Langsung ke konten utama

Bisnis Bakso Malang: Latar Belakang, Modal Usaha, Tips Menjalankannya

  Bisnis Bakso Malang dengan kualitas rasa dan isiannya sudah menjelma menjadi merek kuliner penting di Indonesia. Semua pelanggan mengenalnya, dari namanya saja sudah terbayang satu mangkok lengkap isian dan gurihnya kuah kaldu. Dari konsep jajanan kaki lima sampai dengan skala food court punya pasar tersendiri. Tergantung dari anda sendiri yang ingin mencobanya tanpa ada keraguan untuk memulainya. Memang bisnis bakso cukup banyak konsepnya, tetapi bakso malang lebih komplit isiannya. Ada pentol, mie kuning, sayur, pangsit, dan lainnya. Jadi, konsumen sudah mengetahui betapa lezatnya kuliner ini dengan harga yang sangat terjangkau. Melihat banyaknya rekan di luar sana yang ingin mengadu nasib di bisnis bakso malang dengan perbedaan dengan jenis bakso lainnya maka saya mencoba menulis artikel di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini. Semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan untuk rekan pemula sebagai petunjuk. 1. Latar Belakang Bisnis Bakso Malang. Salah satu jenis kuliner y

Tips Membawa Sepeda Di Jalan Raya Tetap Aman Dan Selamat Sampai Tujuan Khusus Pemula

 


Saat sekarang ini banyak sekali para penggila sepeda telah memberanikan diri untuk menyalurkan hobi ini baik secara perorangan atau komunitas. Tapi tidak seluruhnya mengenali tips bagaimana cara membawa sepeda yan aman dan selamat sampai tujuan di jalan raya. Melakukan gowes ini tentu harus menyiapkan fisik yang sehat dan fokus kosentrasi harus dipupuk baik sebelum melakukan perjalanan nanti. Memilih jalan raya adalah cara terbaik karena laluan yang telah baik dan bersama-sama dengan kendaraan lainnya ini banyak dipilih oleh penduduk perkotaan seperti di DKI Jakarta. Fasilitas yang telah disiapkan oleh pemkot ini tentu memberikan angin segar bagi pecinta gowes sepeda untuk menyalurkan hobi ini walaupun hanya di weekend saja atau CFD tidak menjadi permasalahan asalkan teknik seharusnya dilakukan agar kenyamanan seharian dapat dirasakan se-sempurna mungkin.

Untuk membantu teman pemula yang ingin mengetahui bagaimana tips membawa sepeda secara aman di jalanan raya agar selamat selama rute tempuh berikut artikelnya:

1. PERSIAPAN AWAL: KONDISI SEPEDA HARUS KONDISI BAIK.
Sebelum rencana gowes sepeda selalu pastikan kondisinya harus baik dan terbebas dari hal yang memperlambat waktu tempuh. Selalu memastikan kondisi fisik sepeda bersih terawat jika ada kotoran yang melekat sebaiknya di cuci atau dibersihkan sesuai dengan teknik yang dianjurkan oleh komunitas. Sepeda yang bersih akan memberikan rasa senang dan tidak merasa minder saat bertemu sesama komunitas nanti yang telah membawa kebersihan saat melanjutkan hobi gowes nanti.

Pengecekan awal juga dilakukan dengan melihat kondisi rem telah pakem, status gear gigi dalam keadaan baik, hingga ban sudah terisi oleh angin yang direkomendasikan. Memang sepeda harus diperlakukan sebagaimana mestinya karena saat sekarang jarak tempuh untuk sebuah perjalanan telah menyamai kendaraan bermotor. Jadi, semua elemen yang melekat di sepeda harus aman saat digunakan dan terbebas dari kekhawatiran diperjalanan nanti.

2. GUNAKAN SAFETY EQUIPMENT KHUSUS SEPEDA.
Untuk melindungi tubuh dari hal yang mungkin terjadi sebaiknya dilengkapi peralatan standar untuk sepeda. Keamanan ini sudah mutlak dipakai seperti sarung tanan. jersey, helmet, pelindung lutut dan siku, botol minuman, tas pinggang, dan barang penting lainnya. Menggunakan peralatan ini tentu sangat berbeda jika anda gowes di jalan raya atau di rute pegunungan. Sesuaikan dengan peruntukannya agar kenyamanan saat gowes di jalan raya tetap optimal.

