Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Cara Merawat Sepeda Agar Tidak Berkarat Khusus Pemula

 


Saat sekarang ini sangat butuh cara merawat sepeda agar tidak mudah berkarat saat semua orang telah begitu peduli dengan istilah gowes di berbagai kesempatan. Tentu memiliki sepeda ini harus segera bebenah untuk merawatnya agar karat dan korosi yang bisa saja terjadi di sudut sepeda khususnya di bagian besi atau stainless yang akan mempengaruhi kualitas sepeda di masa yang akan datang. Gaya hidup sehat dengan gowes atau memakai sepeda telah mempengaruhi kualitas hidup di perkotaan saat sekarang ini.

Hal yang perlu diperhatikan saat cara merawat sepeda ini tentu ada beberapa tahap yang harus diketahui supaya kualitas bahas yang ada di formula tersebut tetap ramah di permukaan sepeda dan mempertahankan permukaan dari berbagai noda dan bahan lainnya yang sangat mudah menempel:

1. Kondisi sepeda harus dalam keadaan benar-benar kering dari air yang menempel karena pada fase ini anda harus membiarkan sejenak sampai seluruh permukaan telah kering sempuran.

2. Teliti sebelum membeli cairan yang harus alami dan tidak merusak seluruh permukaan sepeda terutama besi, stainless steel, hingga permukaan plastik yang ada di sela-sela sepeda.

3. Ambil sambut kelapa yang sudah anda persiapkan secukup untuk menggosokan ke permukaan sepeda yang sudah ada karatnya. Jangan terlalu keras secara perlahan untuk mengetahui bagaimana progres dari karat tersebut sampai benar-benar terkikis dengan sempurna.

Memang dengan waktu yang sangat banyak anda gunakan untuk olah-raga tentu kualitas sepeda akan berkurang apabila anda tidak mengenali karat yang sudah ada tetapi mengabaikannya. Saat sudah muncul karat harus anda bersihkan segera jangan sampai melebar, apabila telah meluas maka performance dari bagian sepeda itu segera akan berkurang. Dengan banyaknya pengguna sepeda saat sekarang ini maka saya ingin membantu rekan semua bagaimana merawat aset sepeda yang telah anda miliki dengan cara yang sangat lama dari menabung tidak mudah berkarat dimulai dari bagian paling penting seperti rantai, batang besi setiap sudut sepeda, hingga bagian setang. Berikut rincian lengkapnya dan ada beberapa cara sesuaikan dengan kondisi anda nanti:

ALASAN KENAPA SEPEDA BISA BERKARAT.
Memang sangat enak sekali menggunakan sepeda, gowes beberapa waktu untuk olah raga bersama rekan yang sehobi sehingga perjalanan untuk menuju rute yang telah ditentukan terasa ringan serta menyenangkan. Sepeda yang terdiri dari beberapa jenis logam yang melekat pada rangka, baut, penghubung, rantai, dan lainnya ini akan rentan dengan karat. Hampir 100% komponen yang melekat di sepeda terbuat dari bahan metal atau logam, sehingga korosi/karat/oksidasi dapat terjadi pada logam ini semua dengan berjalanya waktu.

Sebagai pemilik anda harus selalu pantau dan melihat semua komponen yang melekat di sepeda ini selalu dan baik dan tidak ada yang rusak. Terutama karat, oksidasi, atau korosi tadi akan selalu menghantui secara perlahan tapi pasti di bagian yang sangat mudah terjadi. Tidak hanya bagian yang tampak saja tetapi bagian yang tersembunyi sekalipun dapat muncul dan merusak segala di komponen sepeda.

Jika karat ini sudah melekat pada komponen sepeda maka sudah dipastikan akan menyebar ke bagian lain sehingga fisik dari sepeda akan segera berkurang tidak aman lagi untuk digunakan gowes di perjalanan yang jauh terutama menopang berat badan anda yang sudah mulai gemuk dengan lahapnya makan menu yang tersaji di rumah.

