Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Cara Memilih Mobil Jenis Matic Performa Bagus Berkualitas Baik

 


Mungkin anda menyukai mobil bekas matic atau matik [penulisan berbeda maksud sama] dengan performa bagus yang akan dimiliki untuk menunjang semua aktifitas keseharian. Jenis mobil ini cukup banyak dimulai dari keluaran Toyota, Daihatsu, Suzuki, Honda, Hyundai, hingga mobil mewah sekalipun. Untuk tipe tentu disesuaikan dengan uang yang anda miliki saat serah terima mobil berlangsung. Mobil bekas matic yang ada dipasaran gampang-gampang susah mencarinya karena unitnya masih terbatas dan peminatnya cukup banyak anda harus berusaha keras untuk mencarinya.

Mobil yang sangat memudahkan para pemilik saat berkendara tidak perlu gonta-ganti porseniling saat mengemudi ini tentu menjadi pilihan terbaik khususnya dalam posisi macet, apalagi anda yang suka mobile di perjalanan jenis matik ini sangat direkomendasikan. Berbeda dengan mobil dengan porseniling manual ada hal penting yang harus diperhatikan bagaimana cara memilih mobil matic dengan kualitas bagus performa mantap hingga berkualitas tinggi yang akan anda miliki di tahun ini, berikut poin penting yang harus diperhatikan:

1. Periksa Dan Cek Kondisi Oli.
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah untuk cek kondisi oli matic dengan seksama dan teliti. Kondisi oli masih dalam kondisi baik dan ketinggian yang direkomendasikan tetap terjaga. Mobil bekas matic dengan kondisi awal seperti ini telah memberikan info awal bahwa pemilik tetap memperhatikan kondisi mesin terawat. Jika kondisi oli tetap terjaga akan dipastikan matic yang ada di mobil masih terjaga pula dengan baik dan anda akan mendapatkan unit yang banyak dicari oleh para pembeli lainnya. Untuk mengecek oli pada mobil matic cukup lakukan hidupkan mesin dalam posisi netral (N).

Khusus untuk mobil yang anda lihat saat sedang mobile dan sering bepergian patut di lihat takaran petunjuk oli apakah masih dalam jumlah cukup atau kurang. Tidak hanya itu, warna dari oli itu sendiri sangat berbeda jika dibandingkan dengan oli mobil yang tidak diganti dalam waktu yang cukup lama. Warna menghitam ini indikasinya pemilik sudah lama tidak mengganti, apabila sudah diganti tetapi warnanya masih hitam patut anda curigai adanya kerusakan dalam mesin yang akan menyebabkan performa tenaga akan tidak maksimal. Untuk oli mobil matic yang sangat bagus dan direkomendasikan adalah warnanya merah segar terlihat bening.

2. Cek Eksterior Dan Interior.
Sudah pasti anda akan melihat dengan seksama kondisi interior dan eksterior. Khusus untuk interior anda harus lihat kondisi bodi, permukaan cat, hingga sela-sela antar penghubung dua sisi yang berbeda apakah masih rapi atau tidak. Terutama bagian yang ada karet-karetnya tidak berkarat, tidak rapuh, hingga masih dalam kondisi orisinil.

Saat saya melakukan pengecekan mobil bekas untuk bagian bodi saya ketok pakai tangan dengan lembut sehingga bunyi yang timbul harus sama di setiap sisi bodi mobil. Jika bunyi tetap sama berarti mobil tidak ada tambarakan baik dari depan, samping, atau belakang. Untuk melengkapi hipotesa ini anda juga harus melihat sisi dari kap mesin, apakah besi rangka yang ada di sana masih tetap dalam kondisi baik tidak ada bengkok atau bekas patri hingga pelurusan.

Untuk interior juga dilakukan pengecekan seperti bagian dashboard, jok, karpet mobil, hingga sela-sela interior di sisi pintu masing-masin penumpang. Tidak itu saja tombol pengatur masih dalam kondisi baik seperti AC, lampu hazard, lampu malam, lampu sen, dan bagian bagase sudah lengkap dengan kunci-kunci hingga dongkrak dengan alat penunjangnya. Cek secara hati-hati dan teliti untuk memastikan keorisinilan interior ini masih terjaga.

