannya sudah mampu menghasilkan uang jauh melebihi uang gaji bulanan sebagai karyawan, tetapi dia tetap menekuni karena pekerjaan ini dapat disambi tidak harus di tekuni sebagai pekerjaan sebagai karyawan. Part time di akhir pekan dengan beberapa jam saja mampu memberikan keuntungan tinggi tidak harus menjadi seorang karyawan lain disana dan secara bersama-sama dalam waktu sepanjang tahun mampu membuat anda enjoy untuk melakukannya.

9. SEBAGAI GURU BAHASA.
Kebutuhan bahasa untuk komunikasi tentu sangat dibutuhkan apalagi orang asing yang berada di negeri sendiri atau di luar negeri sekalipun ingin dapat berbahasa Indonesia yang baik tentu dapat menjadi peluang. Rekan Indonesia yang berada di luar negeri mampu meraih uang yang cukup baik dimana ada sesi kelas untuk beberapa jam saja mengajarkan bahasa Indonesia kepada orang asing. Ketekunan ini tentu selalu dilakukan dimana rekan ini hanya mengambil wakti akhir pekan saja sehingga satu bulan hanya disediakan waktu hanya 20 jam waktu belajar. Untuk satu jam saja diharga USD25, untuk satu bulan sudah mendapatkan USD500 tanpa pajak lagi. Jadi, apapun kondisinya pasti ada peluang hanya saja anda sendiri yang harus peka menangkap kesempatanan itu di waktu yang tepat.

10. MENJADI SEORANG BLOGGER.
Bahkan menjadi seorang blogger saja anda sudah mendapatkan uang esktra di masa yang akan datang. Jika anda pandai menulis artikel dan topik yang dibahas begitu original dan dicari maka konten anda akan menjadi trending topik hingga rujukan bagi berbagai pihak. Blogger ibarat rumah anda yang mencerikan semua hal yang berhubungan dengan aktifitas hingga sharing informasi dan pengalaman. Semua itu harus ada tulisan yang akan di publish di blog. Banyak sekali rekan yang mempunyai kebiasaan menulis hingga menyampaikan sesuatu yang sangat berharga kepada rekan lainnya sehingga informasi ini memberikan nilai edukasi untuk berbagai jenis judul.

Dihargainya tulisan anda ini akan diberikan oleh Google dengan platform Adsense. Dengan banyaknya pengaruh tulisan anda kepada banyak pembaca dan begitu original sangat edukatif maka Google akan memberikan uang kepada anda saat anda join di platform ini. Semakin original tulisan anda berarti anda mempunyai skill untuk menulis dan kunjungan ke blog anda akan semakin tinggi. Ini lah yang akan menjadikan uang saat artikel anda banyak dibaca dan uang ekstra akan mengalir ke rekening anda.

Related Post:

PENTUTUP.
Jadi bagaimana dengan keputusan anda untuk mendapatkan uang ekstra tambahan di masa yang akan datang?. Sesuaikan dengan kemampuan anda dan dapat dipertanggungjawabkan prosesnya. Contoh yang kami sampaikan ini sudah banyak dilakukan oleh rekan lainnya untuk jenis pekerjaan lain dapat anda sesuaikan. Peluang ini sebenarnya ada di dekat anda hanya saja anda harus menyadarkan diri di posisi apa harus bergerak supaya kemampuan yang sudah anda miliki ini dapat menghasilkan uang ekstra di masa yang akan datang. Tidak perlu anda harus berhenti bekerja asalkan mampu untuk menjalaninya sembari bersama-sama. Semoga menjadi inspirasi bagi anda yang ingin mencoba cara ini agar tidak terjadi lagi kekurangan uang yang didapatkan dari gaji bulanan sebagai karyawan kantoran.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.