ADA BEBERAPA TIPS MENGHILANGKAN KARAT PADA SEPEDA DENGAN BERBAGAI BAHAN YANG SANGAT SEDERHANA DI RUMAH.
Ada beberapa tips cara untuk mengurangi karat pada sepeda bahkan dengan ulet dan selalu anda lakukan dapat hilang dengan baik. Bahan-bahan yang ada di sekitar kita dengan biaya yang sangat murah tidak perlu produk bahan kimia di pasaran yang pastinya cukup berbahaya jika dilakukan secara terus menerus:

I. TIPS CARA MENGHILANGKAN KARAT SEPEDA DENGAN SODA KUE.
Soda kue yang banyak digunakan untuk makanan ini ternyata mampu juga untuk menghilangkan karat pada sepeda. Tahapnya tentu sangat mudah sekali berikut langkahnya:

a. Siapkan air bersih dan soda kue dengan takarannya 1:1. Satukan kedua bahan ini sehingga menjadi sebuah wujud seperti pasta gigi, untuk memaksimalkan kinerja dari soda kue ini sebaiknya anda tambahkan perasa jerus nipis atau lemon sehingga pasta yang terbentuk sudah siap untuk digunakan.
b. Ambil pasta tadi kemudian anda oleskan dibagian besi yang berkarat pada sepeda, pastikan seluruh permukaan telah telumuri sempurna.
c. Setelah diolesi sempurna beri jeda waktu sekitar 15 menit agar pasta bekerja di permukaan besi yang berkarat.
d. Setelah kering kemudian gosong dengan sabut kelapa atau spon cuci piring bagian kasarnya di permukaan tadi.
e. Ulangi beberapa kali jika karatnya masih ada, dan tetap lakukan caranya seperti diatas.
f. Setelah digosok pada bagian besi yang berkarat tadi selama +/- 10 menit diamkan sejenak kemudian gunakan jenis kain lap yang mempunyai dasar micro fibre untuk membersihkan semua permukaan besi yang digosok tadi.

II. TIPS CARA MENGHILANGKAN KARAT SEPEDA DENGAN CUKA.
Cuka sebagai bahan tambahan untuk makanan juga dapat digunakan untuk membersihkan karat besi pada sepeda. Karat yang membandel ini tentu dapat mencoba cara ini karena bahannya sangat mudah didapat dan pastinya selalu ada di rumah sebagai bumbu dapur. Berikut tata caranya untuk membersihkan karat pada sepeda kesayangan anda:

a. Ambil cuka masak yang telah anda masukan ke botol seprot kemudian anda tambahkan soda kue untuk memberikan efek kuat untuk mengangkat karat yang ada pada besi.
b. Setelah dua bahan isi telah tercampur sempurna semprotkan ke bagian besi yang berkarat.
c. Bagian yang anda semprotkan itu telah sempurna diamkan selama +/- 15 menit.
d. Waktu yang disiapkan telah usai selama +/- 15 menit cuka yang telah disemprotkan tadi bilas dengan air mengalir dengan selang dan pastikan tidak ada sisa cuka yang menempel di besi karat yang akan dibersihkan tadi.
e. Segera lap besi yang telah dibersihkan dengan air tadi dengan kain dengan bahan dasar micro fiber yang akan membantu mengangkat semua formula yang anda semprotkan tadi.

PENTING: menggunakan cara ini tentu tidak instant tidak hilang beberapa kali, tetapi saat anda menggunakan zat kinia memang lebih cepat tentu sangat berbahaya saat reaksi yang muncul terhirup saat anda berada di zona besi berkarat tadi. Jadi sebaikya anda menghindari cairan kimia ini tentu butuh alat tambahan lainnya yaitu sarung tangan.

Yang perlu diperhatikan lagi ada bagian yan sangat penting di sepeda dan bahkan menjadi krusial sekali terlihat langsung, jika karat muncul maka anda akan malu dengan keadaan ini. Berikut komponen penting di sepeda yang berkarat itu:

A. MENGHILANGKAN KARAT PADA SETANG SEPEDA.
Setang sepeda yang bediri ini tentu menopan anda untuk gowes setiap hari, berikut cara simpel yang sanat mudah anda lakukan di rumah.

