Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Tips Memilih Mobil Sesuai Kebutuhan: Sharing Pengalaman Pribadi

 


Ingin memilih mobil sesuai kebutuhan mungkin semua orang akan memasuki fase ini, berbagai merek dan jenis tentu sudah di depan mata terkadang bingung harus memilih yang mana. Hal ini juga saya rasakan saat mobil yang akan dibeli sudah harus dilakukan tetapi dengan banyaknya pilihan saya langsung salah tingkah bahkan dengan melihat semua merek dengan keunggulan masing-masing tentu akan mempengaruhi pilihan.

Kemudian saya langsung bertanya pada diri sendiri saat sekarang ini saya membutuhkan mobil yang seperti apa dan bermanfaat bagi seluruh kebutuhan hingga aktifitas keseharian saya harus turut terbantu. Khusus rekan pemula yang berencana akan membeli mobil tetapi bingung harus menentukan pilihan, berikut ada tips untuk membeli mobil sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya berdasarkan pengalaman yang saya alami sendiri:

1. Kebutuhan Mobil Nanti Seperti Apa Peruntukannya.
Poin pertama yang harus dikenal pastinya kebutuhan mobil seperti apa nantinya akan menemani keseharian anda. Karena saya seorang pedagang dan butuh mobil untuk mengangkut barang jadi saya tentukan pilihan jenis pick up atau minibus dengan ruangan lega. Ada dua opsi ini yang harus saya hitung keberadaanya, termasuk kekuatan jumlah muatan hingga aspek tenaga dan model.

Setelah saya meneliti semua kegunaanya tentu saya sudah terlihat merek mobil yang akan menjadi pilihan. Untuk jenis pick up cukup banyak pilihan, begitu juga dengan minibus. Dengan keunggulan tersendiri tentu saya melihat mobilisasi angkut barang nanti hingga melewati jalan yang berbeda-beda kesulitannya. Ini menjadi poin, karena saya harus mendatangi daerah dengan medan dan tanjakan yang cukup terjal butuh mobil dengan tenaga yang ekstra pula dan harus hemat BBM menjadi pertimbangan yang sangat penting.

2. Segera Tetapkan Dana Yang Tersedia.
Dengan dana yang sudah dipersiapkan saya langsung menetapkan berapa budget untuk membeli mobil nanti. Karena saya mampu membeli mobil bekas tidak mobil baru maka saya sudah akan tahu konsekwensinya nanti. Saya hindari kredit sebaiknya dengan tunai, karena berbagai alasan tentu setiap orang mempunyai prinsip. Saat itu dana tunai yang tersedia cukup maka saya langsung memberanikan diri akan membeli mobil di saat yang tepat telah terwujud dengan baik.

Saya tidak berani untuk membeli mobil jauh dari budget yang saya tetapkan karena kebutuhan lain masih sangat banyak jadi saya harus sadar diri dengan kemampuan. Ada rekan menyarankan sisanya dapat di kredit saja, tetapi saya menolaknya. Kemampuan saya harus saya sesuaikan dengan mobil yang bisa saya beli saat sekarang ini.

3. Saya Harus Mencari Informasi Mobil Yang Saya Cari.
Tahap berikutnya saya harus mengumpulkan informasi yang saya cari dengan lakukan komparasi beberapa merek di mulai dari kapasitas cc mesin hingga ketangguhan saat mengangkut barang nanti. Semua informasi yang kumpulkan dan butuh waktu beberapa hari, saya bergerak dari media sosial hingga referensi dari berbagai teman. Dari informasi ini tentu sudah mendapat pilihan terbaik sesuai dengan kebutuhan saya nanti.

Khusus untuk info dari teman baik saya juga kumpulkan, dan hal yang paling penting adalah lokasi mobil nanti tidak jauh dari domisili untuk tidak mengeluarkan uang ekstra lebih untuk transportasi pengecekan dan saat mobil akan kembali ke rumah.