3. Cek Kondisi Box Transmisi Matic Mobil.
Yang menjadi perhatian selanjutnya adalah saat membeli mobil bekas matik atau matic untuk langsung melihat apakah ada kebocoran oli atau tidak. Melihat kondisi baik di unit transmisi matic di bodi, apakah ada bekas tumpahan oli atau rembes ke bawah. Sudah tentu pasti mobil yang sudah mempunyai usia cukup lanjut sudah tentu pasti ada bocoran yang berada di blok transmisinya. Perhatikan dengan teliti supaya anda melihat performace mesin masih dalam keadaan baik dengan melihat kondisi seperti ini.

4. Rasakan Performa Mesin Saat Anda Test Drive.
Menjadi atensi paling tinggi adalah performa mesin masih dapat diandalkan. Anda dapat merasakan saat mobil bekas matic ini dihidupkan lalu dengarkan suara mesinnya apakah halus atau ada suara meraung yang akan dipertanyakan nanti. Tentu saat suara halus dapat dikatakan kondisi performance mesin masih dalam keadaan bagus, untuk memastikan ini semua anda harus melakukan test drive baik di jalan datar, menanjak, dan menurun.

Test drive ini memberikan jawaban atas semua keinginan anda apakah masih terasa kuat tenaganya atau setengah bahkan tidak sama sekali. Di posisi ini lah anda akan menentukan apakah mobil bekas matic ini memang layak atau tidak untuk dimiliki.

5. Cek Dokumen Resmi Kepemilikan Kendaraan.
Tahap selanjutnya adalah melihat kebenaran dari dokumen resmi kendaraan matic ini, dokumen yang menjadi acuan adalah BPKB dan STNK. Sudah mulai meneliti nomer rangka dan nomer mesin, pastikan anda mengerti dimana lokasi nomer masing-masing agar pengecekan lebih cepat selesai. Setiap mobil matic keluaran berbagai ATPM atau perusahaan menpunyai lokasi yang berbeda-beda. Segera pahami dan selalu update informasinya di media sosial atau bertanya ke komunitas bahkan rekan anda yang mengerti dengan baik.

6. Budget Pembelian Mobil Sesuai Dengan Ekpektasi Harga Pasar.
Budget atau dana yang anda persiapkan telah cukup saat mobil matic ini akan dilakukan pembayaran. Sebaiknya tunai karena kewajiban anda terasa selesai tidak ada angsuran bahkan cicilan ke pihak lain yang membuat anda menjadi lebih stres untuk memikirkannya. Setiap tahun keluaran dari mobil matic akan berpengaruh dengan harga, tidak hanya itu saja kualitas dan performa mobil turut mempengaruhi.

7. Lakukan Pembayaran Di Bank.
Memang saat pembayaran sebaiknya dilangsungkan di bank sebagai tempat terbaik dan pernah saya lakukan. Di tempat ini tentu keamanannya cukup ketat dan dijaga oleh kepolisian hingga security. Ajak penjual ke bank yang anda percaya untuk melakukan pembayaran.

Memang ada pemilik ingin langsung di bayar ditempat dengan cara transfer, pastikan bank yang anda tunjuk ini punyai limit transfer yang cukup agar transaksi anda dapat selesai dengan cepat dan mobil matic ini segera di bawa pulang sebagai aset terbaru anda. 

Baca juga:

1.  Cara Membersihkan Mobil Bagian Luar Dalam Agar Tetap Mengkilap Seperti Di Salon Dapat Anda Lakukan Di Rumah
2.  Tips Memilih Mobil Sesuai Kebutuhan: Sharing Pengalaman Pribadi
3.  Tips Mudah Membeli Mobil Bekas Avanza Atau Xenia Berkualitas Baik Agar Tetap Nyaman Dikendarai

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.