1. Ambil garam dapur kemudian campurkan dengan perasan dari jeruk nipis. Aduk sedemikian rupa dan terbentuklah wujud pasta yang cukup kental.
2. Lumuri ke bagian setang sepeda yang berkarat sampai teroles merata dimulai dari pangkal sampai dengan bagian atasnya.
3. Setelah dilumuri semuanya diamkan selama +/- 15 menit.
4. Ambil sikat gigi bekas yang ada dirumah kemudian anda gosokan pada setang yang telah dilumuri oleh wujud pasta tadi.
5. Setelah bersih sempurna maka cuci tangan anda dengan air mengalir dan setang tadi kemudian keringkan dengan kain lap.

B. MENGHILANGKAN KARAT PADA RANTAI SEPEDA.
Sebagai pengikat antara roda depan dan belakang ada rantai yang mentautkannya. Ada masanya karat yang muncul ini saat anda sebagai pemilik tidak memperhatikannya seperti setelah menggunakan kena air atau noda selama di perjalananan atau bahkan diletakan ditempat yang langsung terkena hujan terus-menerus. Berikut cara membersihkan karat pada rantai sepeda:

1. Perhatikan bagian rantai yang berkarat dan bersihkan dari noda. Hanya bagian yang terkena saja tidak semuanya.
2. Siapkan air bersih dan perasan jeruk nipis kemudian campurkan menjadi satu cairan baru yang solid.
3. Ambil wujud lainnya seperti contoh spon cuci piring bagian kasarnya setelah dibashi dengan cairan baru yang solid tadi ke rantai yang berkarat saja secara merata. Lakukan secara ulet untuk membuat karatnya sedikit demi sedikit berkurang. Untuk bagian yang melekat didalamnya dapat menggunakan sikat gigi bekas membantu mengangkatnya.
4. Setelah semua karat yang bersarang di rantai sudah bersih sempurna dapat olesi cairan pelumas seperti oli untuk mencegah karat datang kembali.

Apabila rantai yang ada saat ini karatnya sangat penuh hampir seluruh bagian sebaiknya anda copot dari sepeda kemudian direndam beberapa saat ke cairan yang solid tadi agar terkupas dengan sempurna.

TIPS BAGAIMANA MENYIMPAN SEPEDA BAIK DAN BENAR DI RUMAH.
Setelah anda mengetahui karat yang ada di sepeda kesayangan ini tentu segera ketahui bagaimana tips menyimpan sepeda dengan baik dan benar supaya karat ini dapat diminimalisir saat bersama anda Hal yang paling penting adalah saat setelah dipakai dan lain sebagainya:

1. Sebaiknya menggunakan sepeda selain musim hujan agar karat tidak muncul di bagian part yang ada akibat noda yang terbercak saat gowes. Memang waktu yang sangat baik untuk melakukan aktifitas gowes adalah selain musim hujan, waktu tempuh yang lebih panjang dan kenyamanan untuk berkomunitas lebih terjamin.
2. Walau di musim selain musim hujan pastikan anda melintasi jalan terbebas dari noda yang berpotensi memunculkan karat seperti tanah, lumpur, dan lainnya.
3. Secara berkala beri pelumas oli pada rantai sepeda atau WD40, dan selalu bersihkan kotoran yang melekat dibagian lain bahkan di cuci setiap waktu supaya kotoran melekat setiap hari dapat bersih.
4. Karena sepeda ini juga rentan dengan kerusakan selalu pantau dan eratkan bagian yang mungkin longgar dengan peralatan sederhana di rumah dari kunci-kunci berasal dari sepeda motor.
5. Apabila sepeda tidak dipakai sebaiknya disimpan di tempat yang kering dan dibungkus dengan pelindung agar sepeda terlindung dari berbagai cuaca.

Baca juga:

1. Cara Merawat Sepeda Motor Agar Tetap Kinclong
2. Cara Membawa Mobil Agar Tidak Cepat Lelah Dan Mengantuk

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.