4. Melakukan Komparasi Setiap Merek Mobil.
Setiap merek mobil ini saya buat daftar informasi yang cukup rinci keunggulan dan kelemahan masing-masing termasuk apakah ada bengkel resmi dekat dari tempat tinggal saya. Dari informasi dari teman dan media sosial tadi saya buat daftar untuk menelisik setiap merek mobil ini. Setiap jenis break down lagi informasinya mengenai info spare part, biaya perawatan, hingga nilai jual kembali apabila mobil ini nanti akan dijual. Jadi, elemen strategis harus saya dapatkan agar saat dimiliki saya tidak menyesal dengan keputusan yang telah diambil.

5. Tambahkan Informasi Dari Berbagai Sumber Mengenai Mobil Pilihan Tadi.
Saya tentu tidak bediam diri dari sisi saya sendiri, saya butuh pendapat dari beberapa teman yang ada di media sosial. Informasi ini tentu menjadi pelengkap dengan komparasi yang telah saya lakukan di poin (4) diatas sehingga menjadi sangat rinci sekali untuk sebuah mobil sesuai dengan kebutuhan. Untuk pilihan lainnya saya juga masuk ke beberapa komunitas untuk mendapatkan pengalaman dari rekan yang telah memakai mobil yang saya cari itu ya semacam review personal dengan keakuratan cukup tinggi. Jadi, kenyakinan bertambah saat pengalaman ini sehingga saya sudah mendapat gambaran seperti apa nanti yang akan dihadapi setelah mobil saya miliki.

6. Segera Lakukan Test Drive Sebelum Finalisasi Dilakukan.
Setelah mengetahui mobil sesuai dengan kebutuhan, saya langsung melakukan test drive untuk memastikan apakah informasi yang dikumpulkan ini sesuai dengan kenyataan. Jika ada beberapa calon mobil saya harus lakukan satu per satu untuk mendapatkan yang terbaik. Biasanya pemilik mobil sudah tentu pasti akan memberikan sesi untuk test drive kepada calon pembeli sebagai cara membuktikan bahwa mobil yang dia miliki memang sesuai dengan informasi yang diberikan. Lakukan test drive secara hati-hati di mulai dari starter hingga berkendara di lalu lintas untuk memberikan tarikan hingga kehalusan mesin beserta kaki-kaki masih terjaga dengan baik.

7. Segera Tentukan Pilihan Terbaik.
Semua tahap telah dilakukan dengan baik dan sempurna sehingga saya sudah mengetahui pilihan mobil yang menjadi benar-benar sesuai dengan kebutuhan sudah di depan mata. Tahap yang saya lakukan ini jika perlu membawa teman yang paham otomotif khususnya mobil yang sesuai dengan peruntukan saya nantinya langsung diajak dan minta pendapatnya saat test drive dilakukan. Semua penilaian tentu segera tentukan pilihan setelah mempertimbangkan semua poin yang sudah masuk dalam kategori maka saya langsung menghubungi pemilik untuk melakukan transaksi. Setelah memperhatikan semua dokumen resmi dan pengecekannya telah dilakukan cock sempurna akhirnya mobil tersebut sudah di depan mata. Pembayaran dilakukan di bank yang saya tunjuk dan deal transaksi telah dilakukan di sana.

Semoga langkah yang pernah saya lakukan ini dapat memberikan petunjuk bagi anda khusus pemula yang ingin mencari mobil idaman yang sesuai dengan kebutuhan apapun bentuknya. Apakah untuk mobil keluarga atau mobil pick up seperti yang saya lakukan. Tetap sabar dan jangan terburu-buru untuk menentukan pilihan supaya tidak menyesal dikemudian hari. 

Baca juga:

1.  Cara Memilih Mobil Bekas Terbaik Yang Bagus Untuk Di Pakai Sendiri
2.  Bagaimana Teknik Mencuci Mobil Yang Baik Dan Benar Di Rumah Khusus Pemula
3.  Cara Membersihkan Mobil Bagian Luar Dalam Agar Tetap Mengkilap Seperti Di Salon Dapat Anda Lakukan Di Rumah

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.