Perlengkapan yang ada saat sekarang ini sangat banyak model dan spesifikasinya, pilih sesuai dengan kebutuhan anda dan yang pasti harus standar SNI. Standar yang telah ditetapkan ini melindungi para sepeda dari kecelakaan yang mungkin timbul saat diperjalanan sehingga meminimalisir resiko cedera dan luka.

3. MENGERTI DAN PAHAM ARTI RAMBU LALU LINTAS.
Banyaknya rambu lalu lintas yang terpasang di lalu lintas jalan raya sebagai pedoman untuk melanjutkan perjalanan berikutnya. Rambu seperti kode yang harus anda pahami dan mengerti supaya area yang akan dimasuki nanti telah diberikan informasinya oleh pejabat yang berwenang seperti jalan menurun, adanya jurang, dan lain sebagainya. Sebagai seseorang yang berpendidikan tentu cepat tanggap tanpa menyepelekan rambu yang ada di depan mata karena akan berpengaruh para suasana yang akan dilalui nanti.

Tetap di jalur yang telah ditetapkan jangan mendahului kendaraan bermotor dengan kondisi kencang karena zona anda berbeda dengan mereka. Jika jalur yang telah disediakan tetap dijalurnya, jika tidak ada berarti anda harus berada di posisi kiri sebagai jalur aman untuk gowes sepeda di jalan raya.

4. PAKAI AKSESORIS TAMBAHAN SEPEDA SEPERTI LAMPU HAZARD.
Untuk memberikan rasa aman diperjalanan sebaiknya anda tambahkan lampu hazard di depan dan belakang sebagai cara yang cukup aman untuk memberitahukan bahwa anda sebagai pengguna sepeda berada di zona yang direkomendasikan. Lampu ini menggunakan baterai dan dapat di stel hidup dengan posisi hidup dan mati sehingga memberikan sinyal berhati-hati bagi kendaraan bermotor lainnya.

Untuk jenisnya telah menggunakan lampu LED atau bohlam biasa, tentu kualitas sinar akan membedakannya karena terangnya akan terlihat dikejauhan. Lampu hazard ini banyak digunakan saat gowes telah melintasi batas daerah dan melalui jalan raya yang cukup ramai seperti mobil dan sepeda motor.

5. BERIKAN ISYARAT TANGAN SAAT ANDA BERADA DI ZONA TERTENTU.
Attitude sebagai seorang yang sedang menggunakan sepeda saat berada di zona tertentu memberikan isyarat kepada pengguna jalan raya lainnya adalah kode tangan. Tidak hanya ini saja, saat gowes sepeda ingin berbelok sudah pasti isyarat tangan juga berperan untuk memberikan aba-aba kepada pengguna lainnya untuk memperlambat laju kendaraannya. Atau mengangkat tangan setinggi mungkin untuk memberikan isyarat akan berpindah jalur. Di komunitas akan diajarkan isyarat seperti apa yang sering dilakukan agar saat menerapkan di jalan raya tidak salah dan pastinya sesama rider juga menyadari bahwa rekan di depan telah memberikan sinyal untuk bersama-sama melakukannya.

6. JANGAN TERPISAH DARI KOMUNITAS SAAT GOWES.
Rata-rata gowes sepeda di jalan raya selalu bersama-sama hingga terbentuk satu lajur. Gunakan warna yang cerah dan bendera tertentu agar sesama komunitas tidak terpisah terlalu jauh. Biasanya cara ini digunakan untuk bersepeda untuk jarak menengah dan lintas daerah. Apalagi saat gowes nanti tentu cuaca tidak selalu cerah, ada zona berkabut dan gelap jarak pandang terbatas maka warna ini lah yang akan terlihat dikejauhan. Seperti saya sebutkan diatas menambahkan aksesoris tambahan lampu kelap-kelip ini juga menjadi sinyal untuk selalu terlihat oleh teman paling belakang.

7. JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN EAR PHONE SELAMA BERSEPEDA.
Kebiasaan mendengarkan musik selama mengunakan sepeda jangan pernah anda lakukan. Sangat berbahaya sekali saat anda gowes yang butuh kosentrasi penuh di interupsi dengan suara yang keluar dari gadget ataupun music player. Banyak sekali kejadian dari rekan lainnya mendengarkan musik sehingga suara lain yang seharusnya anda dengarkan tidak sama sekali seperti klakson mobil yang biasanya selalu ada di jalan raya. Attitude seorang pengguna jalan raya sebagai fasilitas umum anda harus peduli dengan keselamatan diri sendiri atau orang lain.

Baca juga:

1. Cara Merawat Sepeda Agar Tidak Berkarat Khusus Pemula
2. Tips Mudah Membeli Sepeda Bekas Khusus Pemula: Bayar Sesuai Dengan Kondisi Dan Kualitas

Komentar

Paling Banyak Dibaca Bulan Ini

Colokan Listrik Tiga Negara Favorit Traveler: Singapore, Malaysia, dan Thailand

Negara favorit traveling oleh seorang backpacker adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand sudah tentu pasti akan membawa colokan listrik untuk mengisi daya baterai saat gadget sudah habis. Colokan listrik ini sebagai sahabat terbaik saat menghabiskan liburan traveling ini dan digunakan saat berada di hotel untuk mengisi seluruh daya kembali sehingga kebutuhan dunia sosial segera dapat digunakan. Adaptor atau colokan listrik walaupun ukurannya kecil tetapi sangat penting dan vital untuk semua kebutuhan gadget hingga kamera sekalipun akan bergantung dengan benda ini. Jika dilihat dari harganya sangat terjangkau tetapi jika anda lupa akan menjadikan traveling anda mimpi buruk yang tidak akan terlupakan sepanjang masa. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ke tiga negara {Singapore, Malaysia, Thailand} menjadikan tulisan ini dapat bermanfaat bagi rekan traveler yang pertama kali melakukan perjalanan ini sehingga mempersiapkannya supaya semua gadget yang dibawa dapat mak

Kenapa Kegagalan Bisnis Pertama Kali Oleh Pemula Begitu Menyakitkan, Untuk Bangkit Susah Sekali

  Impian seorang pemula untuk melakukan bisnis adalah sukses dan bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Bisnis yang dilihat di media sosial  seperti flexing yang tidak habisnya, karena para pemula melihat suksesnya saja tetapi untuk proses yang begitu sulit yang dilalui oleh mereka tidak dilihat secara utuh. Saya juga pernah merasakannya bahkan saat saya sudah melakukan bisnis tetap juga dicurangi tetapi saya tidak mempermasalahkan. Justru pengalaman itu saya bisa lebih bijaksana untuk memilih siapa saja yang bisa diajak berkolaborasi atau tidak. Fenomena yang sangat menarik sekali untuk di buat konten artikel maka di blog segeratravelingguys.blogspot.com ini saya dapat sharing pengalaman. Awalnya memang kegagalan bisnis untuk pertama kali bagi pemula begitu menyakitkan, untuk bangkit begitu sulit sekali. Saat itu memang saya merasakan hal seperti itu tetapi bagaimana mengatasi sakit yang terjadi supaya bisa menatap masa depan. Berikut tahap yang saya lakukan agar supaya tetap bersem

10 Supermarket Populer Terbaik Di Kuala Lumpur Malaysia

Daftar belanja supermarket di Kuala Lumpur Malaysia dengan harga murah dengan promo yang sangat banyak tentu sangat disenangi untuk mendapatkan semua kebutuhan keseharian dengan jumlah barang yang sangat lengkap. Kebutuhan supermarket murah di Kuala Lumpur tentu sangat banyak dicari baik penduduk lokal hingga para turis untuk mencari semua kebutuhan yang tergabung dalam konsep hypermarket atau big supermarket. Jadi istilahnya grocery store shopping yang akan selalu dilakukan karena lokasinya di pusat kota, mall, hingga kenyamanan yang sangat tinggi untuk mendapatkannya maka supermarket menjadi pilihan terbaik saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.