Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Langkah Bagaimana Cara Mudah Membersihkan Motor Di Rumah

 


Setelah anda memakai seharian sekarang harus anda membersihkan cuci motor matic atau manual dengan tata cara dan langkah mudah untuk dilakukan di rumah. Seperti kita sendiri setelah beraktifitas tentu telah melekat semua kotoran sehingga harus mandi sampai di rumah, begitu juga dengan motor. Apalagi setelah musim hujan selesai tentu banyak sekali kotoran, noda, hingga percikan minyak yang sudah mulai mengeras segara di kuras sampai bersih. Untuk melakukannya tidak perlu ke tempat pencucian motor lagi, untuk berhemat anda dapat kerjakan sendiri hanya ada beberapa tahap yang harus dilakukan.

Proses pencucian motor matic atau manual di rumah tidaklah sulit hanya saja anda harus mengetahui informasinya bagaimana mewujudkan motor ini nanti kembali bersih, segar, dan seperti baru kembali. Nah, sharing pengalaman yang pernah saya lakukan sendiri ingin saya tulis dalam bentuk tulisan supaya rekan semua dapat melakukannya sendiri di rumah. Sangat mudah dan simak penjelasan singkat berikut ini:

1. Peralatan Untuk Mencuci Motor Harus Anda Siapkan Terlebuh Dahulu.
Sebelum anda bekerja untuk mencuci motor matic dirumah persiapkan peralatan awal yaitu dua ember yang terpisah, satu untuk sabun berbusa dan lainnya air bersih untuk membilas sabun nanti. Untuk menggosok sediakan juga spons atau kain dengan bahan yang halus tidak ada serat supaya permukaan cat atau plastik yang melekat di motor tidak menjadi baret.

Jika ada budget lebih dapat menggunakan sabun gel khusus untuk mencuci motor atau sampo khusus rambut hitam dengan merek terkenal mengangkat semua kotoran yang melekat. Terkadang ada juga teman untuk membilas menggunakan selang dan dibantu oleh tempat ember agar saat membutuhkan tidak menunggu lama. Sabun atau sampo yang dipersiapkan ini berguna untuk merontokan semua kotoran dan noda yang melekat.

2. Momen Waktu Tepat Saat Mencuci Motor Matic.
Waktu yang direkomendasikan adalah sesuai dengan kesempatan anda sendiri apakah pagi, siang, atau malam. Yang terbaik adalah bebas waktunya asalkan motor harus terbebas dari sinar matahari terik langsung seperti pada siang hari. Akibatnya sabun yang anda baluri ke seluruh permukaan motor akan cepat kering dan akan terlihat noda putih pada waktu jangka panjang akan tumbuh jamur walaupun anda cuci bersih.

Awal sekali anda sebaiknaya mengeluarkan semua perkakas yang terletak di dalam jok baik itu kunci-kunci, helmet, jaket, dan lain sebagainya. Setelah kosong semua anda langsung menyiramkan air bersih untuk memberikan waktu agar noda ini mudah untuk diangkat. Paling pertama anda sebaiknya kuras di bagian bawah terlebih dahulu karena di tempat ini sudah tentu pasti banyak sekali kotoran yang menempel dan paling kotor, setelah itu lanjutkan ke bagian atas motor.

PENTING! pastikan motor anda sudah dalam keadaan dingin sempurna, jika masih terasa panas tunggu beberapa saat sampai semua permukaan telah dapat memulai proses pencucian dan membersihkannya.

3. Prioritaskan Mencuci Pada Bagian Penggerak Motor.
Tentu saja area penggerak motor ada di area mesin, jika manual di tengah dan matik biasanya di bagaian belakang. Selalu berhati-hati jika anda menggunakan alat seperti gosokan atau kain pilih dengan karakteristik lembut cenderung halus supaya di area ini tetap dalam baik tidak baret dan merusak permukaan besi atau alumuniumnya.

Saat pencucian anda harus menggunakan ember yang berisi busa yang telah ditambah dengan sabuh. Spons yang halus ini lanagsung anda baluri ke bagian area mesin, baluri secara perlahan untuk memastikan anda telah mencapai tempat yang maksimal, jika tidak sampai anda dapat menggunakan sikat gigi dengan bulu halus untuk menggosok bagian yang masih kotor.

4. Area Atas: Speedo Meter, Jok Motor, Bagase.
Setelah semua bagian bawah sudah kelar dimulai dari bagian mesin, roda, hingga area shock breaker motor telah selesai semua segera pindahkan area bekerja anda ke atas terutama di bagian yang disebutkan diatas. Setelah kain anda pakai di bagian bawah segera bilas kembali bersih untuk dilumuri kembali dengan sabun yang berbusa. Jika ember yang berisi busa pertama sudah kotor segera buang ganti dengan yang baru untuk bagian atas.

Kocok air yang sudah dicampurkan dengan sabun atau sampo dengan kain atau spon segera baluri semua permukaan satu persatu untuk menjangkau area kotor motor. Jangan terburu-buru segera lihat dengan pasti supaya kebersihan maksimal dapat anda lakukan. Terus ke bagian bagase motor terus sampai ke bagian belakang termasuk lampu sen sampai ke bawah. Ulangi sekali lagi jika anda merasa tidak terlalu bersih segera tambahkan kembali sabun untuk menguras kotoran yang masih menempel.

5. Bilas Semua Area Dengan Air Bersih Dan Lap Sampai Kering.
Saatnya anda membilas semua bagian di motor untuk membersihkan sabun yang telah dibaluri. Awalnya anda siram dengan air di ember atau dari selang untuk diarahkan ke bagian yang bersabun, perlahan-lahan anda lihat apakah semua kotoran telah rontoh sempurna. Lihat permukaan yang telah bersih apakah sudah cukup atau masih kurang segera ulangi kembali, jika masih kurang bilas sampai bersih.

Terutama bagian veleg motor yang ada jari-jarinya supaya kotoran yang paling banyak berkumpul di area ini telah seluruhnya terkikis habis. Setelah selesai semua bersih di siram dengan air bersih kemudian langsung dikeringkan dengan kain yang mudah menyerap semua air di permukaan sepeda, peras, kemudian ulangi kembali sampai semua zona telah kering sempurna.

6. Finalisasi Mengkilapkan Ban Motor.
Pekerjaan mencuci motor sudah hampir selesai, setelah bagian-bagian yang telah anda keringkan di poin (5) tadi sekarang bersihkan ban kembali dengan semir atau silicone agar tampilan motor ini seperti baru. Ambil secukupnya atau spray ke bagian ban secara merata tunggu beberapa saat sampai formula mengkilapkan secara sempurna.

Tahap ini sebenarnya banyak digunakan di pencucian motor, dapat anda adopsi untuk dilakukan di rumah. O iya, untuk membersihkan motor ini sebaiknya standar ganda anda berdirikan. Untuk menggosok bagian bawah tentu harus dibantu oleh saudara atau keluarga lainnya agar tidak jatuh ke tanah. Yang menjadi perhatian adalah di sela-sela mesin dan dibawah sepeda motor yang cukup banyak melekatnya kotoran yang harus anda kikis habis. Jika motor sudah selesai sempurna dapat anda letakan di garas yang terlindungi dan siap mobile kembali keesokan harinya. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

1.   Cara Membawa Sepeda Motor Agar Tidak Cepat Lelah Dan Mengantuk
2.   Sharing Pengalaman Bagaimana Cara Membawa Sepeda Motor Untuk Jarak Minimal +/- 100 KM: Cocok Untuk Mudik Ke Kampung Halaman

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.